4 Buah untuk Mengobati Penyakit Jantung Koroner

4 Buah untuk Mengobati Penyakit Jantung Koroner

5 Buah untuk Mengobati Penyakit Jantung Koroner – Buah adalah makanan yang sangat lezat juga menyegarkan. Mengkonsumsi buah sendiri syarat wajib yang harus kita penuhi bila ingin hidup sehat. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas buah-buahan untuk mengobati penyakit jantung koroner. Seperti yang kita tahu, makanan sehari-hari kita konsumsi ini pastilah tidak lepas dengan lemak jahat. Lemak jahat ini bisa kita jumpai oleh makan-makanan yang berminyak seperti misalnya ikan bakar, gorengan, gulai daging, dan masih banyak lagi. Bila lemak jahat ini terus kita tumpuk, maka akanya menyebabkan kolesterol. Apabila kolesterol yang Anda miliki dalam tubuh kian meninggi, maka jantung dapat terkena imbasnya.

Sebelum kita masuk ke buah-buahan apa saja yang baik untuk mengobati penyakit jantung koroner, maka ada baiknya kita mengetahui dahulu apa itu penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner ini adalah kondisi dimana arteri koroner tidak menerima darah kaya oksigen untuk jantung dikarenakan adanya plak Nah, plak tersebut dapat hilang secara perlahan bila Anda benar dalam merawat jantung Anda. Misalnya saja seperti makan-makanan yang sehat serta rajin berolahraga. Akan tetapi bukan hanya itu saja, dengan buah-buahan penyakit jantung koroner Anda juga dapat terobati. Lalu buah-buahan apa sajakah itu? Silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

Buah-Buahan untuk Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Mengobati penyakit jantung tidak melulu harus melalui jalur medis. Akan tetapi dengan bahan alami seperti buah misalnya, ternyata dapat juga mengobati penyakit jantung. Dan buah-bauahan yang dapat mengobati penyakit jantung tersebut adalah berikut ini :

1. Buah Zaitun

Sudah tahu buah zaitun? Buah ini sudah lama sekali melindungi orang-orang di Timur Tengah dari penyakit jantung. Buah Zaitun ini dapat melindungi serta dapat menjadi obat penyakit jantung koroner, dikarenakan senyawa minyak Hidroksitirosol yang dimilikinya. Senyawa ini dapat menurunkan kolesterol dan sebaliknya, yakni meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh (HDL). Jadi bila Anda memiliki jantung yang sehat, perbanyaklah konsumsi buah Zaitun.

Selain buah Zaitun, sebenarnya ada satu lagi buah yang memiliki khasiat luar biasa. Buah tersebut bernama Seabuckthorn. Buah yang satu ini telah diteliti oleh para ilmuwan cina dan hasilnya membuktikan bahwa buah ini begitu efektif untuk mengobati penyakit jantung. Jadi bila Anda kesulitan mendapatkan buah Zaitun, sebagai alternatifnya Anda dapat menggunakan Seabuckthorn.

Baca Juga : Mengenal Jenis-Jenis Penyakit Jantung Anak

2. Buah Blueberry

Buah yang dapat mengobati penyakit jantung koroner selanjutnya adalah Blueberry. Seperti namanya, buah ini berwarna biru pucat. Buah ini mampu menjadi obat penyakit jantung koroner  dikarenakan mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Nutrisi tersebut antara lain adalah Vitamin K, Vitamin B1, B2, B3, B6, Vitamin E, dan juga Vitamin C.

3. Buah Delima Merah

Berikutnya adalah buah delima merah. Buah ini memiliki senyawa yang bernama Punicalagins. Manfaat senyawa tersebut adalah dapat membantu Anda untuk mengurangi stress oksidatif serta menghalangi pembuluh darah jadi menumpuk pada bagian arteri koroner.

4. Buah Manggis

Terakhir adalah buah manggis. Buah ini bermanfaat karena adanya senyawa Xanthone yang mengandung Antioksidan tinggi. Antioksidan tersebutlah yang dapat membantu membuat jantung Anda semakin sehat.

Demikian adalah 4 buah untuk mengobati penyakit jantung koroner yang dapat Anda jadikan referensi. Meskipun cara tersebut adalah cara alami, akan tetapi tidak ada salahnya mencoba buah-buahan tersebut dibandingkan Anda membiarkan saja penyakit jantung Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme