5 Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner

5 Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner

5 Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner

5 Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner – Bila ada perbincangan yang tidak pernah habis seputar penyakit maka penyakit jantung ini adalah jawabannya. Dalam keluarga atau saudara-saudara Anda baik yang jauh maupun yang dekat, sudah dipastikan diantaranya ada yang memiliki penyakit jantung. Penyakit ini memang penyakit yang seringkali menjadi penyebab kematian di dunia. Tidak hanya di Indonesia saja, di luar negeri sana juga banyak yang menjadi korban dari penyakit jantung koroner ini. Berdasarkan data yang telah diteliti, penderita penyakit jantung koroner ini setiap tahun semakin meningkat.

Waspada dan terus menjaga kondisi kesehatan kita adalah satu-satunya jalan yang bisa kita lakukan demi terhindarnya dari penyakit jantung koroner ini. Sudah menjadi hal yang pasti bila seseorang tidak menjalani pola makan dan pola hidup sehat, maka banyak sekali masalah yang akan dialami pada tubuhnya. Untuk itu, Anda perlu juga mengetahui apa penyebab yang seringkali memicu terjadinya penyakit jantung koroner. Lebih jelasnya, silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner

Lalu, sebenarnya apa saja yang menjadi penyebab seseorang terkena penyakit jantung koroner ini? Jawabannya beragam, akan tetapi yang paling banyak terjadi saat ini adalah penyebab-penyebab berikut ini :

1. Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau yang biasa kita kenal dengan tekanan darah tinggi adalah kondisi di mana darah yang seharusnya berada dalam tekanan yang normal menjadi tinggi. Salah satu akibat dari tekanan darah tinggi ini adalah membuat jantung semakin bekerja dengan keras. Sehingga bila terus terjadi, maka seseorang bisa terkena penyakit jantung koroner.

2. Kolesterol

Penyakit yang satu ini rasanya sudah sangat tidak asing lagi di telinga kita. Kolesterol terjadi biasanya diakibatkan seseorang banyak makan-makanan yang berlemak ataupun yang berminyak. Bila gula dan juga kolesterol masuk ke dalam tubuh terlalu banyak, maka yang terjadi adalah penyumbatan pembuluh darah, dan inilah yang disebut dengan penyakit jantung koroner.

3. Diabetes Melitus

Sama seperti kolesterol, seseorang yang menderita penyakit diabetes lama kelamaan jantungnya akan terpengaruhi. Hal ini terjadi karena perlahan pembuluh darahnya mulai tersumbat. Kondisi terburuknya bila pembuluh darah tersumbat sepenuhnya, makan serangan jantung bisa terjadi.

 

Baca Juga : 4 Cara Mengobati Gagal Jantung

 

4. Obsesitas

Seseorang pada umumnya memiliki batasan dalam hal berat badan. Biasanya kita kenal dengan BMI (Body Mass Index). Baiknya, nilai BMI yang Anda punya adalah 18,5 sampai 24,9 untuk orang dewasa, sedangkan untuk nilai BMI 25 sampai 29.9 dianggap Obsesitas atau kelebihan berat badan. Berat badan yang berlebih sangat beresiko sekali menjadi penyebab terjadinya penyakit jantung koroner.

5. Kurang Berolahraga

Penyebab yang terakhir adalah jarangnya berolahraga. Tubuh seseorang yang berolahraga akan memiliki keseimbangan kalori yang baik (Kolesterol dan Gula). Sebaliknya, bila orang tersebut jarang berolahraga maka orang tersebut beresiko terkena diabetes dan kolesterol yang pada akhirnya bisa menjadi penyakit jantung koroner juga.

Demikian adalah 5 penyebab terjadinya penyakit jantung koroner. Penyakit di atas memang tidaklah boleh diremehkan. Bila tidak segera ditangani, maka penyakit yang Anda derita jadi bertambah dengan penyakit jantung koroner. Sebaiknya rajinlah berolahraga, jangan depresi atau stress, serta jaga pola makan yang sehat untuk terhidar dari penyakit jantung koroner ini. Semoga dengan adanya informasi ini, kita lebih tahu dan dapat merubah kebiasaan buruk kita. Semoga  bermanfaat .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme