5 Sumber Lemak yang Baik untuk Jantung

5 Sumber Lemak yang Baik untuk Jantung

5 Sumber Lemak yang Baik untuk Jantung

5 Sumber Lemak yang Baik untuk Jantung – Seseorang dapat bertahan hidup lebih lama bila jantung yang dimilikinya sehat dan bekerja dengan normal. Bila ada kelainan ataupun pola hidup yang tidak baik, maka jantung dapat menjadi kebalikannya, yakni dapat membunuh seseorang dengan cepat. Untuk itu perawatan serta perlindungan sangatlah dibutuhkan oleh jantung agar tetap berjalan sebagai mana mestinya hingga seseorang dapat hidup sampai Tua. Perawatan dan perlindungan yang baik untuk jantung di antaranya adalah dengan menjaga lemak untuk tubuh. Lemak yang dikonsumsi haruslah lemak yang baik saja. Jangan sampai makan sembarangan dan lemak jahat lah yang Anda konsumsi, sebab bila lemak jahat yang selalu Anda konsumsi, maka penyakit jantung lah yang akan datang menghampiri.

Baca juga : obat jantung icp capsule ampuh atasi nyeri dada alami tanpa efek samping

Lalu apa sajakah sumber lemak yang baik untuk jantung, yang bisa Anda jadikan kebutuhan konsumsi sehari-hari? Lebih lengkapnya silahkan baca sumber-sumber lemak yang baik untuk jantung di bawah ini.

Inilah Sumber Lemak yang Baik untuk Jantung

Agar pola makan serta pola hidup sehat Anda dapat berjalan dengan maksimal, maka penting sekali bagi Anda untuk mengetahui sumber-sumber lemak yang baik untuk jantung. Apa sajakah sumber lemak yang baik untuk jantung? Jawabannya adalah berikut ini :

1. Alpukat

Buah Alpukat adalah buah yang memiliki sumber lemak yang baik untuk jantung. Buah berdaging hijau kekuning-kuningan ini lembut serta memang baik sekali untuk jantung. Selain untuk jantung, buah alpukat ini juga baik sekali untuk mengatasi gejala osteoarthritis.

2. Ikan

Sumber lemak yang baik kedua untuk jantung adalah ikan. Omega 3 adalah asam lemak baik sekali untuk tubuh dan jantung. Ikan yang sangat dianjurkan adalah ikan tuna, sarden, salmon dan makarel. Selain baik untuk jantung, omega 3 dari ikan ini sangat bermanfaat sekali untuk mempertajam kemampuan otak. Agar jantung Anda sehat, sebaiknya Anda mengkonsumsi ikan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Selain minyak ikan, sebenarnya ada lagi minyak yang baik untuk jantung. Minyak ini disebut dengan Minyak Seabuckthorn. Seabuckthorn ini adalah minyak ajaib yang berasal dari 65 juta tahun yang lalu. Minyak ini sangat memiliki banya sekali manfaat. Salah satu manfaatnya adalah dapat membuat jantung selalu sehat. Selain mengkonsumsi ikan, maka tidak ada salahnya Anda juga mengkonsumsi minyak Seabuckthorn.

3. Kacang-Kacangan

Apakah Anda termasuk orang yang suka sekali mengemil? Jika Iya, makanlah kacang-kacangan. Kacang memiliki lemak tidak jenuh yang bermanfaat sekali untuk melawan lemak jahat yang buruk untuk jantung. Kacang-kacangan yang disarankan untuk Anda konsumsi adalah kacang almond.

4. Telur

Tubuh butuh sekali yang namanya protein. Sumber protein yang baik untuk tubuh dan mudah didapatkan adalah Telur. Tidak hanya itu, telur juga minim akan kandungan lemak, sehingga bila dikonsumsi cukup aman untuk jantung Anda.

5. Sayuran Hijau

Sumber lemak yang baik untuk jantung yang terakhir adalah sayuran hijau. Sayuran yang berwarna hijau ini sangatlah baik untuk jantung. Selain ikan, sayuran hijau juga memiliki omega 3 yang baik sekali untuk tubuh kita. Sayuran hijau yang disarankan untuk dikonsumsi adalah bayam.

Demikian adalah sumber lemak yang baik untuk jantung. Anda bisa jadikan kelima sumber di atas sebagai referensi pola makan sehat Anda. Menjaga makan dengan pola makan yang baik dan benar akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung kita. Semoga kita bisa selalu sehat dan bahagia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme