Faktor-Faktor Penyebab Jantung Bengkak

Faktor-Faktor Penyebab Jantung Bengkak

Faktor-Faktor Penyebab Jantung Bengkak – Cemas dan khawatir adalah hal yang wajar bila Anda penderita penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena jantung adalah bagian terpenting yang harus tetap sehat di dalam tubuh kita. Bila terjadi sesuatu yang tidak baik pada jantung, maka dampaknya bisa sangat serius. Selain itu penyakit jantung ini juga telah tercatat dengan baik di dunia dan di Indonesia, bahwa penyakit ini adalah salah satu dari penyebab kematian yang paling banyak terjadi. Hal inilah yang sangat jelas sekali membuat kebanyakan orang takut bila menderita penyakit jantung.

Penyakit jantung itu banyak macamnya, ada serangan jantung, gagal jantung, jantung bocor, penyakit jantung koroner (PJK), penyakit jantung bawaan, dan ada juga penyakit jantung bengkak. Semua penyakit jantung yang telah disebutkan tersebut, tergolong menjadi penyakit Kardiovaskuler. Pada dasarnya kebanyakan yang menyebabkan penyakit Kardiovaskuler ini sama, dan tidak jauh berbeda dari penyakit jantung yang satu dengan yang lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang faktor-faktor penyebab jantung bengkak. Apa sajakah faktor-faktor yang menyebabkan jantung menjadi bengkak? Penjelasan lebih lengkapnya, silahkan Anda baca di bawah ini.

Faktor-Faktor Penyebab Jantung Bengkak

1. Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Tekanan darah tinggi ini sangat erat kaitannya dengan penyakit jantung bengkak. Biasanya hipertensi ini dapat membuat jantung melakukan pompa darah secara maksimal bila terlalu sering terjadi. Jika Anda sering-sering mengalami hipertensi ini, maka hipertropik dapat menyerang Anda. Hipertropik ini adalah kondisi dimana otot jantung Anda menjadi bengkak.

2. Kurang Istirahat

Pada saat Anda beristirahat dan tidur, maka kerja jantung akan berkurang. Bisa dibilang pada saat tubuh Anda terlelap untuk istirahat, jantung juga ikut beristirahat. Namun kebalikannya, bila memang tubuh Anda sudah merasa lelah dan sebenarnya sudah meminta Anda untuk beristirahat namun Anda tidak beristirahat juga, maka yang terjadi adalah jantung jadi bekerja keras untuk tetap memenuhi kebutuhan tubuh Anda yang sedang dipakai untuk beraktivitas. Bila kegiatan ini terus berlangsung bahkan sering, misalnya seperti begadang untuk mengerjakan sesuatu. Maka, bukan tidak mungkin penyakit jantung bengkak dapat menghampiri Anda.

Baca Juga : Pengobatan Alternatif untuk Penyakit Jantung

3. Banyak Minum Alkohol

Faktor penyebab jantung bengkak yang kedua adalah banyak atau sering meminum Alkohol. Sudah jelas Alkohol ini adalah minuman keras yang apabila diminum akan meningkatkan tekanan darah seseorang menjadi tinggi hingga pada akhirnya menjadi mabuk. Orang yang sering minum Alkohol, maka jantungnya akan bekerja keras memompa darah keluar masuk, bila sering terjadi seperti ini, lama kelamaan otot jantung akan menjadi bengkak, dan pada akhirnya akan menjadi penyakit jantung bengkak.

4. Merokok

Kebanyakan orang saat ini hobi sekali mengkonsumsi racun. Padahal sudah jelas racun bisa membunuhmu, akan tetapi banyak sekali orang yang menghiraukan racun ini. Apakah Anda sudah tahu racun apa itu? Jawabannya adalah rokok. Sudah menjadi kebiasaan orang di sekitar lingkungan kita saat ini tidak bisa jauh dari batang beracun tersebut. Padahal bila Anda merokok, maka bagian organ dalam tubuh Anda seperti jantung, paru-paru, hati, dan lainnya bisa rusak karenannya.

Demikian adalah faktor-faktor penyebab jantung bengkak. Faktor lainnya yang juga bisa menjadi penyebab jantung bengkak adalah seringnya emosi dan stress. Kurang olahraga serta kurang makan-makanan yang bernutrisi juga bisa menjadi penyebab jantung bengkak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Salam sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme