Cara Mencegah Penyakit Jantung Rematik

Cara Mencegah Penyakit Jantung Rematik

Cara Mencegah Penyakit Jantung Rematik – Tahukah Anda penyakit jantung jenis apa yang awal mulanya tidak ada hubungannya dengan kolesterol dan juga darah tinggi? Jenis penyakit jantung tersebut bernama Rematik. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mencegah penyakit jantung rematik. Penyakit jantung rematik ini asal mulanya adalah penyakit demam biasa yang diakibatkan terjadinya peradangan pada bagian tenggorokan seseorang. Demam tersebut disebabkan oleh virus yang tidak mampu dilawan oleh imunitas tubuh karena kondisinya sedang menurun. Lama kelamaan, bila demam rematik ini mendapatkan penangan khusus untuk diobati, maka virus ini akan menyerang bagian jantung. Sehingga jantung menjadi rusak dan disebutlah dengan nama penyakit jantung rematik.

Gejala yang akan Anda rasakan bila terkena penyakit jantung rematik adalah rasa nyeri di dada sekaligus nafas yang kian lama makin terasa sesak. Dampak yang akan terjadi setelah virus menyerang bagian jantung adalah terjadinya kecacatan jantung permanen. Akan sangat mengerikan bila organ tubuh yang paling berharga bagi semua orang ini mengalami cacat. Bukan hal yang mustahil bila setelah terjadinya kecacatan  jantung akan dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia. Nah, berdasarkan bahayanya tersebut, maka Anda wajib tahu bagaimana cara mencegah penyakit jantung rematik. Untuk pembahasan selengkapnya dapat Anda baca di bawah ini.

Cara Mencegah Penyakit Jantung Rematik

Umumnya penyakit jantung jenis rematik ini menyerang anak umur 5-15 tahun. Akan tetapi Anda yang dewasa juga memiliki resiko yang sama untuk terkena penyakit jantung rematik ini. Nah, agar Anda terhindar dari penyakit jantung jenis ini, maka Anda wajib melakukan pencegahan sedini mungkin. Adapun cara mencegah penyakit jantung rematik tersebut adalah berikut ini :

1. Perbanyak Aktivitas Jalan Kaki

Penting sekali Anda menggaris bawahi hal ini. Melakukan aktivitas perbanyak jalan kaki terbukti ampuh untuk mencegah penyakit jantung rematik. Akan tetapi hanya ampuh untuk mencegah, bukan untuk mengobati. Jadi bila Anda sudah terkena penyakit jantung rematik, maka memperbanyak jalan kaki tidak akan berpengaruh besar dalam penyembuhan penyakit jantung rematik Anda.

2. Membersihkan Lingkungan Sekitar

Karena pada dasarnya rematik ini disebabkan dari virus yang menyerang, bisa jadi lingkungan tempat tinggal Anda yang kotor dan jarang dibersihkan adalah penyebab virus ini masuk ke tubuh Anda. Jadi bila Anda ingin mencegah penyakit jantung rematik ini, maka sebaiknya rajin-rajin membersihkan lingkungan sekitar Anda.

Baca Juga : Mengenal Terapi Khelasi untuk Penyakit Jantung

3. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih ini pada dasarnya sangat bagus sekali untuk mencegah serta mengobati banyak penyakit. Tidak hanya penyakit jantung rematik saja yang bisa Anda cegah dengan banyak minum air putih. Akan tetapi mengkonsumsi minimal 3 liter air putih setiap hari akan membantu Anda untuk terhindar dari jenis penyakit laiinya.

4. Rutin Mengkonsumsi Susu

Cara mencegah penyakit jantung rematik yang terakhir adalah rutin mengkonsumsi susu. Sama seperti hanya air putih, susu ini sangat efektif untuk membersihkan tubuh Anda dari serangan virus dan bakteri yang ada. Susu ini paling efektif membersihkan bagian paru-paru tubuh. Dengan mengkonsumsi segelas susu per hari, maka Anda juga sudah menjalani pola hidup sehat serta mencegah penyakit jantung rematik.

Demikian adalah cara mencegah penyakit jantung rematik yang penting untuk Anda ketahui. Istirahat yang cukup juga perlu Anda lakukan agar tubuh tetap fit dan imunitas tubuh tidak mudah menurun. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme