Ciri-Ciri Jantung Bermasalah

Ciri-Ciri Jantung Bermasalah

Ciri-Ciri Jantung Bermasalah – Memiliki suatu masalah bukanlah keingin banyak orang, apalagi bila masalah tersebut berhubungan dengan jantung Anda. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai ciri-ciri jantung bermasalah. Penyakit jantung seperti gagal jantung atau penyakit jantung koroner adalah penyakit yang berbeda, akan tetapi karena penyakit ini menyerang organ tubuh yang sama, maka ciri-cirinya hampir sama. Bila Anda memiliki penyakit jantung itu artinya Anda memiliki masalah pada jantung Anda, akan tetapi apakah benar hal tersebut berasal dari jantung Anda? Nah untuk mengetahui kebenaran tersebut maka ada baiknya Anda mengetahui ciri-ciri jantung bermasalah. Adapun pembahasan selengkapnya mengenai ciri-ciri jantung bermasalah tersebut dapat Anda simak di bawah ini.

Jenis-Jenis Penyakit Jantung

Sebelum kita membahas ciri-ciri jantung bermasalah, maka ada baiknya kita bahas dahulu sedikit mengenai apa saja jenis-jenis penyakit jantung yang sering menyerang seseorang. Sebenarnya hal apa saja yang dapat menyebabkan penyakit jantung itu sendiri. Berikut ini adalah jenis-jenisnya :

1. Penyakit Gagal Jantung

Kondisi gagal jantung adalah kondisi dimana seseorang mengalami keadaan jantung yang tidak lagi bekerja sebagaimana mestinya. Gagal jantung ini berarti bahwa jantung tersebut tidak bekerja secara efisien lagi dalam memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Bila seseorang mengalami jenis penyakit jantung ini, maka yang akan dirasakannya adalah sulit bernafas dengan baik atau nafas menjadi pendek-pendek.

2. Penyakit Aritmia

Jenis penyakit jantung selanjutnya adalah Artimia. Penyakit ini seringkali menyerang seseorang karena bawaan. Bila seseorang terkena jenis penyakit jantung ini, maka akan ditunjukkan pada detak jantung yang tidak normal. Detakan jantung orang yang memiliki penyakit jantung aritmia bisa lebih cepat maupun sebaliknya lebih lambat dibandingkan detakan jantung normal pada umumnya.

3. Penyakit Katup Jantung

Jenis penyakit ini ada kaitannya dengan penyakit gagal jantung. Gagalnya jantung dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh akan berimbas pada bagian katup jantung. Bila bagian katup jantung ini rusak, maka dampaknya akan menjadi banyak sekali penyakit jantung lainnya.

4. Perikarditis

Jantung dapat menjadi mengkerut sehingga penggunanya akan merasakan nyeri pada bagian dada. Hal ini terjadi karena adanya peradangan yang mengiritasi bagian perikardium. Dan kondisi seperti inilah yang dinamakan dengan perikatditis. Penyakit jantung jenis perikarditis ini menyerang bagian selaput kantung jantung yakni tempat jantung bergantung di dalam tubuh Anda.

Baca Juga : Mengenal Penyakit Jantung Koroner

Nah itulah beberapa jenis-jenis penyakit jantung yang perlu sekali untuk Anda ketahui. Sekarang kita akan melanjutkan pembahasan kita, yakni ciri-ciri jantung bermasalah. Berikut adalah ciri-cirinya.

Ciri-Ciri Jantung Bermasalah

1. Tidak Bertenaga

Pernahkah Anda merasa super letih bahkan ketika tubuh tidak melakukan apa-apa? Atau pernahkah Anda melakukan suatu aktivitas ringan, namun tubuh merasa sangat letih meski baru mengerjakannya sebentar? Jika iya, maka Anda termasuk orang yang memiliki jantung bermasalah. Sebab ciri-ciri jantung bermasalah yang pertama adalah lemahnya tubuh seseorang seperti tidak bertenaga.

2. Nafas Pendek

Ciri-ciri jantung bermasalah yang kedua adalah nafas pendek. Karena terjadinya masalah pada jantung Anda, maka efek yang ditimbulkan adalah sesak nafas. Bila Anda tidak sesak nafas, maka nafas menjadi pendek. Bila Anda mengalaminya maka Anda termasuk orang yang memiliki masalah pada jantung.

3. Mengeluarkan Banyak Keringat

Ciri-ciri terakhir adalah tubuh mengeluarkan banyak keringat. Sehingga bila seseorang banyak mengeluarkan keringat dan tubuhnya menjadi panas dingin diiringi dengan nafas sesak, maka orang tersebut sudah dipastikan memiliki masalah terhadap jantungnya.

Demikian adalah informasi tentang ciri-ciri jantung bermasalah yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme