5 Gejala Penyakit Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan

5 Gejala Penyakit Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan

5 Gejala Penyakit Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan – Jantung adalah bagian yang paling vital dalam tubuh manusia. Bila jantung berhenti, maka manusia juga akan berhenti untuk hidup. Penyakit jantung ini sebenarnya banyak sekali macamnya. Umumnya orang hanya mengenal penyakit jantung saja, padahal ada penyakit jantung angina (angin duduk), penyakit jantung stroke, penyakit jantung rematik, penyakit jantung darah tinggi, dan yang terakhir adalah serangan jantung.

Penyakit jantung yang berbeda disebabkan dengan pemicunya yang berbeda juga, pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah tentang penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner ini biasanya dipicu oleh beberapa hal, misalnya saja seperti perkapuran, pembekuan darah, penumpukan jaringan ikat, dan lainnya. Akibat pemicu tersebut, maka pembuluh darah jadi menyempit dan tersumbat. Hal inilah yang menjadikan seseorang terkena penyakit jantung. Nah, lalu bagaimana cara mengetahui Anda terkena penyakit jantung? Caranya adalah dengan mengenal lebih lanjut gejala-gejala penyakit jantung. Selengkapnya dapat Anda baca di bawah ini.

Gejala-Gejala Penyakit Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan

Gejala penyakit jantung yang akan disebutkan di bawah ini tidak boleh Anda abaikan. Agar semua dapat berjalan lancar tanpa ada hal buruk yang tidak diinginkan terjadi, maka ada baiknya Anda mengetahui gejala-gejala penyakit jantung. Dan inilah gejala-gejala penyakit jantung yang tidak boleh diabaikan :

1. Detak Jantung Lebih Cepat

Detak jantung pada umumnya dipicu oleh aktivitas yang Anda lakukan, misal berlari, dikejutkan oleh seseorang, melakukan kegiatan yang berat, dll. Namun bila Anda tidak melakukan suatu aktivitas apapun tapi detak jantung Anda tiba-tiba bertambah cepat, maka Anda perlu waspada.

2. Nyeri Di Dada

Gejala penyakit jantung yang kedua adalah rasa nyeri di dada. Tentunya bila tidak ada luka pukul, bekas terjatuh ataupun tertabrak maka akan sangat aneh sekali bila dada Anda tiba-tiba merasakan nyeri di dada. Bila muncul gejala seperti ini, maka Anda perlu waspada.

 

Baca juga : obat jantung icp capsule ampuh atasi nyeri dada alami tanpa efek samping

3. Berkeringat

Berkeringat adalah hal yang wajar dan tentunya semua orang dapat mengalaminya. Baik yang sehat ataupun yang sedang sakit bisa mengalaminya. Umumnya keringat akan muncul pada saat kita kepanasan, berolahraga, bekerja berat, dll. Tapi bila Anda sedang berada di tempat yang sejuk, dan tidak melakukan aktivitas apa-apa tapi tubuh Anda berkeringat, bisa jadi ada yang salah dalam tubuh Anda. Bila Anda mengalami hal ini pastikan gejala seperti nomor 1 dan 2 tidak Anda rasakan.

4. Mudah Lelah

Bila seringkali merasakan bahwa tubuh Anda mudah lelah bahkan walau Anda tidak melakukan aktivitas, maka Anda patut curiga. Gejala orang yang terkena penyakit jantung keempat ini seringkali terabaikan. Intinya bila Anda termasuk orang yang mudah lelah, maka cobalah periksakan diri Anda ke dokter, karena bisa jadi Anda sudah terkena penyakit jantung koroner.

5. Nafas Pendek-Pendek

Gejala penyakit jantung yang terakhir adalah nafas menjadi terengah-engah. Mungkin bila Anda habis melakukan aktivitas berat, maka ini adalah reaksi umum yang tubuh keluarkan, tapi bila Anda tidak sehabis melakukan aktivitas, maka bisa jadi ini adalah tanda Anda terkena penyakit jantung. Apabila hal ini terjadi, pastikan Anda menenangkan diri dan rasakan apakah keempat gejala di atas juga Anda rasakan? Bila memang demikian, maka sudah sepatutnya Anda harus memeriksakan diri Anda kerumah sakit saat ini juga.

Demikian adalah gejala-gejala penyakit jantung yang tidak boleh diabaikan oleh Anda. Bila sebagian besar gejala-gejala di atas tampak pada diri Anda, maka tidak ada salahnya segera menuju ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme