5 Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Lahir

5 Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Lahir

5 Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Lahir – Siapa saja memang bisa terkena penyakit. Perbedaanya adalah ada yang terkena penyakit akibat pola hidup yang tidak sehat, ada juga yang terkena penyakit karena bawaan sejak lahir. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas gejala-gejala penyakit jantung bawaan sejak lahir. Penyakit jantung ini memang bukan penyakit spele, melainkan penyakit serius yang harus Anda tangani dengan serius juga. Sudah tercatat ada banyak sekali orang yang meninggal diakibatkan kasus radiovaskuler ini. Sebelum kita membahas gejala-gejala penyakit jantung bawaan sejak lahir, maka ada baiknya kita ketahui lebih dahulu apa itu penyakit jantung bawaan sejak lahir. Penyakit jantung bawaan ini adalah penyakit yang dialami sejak lahir oleh seseorang sejak terlahir ke dunia ini dengan kelainan pada jantungnya. Bila memang saat terlahir orang tersebut berhasil bertahan hidup, maka penyakit ini akan dibawanya sampai dewasa.

Untuk itu bagi Anda yang masih sehat, penting sekali untuk mengetahui apakah Anda memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir atau tidak. Untuk mengetahuinya, Anda dapat baca informasi selengkapnya di bawah ini.

5 Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Lahir

Secara medis, penyakit jantung bawaan ini disebabkan oleh fungsi jantung dan struktur jantung yang bermasalah. Sehingga pada akhirnya pernafasan dan aliran darah menuju jantung jadi tidak benar. Diduga penyakit jantung bawaan sejak lahir ini disebabkan oleh gen dalam keluarga, pengaruh obat-obatan yang dikonsumsi saat kehamilan, alkohol, atupun infeksi. Nah, untuk gejala-gejalanya sendiri adalah sebagai berikut ini :

1. Sianosis

Gejala penyakit jantung bawaan sejak lahir yang pertama adalah Sianosis. Gejala ini ditunjukkan pada kulit penderitanya. Pada bagian kulit banyak terdapat warna biru yang menyerupai lebam. Bila Anda memilikinya, maka hal tersebut adalah gejala bahwa Anda memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir.

2. Aritmia

Gejala selanjutnya adalah Aritimia. Artimia ini ditunjukkan dengan detak jantung yang lebih cepat daripada kondisi detak jantung pada umumnya. Hal ini berlaku juga sebaliknya, kondisi detak jantung yang lebih lambat daripada kondisi detak jantung pada umumnya. Hal ini terjadi karena adanya kelainan pada jantung.

 

Baca Juga : Jus Buah untuk Penderita Jantung Lemah

3. Kelainan Jari Tangan

Ciri fisik yang dapat dilihat bila Anda terkena penyakit jantung bawaan sejak lahir juga dapat dilihat dari bentuk jari tangan. Istilah yang dipakai dalam penyebutannya adalah clubbing fingers atau jari tabuh. Bentuk jari tangan ini berdampingan juga dengan bentuk kuku yang tidak sama seperti kebanyakan orang sehat lainnya.

4. Mudah Lelah

Apakah saat ini Anda sering merasakan lelah? Atau sudah sejak dari dulu Anda merasa bahwa stamina tubuh Anda sedikit. Hal ini biasanya dialami oleh penderita penyakit jantung bawaan. Penderitanya lebih cepat lelah bahkan tanpa melakukan aktivitas apapun.

5. Nafas Pendek

Gejala penyakit jantung bawaan yang terakhir adalah nafas pendek. Tidak seperti kondisi tubuh orang normal yang sehat.  Orang yang memiliki penyakit jantung bawaan akan memiliki nafas yang sedikit. Lebih tepatnya nafas pendek. Bila disuruh untuk menahan nafas, maka nafas yang ia miliki tidak akan sanggup menahan nafas dalam waktu yang lama. Hal ini disebabkan karena adanya kelainan pada jantung yang dimilikinya.

Nah, demikian adalah 5 gejala penyakit jantung bawaan sejak lahir yang perlu Anda perhatikan. Bila memang penyakit jantung bawaan ini gejalanya lebih daripada yang disebutkan di atas, sebaiknya Anda segera melakukan perawatan rutin dengan meminta saran dari dokter. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme