Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Pare

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Pare

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Pare

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Pare

 

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Pare – Seperti kita ketahui, pare adalah jenis tanaman berasal dari kawasan Asia Tropis yang sering digunakan sebagai sayuran. Selain memanfaatkan buahnya, ternyata daun pare bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Memang daun pare ini tak banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Meskipun rasanya sangat pahit, manfaat daun pare baik untuk berbagai jenis keluhan, termasuk asam urat.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Lemak Di Paha

 

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Pare

Asam urat merupakan suatu penyakit sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang dikonsumsi. Dimana jenis penyakit ini identik dengan nyeri sendi yang memang salah satu gejala yang sering dialami penderita asam urat adalah timbulnya rasa seperti terbakar dan pembengkakan pada persendian.

Selain rasa nyeri di sekitar sendi saja, asam urat juga dapat memicu terjadinya kerusakan sendi yang menyebabkan penderita tidak mampu bergerak bahkan lumpuh secara permanen. Maka dari itu, pengobatan sangat diperlukan dan anda bisa memanfaatkan daun pare sebagai obat asam urat.

Baca Juga : Macam-Macam Pengobatan Asam Urat

Pare merupakan tumbuhan dari keluarga yg sama seperti ketimun, labu serta semangka (cucurbitaceae) . Tanaman pare tumbuh merambat dengan sulur-sulur spiral di ujung tangkainya. Buahnya bersifat seperti mentimun akan tetapi berkulit keriput serta lebih lancip di ujungnya. Selubung bijinya berwarna putih kala masih tetap mentah serta jadi merah kala masak.

Pare merupakan diantara satu sayuran terpahit yg mampu dikonsumsi. Terdapat banyak varietas pare, yg tidak serupa berbentuk, warna serta kepahitan. Tanaman pare sangatlah enteng dibudidayakan maka banyak ditemui di wilayah-wilayah pertanian tropis serta sub-tropis di benua Asia, Afrika, serta Amerika. Kepopuleran pare di semua dunia mampu dibuktikan dari sedemikian banyak nama lokal utk sayuran itu, seperti bitter gourd (Inggris), kugua (China), nigauri (Jepang), paakharkaai (Tamil), korola (Bengali), ampalaya (Tagalog), carilla (Guyana) serta karela (Hindi). Tidak heran sayuran satu ini terkenal, sebab khasiat buah pare untuk asam urat memang sangatlah dibuutuhkan banyak orang.

Daun pare memiliki berbagai kandungan senyawa juga fitokimia seperti momordin, momordisin, asam resinat, charantin, asam trikosanik, saponin, vitamin A, vitamin D, serta lemak. Selain itu lemak yang terkandung dalam pare juga seperti asam oleat, asam linolenat, dan L. oleostearat. Nah, kombinasi dari berbagai kandungan itulah daun pare sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tahukah anda, Dengan membuat ramuan dari daun pare, kadar asam urat pada tubuh akan terbantu untuk berkurang. Biarpun rasanya pahit, namun khasiatnya cukup ampuh.

Cara Menggunakan Pare untuk Obat Asam Urat

 

Pertama sediakan 1 genggam daun pare yang muda dan segar. Lalu, cuci hingga bersih kemudian rebus dengan 3-4 gelas air. Selanjutnya biarkan sampai mendidih hingga tersisa satu gelas air. Kemudian tuangkan ke dalam gelas kemudian tunggu sampai dingin untuk dikonsumsi. Selain itu, anda juga bisa menambahkan madu sebagai tambahan rasa.

Minuman Alami untuk Mengobati Asam Urat

 

Selain itu pare bisa juga dijadikan minuman dalam bentuk sajian lain. Caranya mudah, pertama ambillah pare mentah lalu buang bijinya. Kemudian bersihkan bersih lalu potong-potong. Selanjutnya rebus dengan menggunakan dua gelas air. Terakhir, minum airnya.

Selain itu pare dapat juga disajikan sebagai makanan lainnya seperti sebagai tumis, salad atau di rebus umum serta di sajikan bersamaan sayur yang lain.

Jika Anda merasa repot dan tidak sempat untuk melakukan cara yang sudah saya uraikan diatas, kami sarankan untuk meminum cordyceps capsule dan teh dhansen untuk membantu meningkatkan fungsi ginjal dalam mengeluarkan zat purin penyebab asam urat dan meredakan reaksi inflamasi dalam tubuh akibat peradangan sendi.

cordyceos-herbal-asam-urat-cordyceps-alami

Herbal cordyceps capsule berisi 60 kapsul bisa diminum praktis untuk pendeerita asam urat dengan cara diseduh air hangat 3 kapsul

Jika Anda mengalami gejala asam urat yang sangat parah saya sarankan untuk dipadukan dengan teh dhansen .

Cordyceps-Promo-tahun baru-china

Jika Anda berminat untuk mendapatkan dua produk promo ini kami hanya sediakan 5 paket saja (Jika sudah habis  kami akan infokan melalui whatsapp )

Segera hubungi kami disini :

 Atau SMS dikirim ke 0821- 2650-4008

NAMA : ALAMAT LENGKAP : KECAMATAN : KOTA : NO HP : JNE YES/ TIKI ONS : MANDIRI /BCA/ BRI 

Demikian itulah tadi cara mengobati asam urat dengan daun pare. Semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba dan salam sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme