Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat

Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat

Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat

Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat

Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat – Sama seperti buah-buahan lainnya, buah durian banyak mengandung gizi yang diperlukan oleh tubuh. Rasanya yang lezat dan manis dengan aroma yang khas membuatnya digemari oleh banyak orang. Di sisi lain, orang dengan riwayat asam urat harus menjaga  gula darah tetap stabil dengan cara menjaga pola makan. Jadi, apakah buah durian berbahaya bagi penderita asam urat?

Kandungan Buah Durian

Durian mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, yaitu 28,9 gram per 100 gram. Namun durian memiliki indeks glikemik aman antara 44-54. Meski memiliki indeks glikemik aman namun tingginya kandungan karbohidrat serta lemak (3,9 gram/porsi 100gram) dan kalori (159 kkal/porsi 100 gram) membuat penderita asam urat harus waspada dalam mengkonsumsi buah durian.

Baca Juga : Jual ICP Capsule di CIkarang

 

Efek Makan Durian Pada Penderita Asam Urat

Durian Penyebab Kolesterol Tinggi Mengkonsumsi durian bisa menyebabkan kenaikan kolesterol. Buah Durian menurut penelitian memiliki vitamin yang sangat banyak dan tentu saja bermanfaat bagi tubuh. Namun perlu diketahui jika Anda terlalu suka memakan alias hobi makan buah Durian disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi si raja buah ini. Efek makan durian lebih dari 2 buah akan mengakibatkan efek samping yang sangat mematikan. Kolesterol tinggi dan asam urat bisa menimbulkan komplikasi.

Durian dapat menyebabkan asam urat, karena durian mengandung gula sehingga memakan durian dalam jumlah banyak dapat menyebabkan kenaikan gula darah dan menyebabkan asam urat.

Tapi perlu Anda ketahui durian memiliki manfaat untuk kesehatan tulang dengan kandungan magnesium, mangan, dan tembaga yang sangat berperan dalam mengembangkan dan mempertahankan kekuatan tulang dan daya tahan.

Kalium juga meningkatkan efisiensi serapan hara oleh sel, sehingga memaksimalkan seberapa banyak mineral bermanfaat yang dibutuhkan tubuh, juga bermanfaat bagi kesehatan tulang. Mineral penting ini membantu mencegah perkembangan osteoporosis bagi pasien dari segala umur.

Efek makan durian bagi penderita asam urat dapat mengganggu kesehatan dengan resiko tinggi. Anda bisa ingatkan keluarga, yang memiliki riwayat kolesterol dan asam urat sebaiknya jangan mengkonsumsi durian secara berlebihan. Memakan durian secara berlebihan bisa memancing kadar kolesterol naik dan menderita asam urat.

Baca Juga : Pertolongan Pertama Pada Penderita Asam urat

Cara Aman Mengkonsumsi Buah Durian Pada Penderita Asam Urat

  1. Makan Sayuran

Salah satu triknya yaitu dengan makan sayur yang banyak sebelum mengonsumsi durian.

Mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti sayuran sangat membantu dalam menghambat proses penyerapan gula. Penyerapan gula yang lambat tidak akan menyebabkan fluktuasi gula darah.

2, Buah dengan Kadar Gula Tinggi

Selain itu Anda disarankan agar tidak mengkonsumsi buah dengan kadar gula tinggi seperti durian secara berlebihan. Satu atau dua potong sudah cukup. Untuk mendapatkan manfaat buah bisa dengan mengkonsumsi buah-buahan lain yang rendah gula, seperti alpukat, atau strawberry.

  1. Banyak Minum Air Putih

Dengan minum air putih setelah makan durian akan membantu pelarutan gula yang ada pada durian yang telah kita makan.

  1. Jangan Makan Durian dengan Minum Minuman Beralkohol

Bisa anda bayangkan jika buah Durian yang memiliki kandungan Alkohol dicampur dengan minuman ber Alkohol pula, apa jadinya ? jika anda melakukan hal ini dan tubuh anda tidak siap menerima zat yang berbahaya secara berlebihan makan tubuh anda tidak akan mampu menerima kandungan Alkohol yang berlebihan dari hasil memakan Durian dan minum minuman ber-Alkohol, akibatnya yang sangat fatal adalah kematian.

Demikian artikel kami tentang efek makan durian bagi penderita asam urat, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme