Cara Memperbaiki Cacat Jantung

Cara Memperbaiki Cacat Jantung

Cara Memperbaiki Cacat JantungTubuh kita terdiri dari banyak organ serta bagian-bagian tubuh yang saling berkaitan dengan satu sama lainnya. Bila terjadi sesuatu dengan anggota tubuh yang lainnya, maka jelas dapat menyebabkan banyak hal. Misalnya saja terjadi cacat pada bagian jantung. Tentu kita semua sudah tahu bahwa jantung adalah organ tubuh yang tidak bisa dipungkiri lagi sangat penting perannya dalam kelangsungan hidup kita, bila terjadi sesuatu dengan jantung seperti cacat, maka dampaknya sudah jelas bisa menyebabkan kematian. Untuk itu penting sekali bagi Anda menjaga bagian jantung ini agar selalu baik dan tidak kurang satu apapun. Namun, bila memang sudah terlambat dan kini jantung Anda mengalami cacat, maka memperbaikinya adalah hal yang harus Anda lakukan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara memperbaiki cacat jantung. Sudahkah Anda tahu cacat jantung itu apa? Cacat jantung adalah kondisi dimana jantung mengalami masalah struktur cacat dengan arteri jantung. Biasanya cacat jantung ini diderita oleh seseorang pada saat dirinya dilahirkan ke dunia ini. Kondisi seseorang yang mengalami cacat ini biasa disebut dengan kongenital. Nah, bila Anda memang mengalaminya, maka cara memperbaiki cacat jantung di bawah ini penting sekali untuk Anda baca.

Cara Memperbaiki Cacat Jantung

Bisa dikatakan penyakit cacat jantung akan berlaku bagi seumur hidup seseorang. Tentunya bila hal tersebut tidak diperbaiki dan dicari jalan keluarnya. Namun bila Anda mencari jalan keluarnya, sebenarnya ada cara untuk memperbaiki cacat jantung tersebut. Cara tersebut ada 2, adapun cara yang bisa digunakan untuk memperbaiki cacat jantung yang Anda miliki adalah sebagai berikut ini :

1. Pembedahan Stenosis

Istilah stenosis digunakan dalam dunia medis untuk menamai suatu kondisi pada jantung yang mengalami cacat akibat penyempitan pada bagian jantung. Penyempitan ini menyebabkan jumlah darah yang menuju jantung jadi terbatasi. Sehingga jantung Anda akan mengalami kekurangan darah dan dampak yang terjadi pada tubuh Anda adalah nyeri pada dada, sesak nafas, dan bisa juga pingsan.

Bila Anda mengalami cacat jantung seperti yang telah disebutkan, maka Anda dapat memberbaiki jantung Anda dengan cara melakukan kateterisasi balon valvotomi. Upaya ini disebut dengan Stenosis mitral, yakni stenosis pada bagian mitral atau katup paru-paru. Kateterisasi balon ini diterapkan kepada pasien dengan cara dimasukkan selang yang ujungnya adalah balon. Selang ini nantinya akan dimasukkan melalui bagian sekitar paha menuju jantung. Pada saat kateter balon ini sampai pada bagian katup jantung yang cacat akibat penyempitan tersebut, maka balon akan dipompa hingga katup jantung jadi melebar dan balon akan dikempeskan kembali kemudian selang akan dicabut. Tindakan ini akan menghasilkan pelebaran katup jantung menjadi lebar kembali dan darah dapat mengalir secara normal.

Baca Juga : Ciri-Ciri Jantung Bermasalah

2. Pembedahan Septum

Cara memperbaiki cacat jantung bisa dilakukan dengan pembedahan septum bila cacat jantung Anda ini menyerang bagian septum. Septum adalah bilik jantung yang letaknya saling berdampingan. Biasanya orang yang cacat pada bagian septum ini bilik jantung bagian atasnya akan bolong-bolong membuat darah dan oksigen jadi bercampur sehingga menyebabkan terdeoksigenasi yakni membuat darah jadi menjauhi jantung. Bila tidak ditangani dengan segera maka penggunanya bisa meninggal dunia. Pembedahan septum biasanya akan dilakukan menggunakan mesin canggih. Lubang yang ada pada bilik jantung tersebut akan ditambal menggunakan beberapa jaringan yang juga didapatkan dari tubuh orang yang akan dibedah.

Demikian adalah cara memperbaiki cacat jantung. Pada intinya pembedahan Stenosis dan Septum bisa memperbaiki jantung Anda yang cacat. Jadi bila Anda memiliki cacat jantung jangan dulu patah semangat, sebab masih ada cara untuk memperbaikinya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme