5 Pengobatan Penyakit Jantung Secara Alami

5 Pengobatan Penyakit Jantung Secara Alami

5 Pengobatan Penyakit Jantung Secara Alami

5 Pengobatan Penyakit Jantung Secara Alami – Sakit jantung? Memang terdengarnya cukkup menakutkan. Hal ini karena kebanyakan orang yang mengalaminya pasti meninggal dunia. Namun, bila keyakinan Anda kuat bahwa penyakit jantung ini dapat disembuhkan, maka hal tersebut dapat benar-benar terjadi. Penyakit jantung ini pada umumnya dapat disembuhkan dengan 2 cara. Cara alami dan juga cara medis. Pada kesempatan kali ini, yang akan kita bahas adalah pengobatan penyakit jantung secara alami.

Pernah dengar Seabuckthorn? Bisa dibilang Seabuckthorn ini adalah tumbuhan tertua yang ada di bumi ini. Tidak hanya tertua saja, akan tetapi tumbuhan yang satu ini tidak diragukan lagi manfaatnya dalam dunia kesehatan. Berbagai manfaat yang ada di dalam tanaman dan buahnya ini, menjadikan Seabuckthorn dikenal dengan tanaman ajaib. Dalam catatan kitab Cina, Seabuckthorn ini banyak digunakan dalam ilmu kesehatan karena mampu melancarkan peredaran darah, memberikan gizi ke berbagai organ dalam tubuh, menghilangkan penyumbatan dalam darah, dll. Jika Anda mencari pengobatan penyakit jantung secara alami, maka tidak ada salahnya mencoba Seabuckthorn ini. Namun, selain Seabuckthorn ada 5 cara lagi pengobatan yang bisa Anda lakukan terhadap jantung Anda secara alami. Cara tersebut dapat Anda simak di bawah ini.

5 Pengobatan Penyakit Jantung Secara Alami

Di awali dengan Seabuckthorn, ada beberapa pengobatan penyakit jantung secara alami lagi yang bisa Anda lakukan. Bila Anda menderita penyakit jantung ini, jangan menyerah. Masih ada cara untuk sembuh meski dengan pengobatan secara alami. Pengobatan tersebut adalah :

1. Antioksidan dari Teh Hijau

Teh hijau merupakan pengobatan penyakit jantung secara alami yang layak untuk Anda coba. Antioksidan yang kuat bermanfaat sekali untuk tubuh kita sebagai pembentuk lapisan jantung yang paling dalam. Selain itu Teh Hijau ini juga dapat membantu Anda untuk menurunkan kolesterol yang Anda punya. Bila Anda mengkonsumsinya secara rutin, bukan tidak mungkin jantung Anda akan jadi lebih sehat dan kuat.

2. Senyawa Capsaicin dari Cabai Rawit

Cabai terkenal akan pedasnya. Siapapun yang memikirkan cabai pastilah identik dengan pedasnya itu. Tapi tahukah Anda, senyawa yang dimiliki cabai bernama Capcaisin ini ternyata bermanfaat sekali untuk tubuh kita. Manfaat tersebut adalah untuk jantung. Senyawa Capcaisin yang dimilikinya berperan aktif untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga menurunkan kadar kolesterol yang Anda miliki.

 

Baca Juga : 5 Cara Mencegah Gagal Jantung

 

3. Antioksidan dari Bunga Sepatu

Anti-aterosklerosis adalah aktivitas senyawa yang dihasilkan dari ekstrak bunga sepatu. Penelitian yang dilakukan di Taiwan menunjukan bahwa dengan ekstrak bunga sepatu ini dapat mengobati jantung. Senyawa ini bekerja dengan cara menurunkan kolesterol jahat (LDL)serta mencegahnya terjadi oksidasi yang berakibat ke jantung Anda. Biasanya ekstrak ini dapat Anda gunakan dengan cara diinfus ke dalam tubuh Anda.

4. Anti-inflamasi dari Kunyit

Sama halnya seperti ekstrak bunga sepatu, kunyit juga memiliki anti-aterosklerosis yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Kunyit juga memili kandungan curcumin yang mana dapat memelihara jantung Anda agar tetap sehat.

5. Perlambatan Aterosklerosis

Penyakit jantung dapat dicegah dengan cara memperlambat aterosklerosis. Nah, untuk mendapatkan anti-aterosklerosis dengan cara yang mudah, maka Anda dapat mengkonsumsi bawang putih. Tidak hanya penyakit jantung saja yang dapat diobati dengan bawang putih ini, akan tetapi penyakit lain seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol juga dapat diobatinya. Jadi sudah jelas, bila Anda tidak ingin terkena penyakit jantung, maka rajinlah mengkonsumsi bawang putih.

Demikian adalah 5 pengobatan penyakit jantung secara alami yang mana bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mudah. Rutinlah menjaga pola hidup Anda dan juga pola makan Anda. Makanlah makanan yang sehat dan rajinlah berolahraga setiap hari. Dengan begitu, tubuh akan kuat, jantung sehat, dan Anda bisa bahagia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme