Ciri-Ciri Penyakit Jantung Koroner

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Koroner

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Koroner

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Koroner – Bila ada orang yang bisa hidup dengan satu ginjal saja, maka itu adalah benar. Akan tetapi bila ada orang yang bisa hidup tanpa jantung, rasanya musatahil. Jantung adalah komponen terpenting dalam organ tubuh manusia. Organ ini berukuran sebesar telapak tangan  orang dewasa, perannya adalah untuk memompa darah serta menyebarkannya ke seluruh bagian tubuh. Bila aktivitas ini terhalang ataupun terhenti, maka seseorang dapat meninggal.

Penting sekali bagi kita yang masih sehat untuk menjaga organ tubuh satu ini, tanpanya kita benar-benar tidak bisa hidup. Perawatan, serta menjaganya agar selalu optima adalah hal yang harus kita lakukan. Perawatan ini bisa Anda lakukan dengan cara menjaga pola makan yang benar serta pola hidup yang sehat. Selain perawatan, Anda juga perlu mengetahui ciri-ciri penyakit jantung koroner ini. Bila Anda mengetahuinya, tentulah Anda dapat waspada serta mengerti langkah apa yang seharusnya Anda ambil. Nah, bagi Anda yang ingin tahu ciri-cirinya, maka silahkan baca ciri-cirinya di bawah ini.

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Koroner

1. Cemas

Sering merasa cemas adalah ciri-ciri awal yang sudah pasti dialami oleh semua penderita penyakit jantung. Apalagi untuk orang yang sudah pernah merasakannya sekali, dan selamat. Kekhawatiran serangan jantung dadakan akan selalu muncul karena kita tidak tahu kapan serangan jantung tersebut dapat terjadi. Padahal hal ini tidaklah baik. Cemas hanya akan menimbulkan perasaan takut dan tegang, sehingga bila terlalu sering bisa jadi serangan jantung akan benar-benar datang menghampiri.

2. Dada Terasa Nyeri

Ciri-ciri penyakit jantung selanjutnya dimulai dari sensasi nyeri hingga benar-benar nyeri di daerah dada. Bila seseorang tersebut terkena penyakit jantung koroner, maka biasanya tidak hanya nyeri saja yang dirasakan di bagian dada, melainkan rasa sakit dan sesak nafas juga akan dirasakannya.

3. Detak Jantung Menjadi Cepat

Irama jantung kian berdetak cepat bisa disebabkan oleh banyak hal. Misalnya saja Anda berolahraga, bekerja keras, berlari, ataupun melakukan aktivitas lainnya. Akan tetapi bila Anda tidak melakukan aktivitas apapun namun detak jantung menjadi cepat, Anda perlu waspada. Berusahalah untuk tenang, dari cari ruang terbuka. Jangan sampai Anda sendirian. Bila memang saat detak jantung Anda menjadi cepat dan sesak nafas terasa, segeralah untuk menuju ke rumah sakit terdekat untuk meminta pertolongan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Sakit Kepala

Sakit kepala juga merupakan salah satu ciri-ciri orang yang  memiliki penyakit jantung. Pasalnya sakit kepala bagi penderita penyakit jantung dapat terjadi diakibatkan oleh tersumbatnya atau tidak lancarnya pembuluh darah dalam tubuh. Bila Anda sakit kepala diiringi dengan gejala-gejala di atas, maka bisa dipastikan Anda fix memiliki penyakit jantung koroner.

5. Tubuh Semakin Melemah

Ciri-ciri terakhir adalah tubuh kian melemah. Setiap harinya tubuh Anda akan melemah seakan-akan Anda tidak mengkonsumsi makanan selama beberapa hari. Bila sudah begini, maka tanda jelas bahwa tubuh Anda memiliki masalah. Segera pergi ke rumah sakit untuk langkah antisipasi serangan jantung yang bisa saja menyerang Anda. Tubuh yang lemah serta dibarengi dengan keempat indikator sebelumnya adalah ciri-ciri pasti seseorang terkena penyakit jantung.

Demikian adalah ciri-ciri penyakit jantung koroner yang telah dirangkum untuk Anda. Kenali ciri-cirinya dan waspadalah terhadapnya. Semoga dengan ciri-ciri ini Anda dapat lebih merawat diri serta mengetahui kondisi kesehatan Anda saat ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme