Cara Membantu Mencegah Serangan Jantung Di USIA 20, 30, 40, 50 dan 60 Tahun 

Cara Membantu Mencegah Serangan Jantung Di USIA 20, 30, 40, 50 dan 60 Tahun 

 

 

( cara-mencegah-serangan-jantung )

 

Mencegah Serangan Jantung-  Melakukan Pola pencegahan penyakit jantung (dan semua penyakit kardiovaskular) berarti membuat pilihan cerdas saat ini  yang akan berdampak sehat untuk sisa umur anda.

Kurang olahraga, pola makan yang buruk, dan kebiasaan tidak sehat lainnya dapat berdampak buruk bagi jantung yang akan menumpuk penyakit selama bertahun-tahun di hidup kita. Siapa pun pada usia berapa pun dapat mengambil manfaat dari langkah-langkah sederhana untuk menjaga jantung kita agar tetap sehat dan menjadikan umur kita lebih panjang.

 

Di bawah ini adalah Cara Membantu Mencegah Serangan Jantung  Untuk Semua Umur

 

Semua Kelompok Umur wajib melakukan Tips dibawah ini.

Tidak peduli berapa pun usia kita, setiap orang dapat memperoleh manfaat dari diet sehat dan aktivitas fisik yang memadai.

 

  1. Pilih rencana makan yang sehat.

Jenis Makanan yang anda makan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Pilihlah makanan rendah lemak jenuh, lemak trans, dan natrium. Sebagai bagian dari diet sehat, makanlah banyak buah-buahan dan sayuran, biji-bijian yang kaya serat, ikan (Minimal makan ikan 2 kali seminggu), kacang-kacangan dan biji-bijian. Pilih produk susu rendah lemak dan daging unggas (tanpa makan kulitnya). Batasi minuman yang dimaniskan dengan gula.

2.Aktif secara fisik.

Jangan cuma diam dirumah dengan menonton acara Tv yang membuat tubuh gak pernah bergerak.  Setidaknya lakukan  2½ jam (150 menit) aktivitas fisik aerobik intensitas sedang (misalnya, jalan cepat) lakukan setiap minggu atau total  1 jam dan 15 menit (75 menit) aktivitas fisik aerobik intensitas tinggi (misalnya, jogging, berjalan) atau kombinasi keduanya setiap minggu. Jadi Usahakan Minimal olahraga itu seminggu 2 kali. Pilih hari yang menurut anda gampang dilaksanakan . misal hari libur sabtu dan minggu. Atau boleh hari kapanpun anda mau. yang penting dalam 1 minggu harus olahraga minimal 2 kali dan tiap-tiap olahraga minimal dilakukan 45 menit.  Tidak ada kata terlambat untuk olahraga. Karena olahraga akan mencegah dari kita terkena gejala stroke atau serangan jantung mendadak.

 

3.Mencegah Serangan Jantung Di usia 20-an

Menjadi cerdas dengan menjaga jantung kita sejak dini membuat fisik kita jauh-jauh lebih kuat dibanding orang-orang seusia kita. Untuk Orang-orang di usia 20, kendala utama dalah rasa malas. Namun apabila kita melatih diri dan mengontrol keinginan kita menuju pola hidup sehat. Dengan sendirinya rasa malas dapat dirubah menjadi pribadi aktif.

 

Yang perlu dilakukan adalah :

 

  1. Aktif secara fisik.

Jauh lebih mudah untuk aktif dan tetap aktif jika kita mulai di usia muda. Jika kita terbiasa dengan aktivitas fisik, Kita akan ketagihan dan benci dengan rasa malas. Buat latihan rutin untuk kesemangatakan kita bergerak. Untuk usia 20-an Justru sangat banyak variasi jenis olahraga atau work out yang bisa di coba. Seperti : berenang , bersepeda, latihan tinju, boxing, karate, belajar surving, fitnes, skate board, dan olahraga-olahraga menyenangkan lainnya.

2.Jangan merokok dan hindari asap rokok.

Jika kita mulai merokok saat remaja, saatnya untuk berhenti merokok. Bahkan asap rokok pasif dapat membahayakan kesehatan. Orang yang bukan perokok memiliki kemungkinan hingga 30 persen lebih besar untuk terserang penyakit jantung atau kanker paru-paru akibat asap rokok yang dihembuskan orang-orang sekitar. Apabila saat remaja kita sudah mulai merokok, justru rasa candunya tidak akan pernah berhenti sampai kita mati. Maka itu banyak perokok sangat susah untuk taubat dan berhenti merokok. Karena rokok sudah menjadi makanan harian mereka. Namun bagi remaja atau orang-orang yang usia 20 tahun merokok dan Ingin berhenti. Ini sangat tepat. Karena akan gampang berhenti saat umur-umur 30-an ketimbang berhenti merokok sat umur 30-an.

Mencegah Serangan Jantung Di usia 30-an

Keluarga dan karier membuat banyak orang dewasa tidak punya banyak waktu untuk menjaga jantung mereka. Karena biasanya umur 30-an orang-orang pada sibuk dan menikmati masa kerjanya. Sementara kesehatan mereka selalu diabaikan. Berikut ini beberapa cara untuk menyeimbangkan antara kerja dan kesehatan jantung.

  1. Jadikan hidup sehat sebagai urusan keluarga.

Ciptakan dan pertahankan kebiasaan menyehatkan jantung pada anak-anak kita dan kita juga akan mendapat manfaatnya. Habiskan lebih sedikit waktu di sofa, atau menonton Tv  dan lebih banyak waktu bepergian atau keluar rumah. Saat kita keluar rumah ajak istri dan anak-anak kita. Jelajahi taman terdekat dengan berjalan kaki atau bersepeda. Saat liburan, jadwalkan untuk bepergian atau tamasya yang cukup membuat tubuh banyak bergerak. Sebenarnya cara ini sangat gampang. Kita bisa ajak keluarga mancing, dengan sendirinya anak-anak kalau dihadapkan pada kehidupan alam. Mereka akan sibuk dan kesenangan. Mereka akan mencipratkan air, kejar-kejaran, dan selalu aktif berseliweran. Atau ajak juga ke wahana permainan. Permainan -permainan menyenangkan yang memicu adrenalin juga sangat bagus untuk membuat tubuh aktif sekaligus menciptakan kedekatan keluarga. Main bom-bom car, main bola basket, Main role coster juga wahana yang bagus membuat tubuh aktif ketimbang hanya menonton Tv di rumah.

 

Menjaga Hidup sehat bisa pula dengan mengajak keluarga untuk  tanam kebun sayur dan buah di halaman, dan undang anak-anak kita ke dapur untuk membantu memasak ibu mereka.

 

  1. Ketahui riwayat keluarga anda.

Teliti keluarga kita untuk belajar tentang kesehatan jantung. Memiliki kerabat yang memiliki penyakit jantung sebenarnya juga beresiko pada kita,  kerabat yang dimaksud adalah orang tua atau saudara kandung. Itu berarti kita harus fokus pada faktor risiko yang dapat kita kendalikan dengan mempertahankan berat badan yang sehat, berolahraga secara teratur, tidak merokok dan makan-makanan sehat. Apabila tidak puas, kita bisa konsultasikan kondisi kesehatan kita pada dokter.

2.Menjinakkan stres Anda.

Stres jangka panjang menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah yang dapat merusak dinding arteri. Mempelajari teknik manajemen stres tidak hanya bermanfaat bagi tubuh kita, tetapi juga kualitas hidup kita. Stres bisa dikontrol dengan olahraga, berpikir positif dan berdoa. Mengikuti acara amal atau acara-acara “membantu sesama” juga bisa membuat diri kita lebih bersyukur dan menghindari efek beban stres yang kian menumpuk.

Mencegah Serangan Jantung Di usia 40-an

Jika kesehatan jantung belum menjadi prioritas, jangan khawatir. Pilihan sehat yang kita buat sekarang dapat memperkuat jantung kita untuk jangka panjang. Pahami mengapa kita perlu mengubah gaya hidup dan memiliki keyakinan untuk mewujudkannya. Kemudian, atasi satu per satu.

( hati-hati-serangan-jantung )

  1. Perhatikan berat badan Anda.

Anda mungkin melihat metabolisme tubuh melambat di usia 40-an. Tetapi Anda dapat menghindari kenaikan berat badan dengan mengikuti diet yang menyehatkan jantung dan banyak berolahraga. Kuncinya adalah menemukan latihan rutin yang Anda sukai. Jika Anda membutuhkan motivasi untuk bergerak, cari teman latihan.

2.Periksa kadar gula darah Anda.

Selain pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan kesehatan jantung lainnya, Anda harus menjalani tes glukosa darah saat Anda berusia 45 tahun. Tes pertama ini berfungsi sebagai dasar untuk tes di masa depan, yang harus Anda miliki setiap tiga tahun. Tes dapat dilakukan lebih awal atau lebih sering jika Anda kelebihan berat badan, diabetes atau berisiko munculnya diabetes mendadak.

3.Jangan mengabaikan dengkuran saat tidur.

Dengarkan keluhan teman atau istri kita saat kita tidur. Mungkin mereka bilang jika kita kalau tidur suka ngorok. Hal ini sebenarnya adalah sinyal tertentu pada kondisi kesehatan kita.

Satu dari lima orang dewasa memiliki setidaknya sleep apnea ringan, suatu kondisi yang menyebabkan jeda dalam bernafas saat tidur. Jika tidak ditangani dengan benar, sleep apnea dapat berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

Mencegah Serangan Jantung Di usia 50-an Anda

Usia 50-an bukan yang dikuatirkan  kerutan wajah atau rambut mulai beruban, namun yang harusnya kita takutkan adalah usia kita tidak mampu melihat dampak penuaan pada jantung kita. Jadi mulai usia 50-an, kita sebenarnya perlu mengambil langkah ekstra.

 

  1. Makanlah makanan yang sehat.

Memang benar, sangat mudah untuk masuk ke dalam kebiasaan makan yang tidak sehat, usia 50-an biasanya makan suka apa aja. segala jenis makanan bisa ditelan. Namun untuk menjaga jantung kita mulai segarkan kebiasaan makan kita dengan makan banyak buah-buahan dan sayuran, biji-bijian yang kaya serat, ikan (lebih disukai ikan berminyak-setidaknya dua kali seminggu), kacang-kacangan dan biji-bijian dan cobalah makan beberapa makanan tanpa daging.

2.Pelajari tanda-tanda peringatan serangan jantung dan stroke.

Sekaranglah saatnya untuk memahami gejala. Tidak semua orang mengalami mati rasa tiba-tiba dengan stroke atau nyeri dada yang parah dengan serangan jantung. Dan gejala serangan jantung pada wanita bisa berbeda dari pria. Ikuti jadwl rencana perawatan Anda. Sekarang, Anda mungkin telah didiagnosis menderita tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes atau kondisi lain yang meningkatkan risiko penyakit jantung atau stroke. Turunkan risiko penyakit tersebut dengan mengikuti rencana perawatan yang ditentukan, termasuk obat-obatan dan perubahan gaya hidup dan diet.

Mencegah Serangan Jantung Di usia 60-an

Seiring bertambahnya usia, risiko penyakit jantung meningkat. Tekanan darah, kolesterol, dan angka indeks terkait jantung lainnya cenderung meningkat. Memperhatikan angka-angka anda dengan cermat dan mengelola masalah kesehatan apa pun yang muncul – bersama dengan makanan sehat dan olahraga yang diperlukan – dapat membantu  hidup lebih lama dan lebih baik.

  1. Lakukan tes indeks pergelangan kaki-brakialis. Mulai usia 60-an, adalah ide bagus untuk melakukan tes indeks pergelangan kaki-brakialis sebagai bagian dari pemeriksaan fisik. Tes ini menilai denyut nadi di kaki untuk membantu mendiagnosis penyakit arteri perifer (PAD), penyakit kardiovaskular yang kurang dikenal di mana plak menumpuk di arteri kaki.

2.Perhatikan berat badan Anda.

Tubuh Anda membutuhkan lebih sedikit kalori seiring bertambahnya usia.

Kelebihan berat badan menyebabkan jantung Anda bekerja lebih keras dan     meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi. Berolahraga secara teratur dan makan porsi kecil makanan kaya nutrisi dapat membantu Anda menjaga berat badan yang sehat.

 

Pelajari tanda-tanda peringatan serangan jantung dan stroke. Gejala serangan jantung pada wanita bisa berbeda dengan pria. Mengetahui kapan Anda mengalami serangan jantung atau stroke berarti Anda lebih mungkin mendapatkan bantuan segera. Perawatan cepat dapat menyelamatkan hidup Anda dan mencegah kecacatan serius.

 

Mencegah Serangan Jantung Dengan ICP capsule

Di Indonesia penyakit jantung koroner diderita oleh 17 juta penduduk Indonesia dimana 50% penderita penyakit jantung ini di derita oleh masyarakat berusia produktif antara 30-50 tahun. Biaya Pemasangan Ring Juga Berkisar Ratusan Juta Belum Lagi Pemasangan Ring Kedua, ketiga dan sebagainya.

( masukkan gambar : ICP-solusi-mencegah-sakit-jantung.jpg)

BAHAN ALAMI & KHASIAT ICP CAPSULE

Danshen

.Khasiat Danshen adalah untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah, membantu prosesperawatan pembuluh darah yang rusak serta menjaga pembuluh darah tetap lancar, mengurangi timbunanlemak darah, membersihkan plak di dalam dinding pembuluh darah, mengurangi dan membantu prosesperawatan terjadi pembekuan darah (trombus) serta meningkatkan suplai darah.

 

Notoginseng

.Khasiat Notoginseng untuk membantu mengurangi cidera traumatik terutama pada sel jantungyang rusak, selain itu digunakan juga untuk menghentikan pendarahan, mengurangi rasa sakit pembengkakan organ jantung.

 

Radix Astragali

.Khasiat Radix Astragali dapat meningkatkan fungsi paru-paru, kelenjar adrenal dan saluranpencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh, membantu proses perawatan. Radix Astragigali ampuhuntuk mengurangi nyeri dada, diabetes, cepat kelelahan, hepatitis, HIV/AIDS, fibromyalgia dan kanker termasuk kanker payudara, kanker paru-paru, dan kanker leher rahim.

 

Rosewood

.Khasiat Rosewood adalah untuk mengatur energi dan membantu mengurangi rasa nyeri, dalambeberapa penelitian rosewood berfungsi untuk membantu membantu proses perawatan impoten danmeningkatkan vitalitas.Penelitian farma ordinamik terhadap obat-obatan menunjukan bahwa gabungan daribahan-bahan seperti Danshen, Notoginseng, Radix Astragali dan Rosewood menghasilkan tingkat efektifitasyang tinggi dari kapsul ICP capsule untuk membantu proses perawatan nyeri dada (angina pectoris) sekitar 95.3% dan 62.16% untuk perbaikan hasil elektro-kardiogram (detak jantung). Bahan alami disebut diatasyang membuat icp capsule obat jantung herbal paling ampuh saat ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme