5 Bahaya Penyakit Jantung Bengkak

5 Bahaya Penyakit Jantung Bengkak

5 Bahaya Penyakit Jantung Bengkak – Tentunya memiliki penyakit jantung bukanlah sebuah pilihan. Bila memang ada pilihan sehat, maka pastilah semua orang memilih untuk hidup dengan tubuh yang sehat. Akan tetapi apa jadinya bila memang Anda termasuk orang yang kurang peduli dengan tubuh Anda? Tentu saja berbagai penyakit pasti akan datang menghampiri Anda, salah satunya adalah penyakit jantung bengkak. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bahaya penyakit jantung bengkak.

Tahukah Anda apa itu penyakit jantung bengkak? Penyakit jantung bengkak adalah kondisi dimana jantung mengalami kardiomegali, yakni pembesaran lebih daripada ukuran normalnya. Berubahnya jantung menjadi besar ini dapat Anda lihat dari Rumah Sakit menggunakan alat seperti CT Scan Jantung maupun MR Scan Jantung. Umumnya ukuran jantung adalah sebesar kepalan tangan. Namun bila pada saat dilakukan scan ternyata hasilnya jantung lebih besar dari kepalan tangan, maka sudah dipastikan orang tersebut mengalami penyakit jantung bengkak. Penyakit jantung bengkak ini sangatlah berbahaya, untuk itu penting sekali bagi Anda mengetahui apa bahaya dari penyakit jantung bengkak ini. Untuk informasi selengkapnya bisa Anda baca di bawah ini.

5 Bahaya Penyakit Jantung Bengkak

Berikut ini adalah bahaya-bahaya yang akan terjadi bila Anda menderita penyakit jantung bengkak :

1. Emboli Paru

Jantung bengkak dan emboli paru sangat berkaitan. Lebih tepatnya adalah jantung bagian kanan. Bila jantung Anda bengkak, maka jendalan darah akan membuat pembuluh darah menuju jantung menjadi tersumbat. Hal inilah yang akan menyebabkan terjadinya emboli paru. Dengan terhambatnya pembuluh darah, maka aliran darah yang dipompa jantung tidak bisa menuju ke paru-paru, sehingga darah tersebut akan kembali ke bagian kanan jantung. Sehingga lama kelamaan bagian kanan jantung ini menjadi bengkak.

2. Serangan Jantung

Bahaya penyakit jantung bengkak selanjutnya adalah serangan jantung. Kondisi jantung yang bengkak akan menciptakan jendalan-jendalan darah yang membuat aliran darah jadi tersumbat. Sehingga oksigen yang seharusnya diantarkan ke seluruh tubuh termasuk jantung menjadi tidak terpenuhi. Hal inilah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Baca Juga : Cara Mengobati Penyakit Jantung Rematik

3. Stroke

Tidak jauh berbeda dengan serangan jantung di atas, aliran darah yang tersumbat menghalaningi darah kaya oksigen untuk diedarkan ke seluruh bagian tubuh. Sehingga bagian-bagian yang tidak tersuplai akan mengalami stroke.

4. Murmur Jantung

Bahaya selanjutnya adalah murmur jantung. Biasanya yang menderita murmur jantung ini adalah anak-anak. Akan tetapi bukan berarti orang dewasa tidak bisa terkena penyakit murmur ini. Kondisi murmur jantung adalah munculnya suara aneh yang akan terdengar  bila jantung diperiksa dengan menggunakan alat stetoskop. Munculnya suara aneh tersebut menandakan bahwa bagian katup jantung Anda bermasalah. Sebenarnya murmur jantung ini hanyalah indikasi yang menandakan apakah terjadi masalah pada jantung Anda atau tidak. Akan tetapi bila murmur jantung terdengar di stetoskop dan Anda tidak segera menindaklanjutinya, maka murmur jantung ini bisa juga membahayakan keberadaan jantung Anda.

5. Kematian

Bahaya penyakit jantung bengkak yang terakhir dan tidak diinginkan oleh semua orang adalah kematian. Bila Anda terkena penyakit jantung bengkak, maka bisa jadi akan terjadi banyak komplikasi seperti stroke, gagal jantung, serangan jantung, emboli paru, murmur jantung, dll. Bila kondisi tubuh sudah seperti ini, maka hanya keajaiban yang dapat menolong Anda. Sebab, bila komplikasi seperti yang telah disebutkan terjadi, hasilnya yang biasa sering terjadi adalah kematian.

Demikian adalah bahaya-bahaya penyakit jantung bengkak yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme