Cara Diet untuk Penderita Penyakit Jantung

Cara Diet untuk Penderita Penyakit Jantung

 

Cara Diet untuk Penderita Penyakit Jantung – Sudahkah Anda hidup sehat? Zaman sekarang ini banyak sekali yang jarang menerapkan pola hidup sehat. Seolah kesehatan tubuh yang mereka rasakan saat ini akan sterusnya sehat, padahal bila tubuh tidak dijaga dengan pola hidup yang sehat maka jantung dapat menjadi  bagian yang terkena dampaknya. Tercatat dalam beberapa penelitian dan lembaga survey menyatakan bahwa penyakit yang paling banyak diderita oleh orang dewasa dan dapat menyebabkan kematian adalah penyakit jantung. Hal ini sepertinya wajar mengingat jantung adalah organ penting bagi tubuh, sehingga bila tidak dijaga dengan benar maka dapat menyebabkan kematian. Penting sekali bagi Anda untuk menjaga dan merawat tubuh bagian luar, akan tetapi bagian dalam pun harus juga dijaga dan dirawat. Untuk melakukan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara diet untuk penderita penyakit jantung.

Gangguan yang biasanya paling banyak dialami oleh jantung adalah tersumbatnya pembuluh darah bagian arteri sehingga jantung tidak dapat menerima pasokan darah untuk dipompakan. Selain itu penyebab lain yang biasanya menyerang jantung adalah kebiasaan sehari-hari yang buruk seperti minum alkohol dan merokok. Untuk memperbaiki kebiasaan sehari-hari yang buruk tersebut, maka penting sekali untuk mengetahui cara diet untuk penderita penyakit jantung agar tubuh dapat kembali sehat. Cara tersebut dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

Cara Diet untuk Penderita Penyakit Jantung

Kata siapa diet hanya berguna untuk menguruskan badan saja? Dengan diet yang benar-benar tepat, maka diet ini bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung. Diet yang tepat dapat Anda lakukan dengan melakukan beberapa hal di bawah ini :

1. Mencukupkan Kebutuhan Protein

Cara diet untuk penderita penyakit jantung yang pertama adalah dengan mencukupi kebutuhan protein Anda. Protein ternyata berpengaruh juga terhadap jantung Anda. Protein  yang cukup dan tidak berlebihan adalah kunci jantung yang sehat. Sebenarnya tidak ada bedanya antara kebutuhan protein orang yang memiliki penyakit jantung dengan orang yang sehat pada umumnya. Akan tetapi orang yang menderita penyakit jantung, sebaiknya batasi kebutuhan protein dengan cara menghindari makanan seperti kuning telur, kulit ayam, gajih daging sapi, dan juga kacang-kacangan yang memiliki lemak tinggi. Hal ini demi mencegah protein yang Anda dapat berlebihan. Bila tubuh Anda mendapatkan protein yang cukup dan tidak berlebihan, maka jantung Anda akan sehat.

Baca Juga : Gejala Penyakit Jantung dan Solusi Cara Mengobatinya

2. Membatasi Garam

Garam memang sekilas tidak berbahaya dibandingkan dengan gula. Akan tetapi bagi penderita hipertensi, maka garam adalah sesuatu yang harus dibatasi bahkan jika bisa harus dihindari. Hal ini dikarenakan dengan garam akan meningkatkan tekanan darah tingginya. Bila Anda memiliki penyakit jantung, tekanan darah tinggi bukanlah hal yang bagus. Sebab bila tekanan darah tinggi terjadi, jantung akan bekerja dengan kerasnya. Nah, jika Anda memang menginginkan jantung yang sehat, maka sebaiknya cara diet untuk pendertia penyakit jantung yang tidak boleh Anda sepelekan adalah konsumsi garam ini. Bila Anda menginginkan penggunaan garam, maka sebaiknya Anda hanya mengkonsumsi garam 1-2 gram saja dalam sehari.

Demikian adalah cara diet untuk penderita penyakit jantung. Tentunya cara diet seperti di atas lebih mudah dilakukan dibandingkan Anda masuk ke ruang operasi untuk melakukan pengobatan penyakit jantung. Sebelum Jantung Anda benar-benar sakit, sebaiknya jaga kesehatannya sejak sekarang. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme