4 Faktor Pemicu Penyakit Jantung

4 Faktor Pemicu Penyakit Jantung

4 Faktor Pemicu Penyakit Jantung – Membicarakan penyakit adalah hal yang tidak akan ada habisnya, ada begitu banyak penyakit yang ada di dunia ini. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang penyakit jantung. Lebih tepatnya adalah faktor-faktor apa saja yang bisa memicu penyakit jantung. Mengetahui sedari awal mengenai faktor-faktor ini akan sangat bermanfaat untuk Anda menghindari penyakit jantung.

Pada dasarnya pemciu penyakit jantung yang paling umum adalah kurang sadarnya seseorang dalam menjaga kondisi tubuhnya sendiri. Bisa dibilang, saat ini orang lebih banyak melakukan berbagai aktivitas namun lupa akan perawatan dirinya sendiri. Hal ini terbukti dari jarangnya orang yang melakukan olahraga di pagi hari. Alih-alih banyak melakukan aktivitas agar masa depan lebih baik, namun kebalikannya, masa depan menjadi suram akibat penyakit yang diderita. Untuk itulah penting sekali bagi Anda yang sehat untuk mengingat dan menjaga kondisi tubuh Anda sebaik-baiknya. Berikan asupan nutrisi yang cukup, perbanyak olahraga, dan istirahat yang cukup adalah kunci penting untuk menangkal penyakit jantung ini. Akan tetapi, tidak semua penyakit jantung terjadi akibat pola hidup yang tidak sehat saja, ada juga faktor-faktor lain yang menyebabkan itu semua terjadi. Adapun faktor-faktor tersebut dapat Anda baca di bawah ini.

Faktor-Faktor Pemicu Penyakit Jantung

Penyakit jantung terjadi akibat pembuluh darah menyempit sehingga aliran darah menjadi tersumbat. Dengan mengetahui faktor-faktor pemicu penyakit jantung, semoga Anda dapat melakukan langkah terbaik untuk mengantisipinya. Berikut ini adalah faktor-faktor pemicu penyakit jantung :

1. Kolesterol yang Tinggi

Kolesterol yang tinggi adalah pemicu penyakit jantung pertama yang akan kita bahas. Bila Anda memiliki kolesterol yang tinggi karena sering makan-makanan yang mengandung lemak, maka Anda sangat beresiko sekali untuk terkena penyakit jantung. Hal ini dikarekanan bila seseorang terkena kolesterol, maka akan ada lemak yang menumpuk pada bagian arteri tempat mengalirnya darah menuju jantung. Bila darah menuju jantung benar-benar terblokir dan tidak dapat masuk untuk menyuplai jantung, yang akan terjadi kemudian adalah serangan jantung. Jelas sudah kolesterol yang tinggi dapat memicu penyakit jantung.

2. Tekanan Darah Tinggi

Faktor pemicu penyakit jantung yang selanjutnya adalah tekanan darah tinggi. Tekanan darah ini menyebabkan jantung bekerja dengan keras untuk menyesuaikan tekanan darah tinggi Anda. Sehingga bila Anda terus-terusan terkena darah tinggi, yang akan terjadi pada jantung Anda adalah menebalnya otot-otot jantung. Bila otot-otot jantung ini menebal, maka aliran darah menjadi tidak dapat berjalan dengan normal karena terjadi penyempitan. Sehingga hal ini akan menyebabkan jantung tidak dapat menerima supplai darah, sehingga yang akan terjadi adalah serangan jantung.

Baca Juga : Tanda-Tanda Seseorang Terkena Penyakit Jantung

3. Obesitas

Kondisi tubuh seseorang yang gemuk dan berat badannya melebih berat badan normal pada umumnya bisa menjadi pemicu seseorang terkena penyakit jantung. Hal ini dikarenakan lemak yang dikonsumsinya ada banyak sekali dan di dalamnya pastilah terdapat lemak jahat juga. Jika penderita Obesitas tidak berjuang keras menurunkan berat badannya, maka penyakit jantung dapat menyerangnya.

4. Rematik

Faktor pemicu penyakit jantung yang terakhir adalah rematik. Penyakit rematik adalah penyakit peradangan yang terjadi pada bagian tenggorokan. Namun karena suatu sebab, tidak terurus misalnya. Maka penyakit rematik ini dapat turun ke jantung dan jadilah penyakit jantung rematik. Jadi bila Anda memiliki penyakit rematik, sebaiknya Anda harus berhati-hati, sebab penyakit ini berubah dapat menjadi penyakit jantung.

Demikian adalah 4 faktor pemicu penyakit jantung yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas memberikan pengetahuan dan manfaat untuk Anda. Salam sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme