4 Cara Mengobati Gagal Jantung

4 Cara Mengobati Gagal Jantung

7 Cara Mengobati Gagal Jantung

4 Cara Mengobati Gagal Jantung – Sering mendengar isitilah gagal jantung? Gagal jantung adalah kondisi dimana fungsi utama otot jantung menjadi lemah dan menurun performanya. Dalam kondisi ini jantung akan gagal dalam menjalankan tugasnya untuk memompa darah. Hal inilah yang dinamakan dengan gagal jantung.  Banyak sekali orang yang meninggal karena gagal jantung karena jantungnya tidak dirawat dengan baik. Padahal organ tubuh yang satu ini amat sangat penting bagi kelangsungan hidup kita. Umumnya, gejala utama yang akan diderita oleh penderita Gagal Jantung adalah stamina tubuh yang menjadi lemah seharian serta sesak nafas dan rasa nyeri pada bagian dada. Selain itu, efek samping dari Gagal Jantung ini juga berpengaruh terhadap ginjal. Pasokan darah yang melewati ginjal menjadi sedikit, hingga pada akhirnya penderita akan merasakan dampaknya pada tubuh. Dampak tersebut meliputi kaki yang bengkak dan juga perut yang bengkak.

Gejala Gagal Jantung ini bisa berbeda-beda pada setiap penderitanya, untuk lebih amannya memang sebaiknya Anda pergi ke rumah sakit terdekat untuk penanganan medis tingkat lanjut. Namun, bila gejalanya tidak terlalu sering muncul, maka selain pergi ke rumah sakit ada juga cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati gagal jantung. Caranya dapat Anda baca di bawah ini.

Cara Mengobati Gagal Jantung

Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati gagal jantung ini sangatlah sederhana, ini hanya berlaku bila Gagal Jantung Anda belum terlalu parah. Bila parah sebaiknya segera langsung bawa ke Rumah Sakit terdekat untuk penangan dengan ahlinya. Namun bila Anda masih sehat dan baru beberapa Gejala Gagal Jantung yang Anda alami, maka ada baiknya  Anda menggunakan cara di bawah ini untuk sembuh. Berikut ini adalah cara mengobati gagal jantung secara alami :

1. Konsumsi Ikan Salmon

Makanlah ikan salmon ini sebanyak 2-3 porsi dalam seminggu. Asam omega yang terkandung di dalam dagingnya akan sangat membantu Anda mengobati gagal jantung yang menyerang. Selain dapat mengobati jantung, ikan salmon ini juga bermanfaat sekali untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Bila Anda ingin konsumsi minyak yang sama baiknya dengan ikan salmon, maka Anda dapat mencoba Seabuckthorn, Seabuckthorn ini tidak perlu lagi Anda ragukan khasiatnya. Buah yang telah ada sejak berabad-abad tahun ini sangat berperan aktif untuk mengobat penyakit kardiovaskuler, salah satunya adalah gagal jantung.

2. Konsumsi Sarang Semut

Sarang semut ini banyak sekali khasiatnya, tidak hanya dipercaya dapat mengobati penyakit jantung saja. Bahkan orang yang rutin mengkonsumsi sarang semut ini dipercaya dapat mengobati seluruh bagian tubuh yang bermasalah. Adanya beberapa Zak aktif yang terkandung di dalamnya membuat sarang semut ini membuat tubuh menjadi stabil akibat perbaikan yang dilakukannya dari dalam.

3. Konsumsi Kismis

Antioksidan sangat kita perlukan untuk menangkal radikal bebas yang merusak tubuh kita. Salah satu makanan yang kaya akan Antioksidan adalah kismis. Kismis ini mampu mengobati gagal jantung dengan cara mencegah bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

 

Baca Juga:  Ciri Ciri Penyakit Jantung Koroner

 

4. Konsumsi Kacang Hijau

Cara mengobati gagal jantung selanjutnya adalah dengan cara banyak mengkonsumsi kacang hijau. Senyawa flavonoid yang terkandung di dalamnya dapat memicu adhesi trombosit, yang mana dapat membantu seseorang agar terhindar dari gagal jantung dan stroke. Untuk hasil yang baik, rutinlah mengkonsumsi setengah cangkir kacang hijau setiap hari.

Demikian adalah 4 cara mengobati gagal jantung yang bisa Anda terapkan. Meskipun ini untuk mengobat gagal jantung, bukan berarti Anda yang sehat tidak dianjurkan menerapkan cara ini. Bahkan sebaiknya Anda juga menerapkan cara di atas sebelum terkena gagal jantung. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme