Cara Mencegah Serangan Jantung Dadakan

Cara Mencegah Serangan Jantung Dadakan

 

Cara Mencegah Serangan Jantung Dadakan – Tahukah Anda kenapa seseorang banyak yang takut terkena penyakit jantung? Penyebabnya adalah penyakit jantung dapat mengeluarkan serangan jantung dadakan. Bila serangan jantung tersebut tidak berhasil kita lewati, maka kematianlah yang akan datang menghampiri kita. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya orang takut akan terkena penyakit jantung. Nah, untuk mencegah hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mencegah serangan jantung dadakan. Sebelum kita membahas cara pencegahannya, terlebih dahulu kita harus tahu apa itu serangan jantung.

Secara garis besar, jantung bekerja dengan cara mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh. Darah tersebut membawa oksigen yang kemudian akan dikembalikan lagi ke bagian jantung. Ketika darah yang kembali menuju jantung tersebut terhambat, maka serangan jantung terjadi. Dada akan terasa nyeri dan nafas menjadi sesak. Bila Anda mengalami hal seperti ini, maka pilihan terbaik adalah segera dan secepat mungkin pergi menuju Rumah Sakit. Nah, tentunya Anda tidak ingin menjadi orang yang merasakan serangan jantung dadakan bukan? Agar Anda tidak mengalami serangan jantung dadakan, maka cara mencegah serangan jantung dadakan di bawah ini harusnya dapat menjadi solusi bagi Anda.

Cara Mencegah Serangan Jantung Dadakan

Serangan jantung memang diam-diam bisa membunuh seseorang. Akan tetapi hal tersebut terjadi dikarenakan orang tersebut tidak menjaga jantungnya sendiri. Bila Anda tidak ingin terkena serangan jantung dadakan, maka cara mencegah serangan jantung dadakan di bawah ini dapat bermanfaat untuk Anda. Berikut adalah caranya :

1. Olahraga Ringan Setiap Hari

Tersumbatnya aliran darah seseorang bisa juga dipengaruhi pembekuan serta kekentalan darah yang begitu kental hingga sulit mengalir secara normal. Hal inilah yang bisa membuat jantung kesulitan mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh. Apabila hal ini terus berlangsung, maka tubuh Anda bisa mengalami serangan jantung dadakan. Faktor yang mempengaruhi kekentalan darah ini salah satunya adalah aktivitas yang dilakukan. Bila Anda termasuk orang yang jarang sekali melakukan aktivitas fisik seperti jalan kaki, berlari, mengangkat-angkat sesuatu, dan sebagainya, maka darah bisa mengental. Untuk mengatasinya, maka Anda dapat berolahraga ringan setiap harinnya. Jika dilakukan dengan rutin, maka darah Anda akan lancar kembali.

2. Banyak Minum Air Putih

Seperti yang kita tahu bahwa 60%-70% bagian tubuh manusia itu adalah cairan. Kurang minum menyebabkan sedikitnya cairan yang dimiliki oleh tubuh seseorang. Bila Anda kekurangan cairan akibat jarang minum air putih, maka jantung Anda akan bekerja keras untuk mengalirkan darah. Pada akhirnya, jika hal ini sering terjadi, maka serangan jantung dadakan bisa Anda dapatkan.

Baca Juga : Cara Diet untuk Penderita Penyakit Jantung

3. Istirahat yang Cukup

Jangan remehkan kebutuhan istirahat.Bila tubuh Anda memang sudah lelah, lebih baik jangan dipaksakan. Sebab bila tubuh sudah lelah, artinya jantung Anda juga membutuhkan istirahat. Bila kondisi lelah ini tidak mendapatkan istirahat yang cukup, maka jantung akan bekerja keras demi menjaga kondisi tubuh Anda tetap dapat beraktivitas. Semakin kerja kerasnya jantung dalam memenuhi kkebutuhan aktivitas Anda, maka pada akhirnya bisa menyebabkan serangan jantung dadakan.

4. Hindari Stress

Cara mencegah serangan jantung dadakan yang terakhir adalah dengan menghindari stress. Pada umumnya, jika seseorang stress, maka emosi dan darah tinggi kian meninggi. Bila darah tinggi ini tidak Anda turunkan, maka jantung ikut bekerja keras pula demi mengalirkan darah ke bagian ubun-ubun terpenuhi. Sehingga jika Anda sering-sering stress, maka serangan jantung dadakan dapat menyerang Anda.

Demikian adalah cara mencegah serangan jantung dadakan. Pada intinya tetap menjaga jantung Anda agar tidak bekerja terlalu keras, serta hindari tekanan darah tinggi, dan perbanyaklah istirahat adalah kunci untuk mencegah serangan jantung dadakan ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme