Cara Mendeteksi Serangan Jantung Sejak Dini

Cara Mendeteksi Serangan Jantung Sejak Dini

Cara Mendeteksi Serangan Jantung Sejak Dini – Tahukah Anda, bila pria lebih beresiko terkena serangan jantung dibandingkan wanita? Hal ini adalah sebuah fakta. Dalam usia yang relatif muda, seorang pria lebih beresiko terkena serangan jantung dibandingkan wanita. Hal ini terjadi dikarenakan wanita lebih spesial dibandingkan pria. Tubuh wanita mampu menghasilkan hormon esterogen secara alami, sedangkan pria tidak. Sehingga wanita lebih kecil resikonya untuk terkena serangan jantung. Akan tetapi, bila seorang wanita memasuki masa lansia, maka resiko terkena serangan jantung sebanding dengan pria. Untuk itu wanita harus lebih memperhatikan kesehatannya bila usianya sudah mencapai 60 Tahun.

Penumpukan lemak yang terjadi pada arteri adalah penyebab utama yang menyebabkan serangan jantung terjadi. Penumpukan lemak ini menjadi penggumpalan darah sehingga membuat aliran darah ke Jantung jadi berkurang. Bila penggumpalan darah makin buruk, maka aliran darah ke jantung jadi terhenti, hal inilah yang menyebabkan serangan jantung terjadi. Serangan jantung ini sifatnya adalah tiba-tiba, sehingga kapan dan dimana saja seseorang dapat mengalaminya. Agar lebih aman dan dapat dihindari, maka ada baiknya Anda mengetahui cara mendeteksi serangan jantung sejak dini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mendeteksi Serangan Jantung Sejak Dini   

Setiap tahun, banyak sekali orang yang meninggal akibat serangan jantung. Tidak hanya berlaku di Indonesia saja, di dunia juga sama. Bila Anda tidak ingin menjadi bagian dari orang yang meninggal akibat serangan jantung, maka sebaiknya Anda paham betul cara mendeteksi serangan jantung sejak dini. Nah, berikut ini adalah 3 cara mendeteksinya :

1. Memahami Stamina Diri Sendiri

Gejala yang paling menonjol pertama bila Anda akan terkena serangan jantung adalah kondisi tubuh akan menjadi lemah. Untuk itu perlu sekali Anda memahami kondisi fisik Anda sendiri. Apakah saat ini Anda cepat lelah dan lemah meski tidak melakukan aktivitas fisik yang berarti? Gejala lemah ini biasanya ditunjukan oleh orang yang akan terkena serangan jantung satu bulan sebelumnya. Jadi bila Anda merasakan gejala ini, maka Anda perlu waspada.

Baca juga : obat jantung icp capsule ampuh atasi nyeri dada alami tanpa efek samping

2. Merasakan Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang penting. Biasanya tidak mungkin orang terkena serangan jantung bila tidak ada pemicunya. Bila memang tidak ada pemicunya, maka gejala-gejalanya sendiri yang akan keluar. Salah satu gejala tersebut adalah sering pusing. Pusing di sini terjadi karena aliran darah dalam tubuh tidak stabil.

3. Memastikan Kesehatan

Bila memang saat Anda merasakan kesehatan Anda tampak baik-baik saja, maka Anda boleh bergembira sedikit. Akan tetapi bila kesehatan Anda tampaknya memang kurang baik, serta kini muncul rasa seperti berkeringat dingin, maka Anda perlu waspada. Jika tubuh lelah, lemah, sering pusing, serta berkeringat dingin, bisa saja Anda akan mengalami serangan jantung dalam 1 bulan ke depan. Langkah terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara menjaga pola makan dan pola hidup sehat.

Akan tetapi bila saat Anda mengalami gejala-gejala yang disebutkan di atas ditambah dengan sering munculnya rasa nyeri di dada dan gejala sesak nafas, maka ini adalah hal yang amat sangat serius. Anda tidak boleh menundanya lagi. Segera bawa diri Anda ke Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan. Mintalah tips dari dokter bagaimana merawat kondisi Anda saat ini.

Demikian adalah cara mendeteksi serangan jantung sejak dini. Kini, Anda sudah mengetahui bagaimana cara mendeteksi serangan jantung sejak dini. Semoga dengan mengetahui cara ini, resiko Anda terkena serangan jantung jadi berkurang bahkan tidak terjadi sama sekali. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme