Gejala Penyakit Jantung Bocor

Gejala Penyakit Jantung Bocor

Gejala Penyakit Jantung Bocor – Semua orang tentu menginginkan hidup sehat, akan tetapi hanya sedikit saja orang yang benar-benar menerapkan hidup sehat dalam aktivitas kesehariannya. Padahal tubuh kita harus dijaga dengan benar agar tidak sering sakit-sakitan. Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah gejala penyakit jantung bocor. Meskipun ada beberapa kasus penyakit jantung ini bawaan dari gen keturunan sejak lahir, tapi ada juga yang mendapatkan penyakit jantung ini diakibatkan oleh pola hidup yang tidak dijaganya dengan benar. Anda termasuk yang mana?

Penyakit jantung ini sebenarnya ada macamnya, ada Gagal Jantung, Serangan Jantung, Penyakit Jantung Koroner, Penyakit Jantung Bocor, dll. Semua itu termasuk dalam kategori penyakit Kardiovaskuler. Hal yang menyebabkan terjadinya penyakit Kardiovaskuler ini paling sering adalah pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Nah, bila Anda memang termasuk orang yang susah menjaga pola hidup dan makan sehat, maka penting sekali untuk mengetahui gejala penyakit jantung koroner. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak di bawah ini.

Gejala Penyakit Jantung Bocor

Penyakit jantung bocor adalah penyakit yang terjadi akibat salah satu atau lebih katup pada jantung yang tidak bisa tertutup secara sempurna. Akibatnya bilik kanan dan bilik kiri menjadi bocor dan jantung tidak dapat bekerja secara normal. Lalu, apa sajakah gejala penyakit jantung bocor tersebut? Berikut adalah gejala-gejala penyakit jantung bocor tersebut :

1. Bengkak di Bagian Tubuh Tertentu

Bila seseorang memiliki penyakit jantung bocor, biasanya orang tersebut akan mengalami bengkak pada bagian tubuh tertentu. Hal ini diakibatkan oleh aliran darah yang tidak lancar, sehingga terjadi penumpukan zat di bagian tubuh yang bengkak tersebut.

2. Mudah Pingsan

Gejala penyakit jantung bocor yang kedua adalah mudah pingsan. Bila Anda melakukan suatu aktivitas terntentu kemudian pingsan, bisa jadi Anda memiliki penyakit jantung bocor. Pingsan di sini disebabkan oleh bekerja dengan kerasnya jantung sehingga membuat Anda menjadi tidak sadarkan diri. Biasanya pemicunya adalah kelelahan akibat aktivitas yang berat. Untuk itu penting sekali agar menjaga tubuh tetap tenang dan rileks.

Baca Juga : 5 Cara Menangani Penyakit Jantung Pada Ibu Hamil

3. Sianosis

Gejala berikutnya yang dialami oleh penderita jantung koroner adalah Sianosis. Sianosis sendiri adalah sebuah istilah yang diberikan kepada seseorang yang di beberapa bagian kulit tubuhnya memiliki warna biru seperti luka lebam. Kondisi kebiruan ini biasanya paling dapat terlihat di Bibir, Kuku, dan Lidah.

4. Nyeri dan Sesak Pada Dada

Detakan jantung orang yang normal dan orang yang menderit jantung bocor sangatlah berbeda. Orang yang menderita penyakit jantung bocor ini terkadang akan merasakan bahwa detak jantung yang dimilikinya cepat sekali. Hal ini mengakibatkan panas dingin serta rasa nyeri di dada. Gejala serupa dialami juga oleh orang yang menderita penyakit jantung koroner. Bila kondisi Anda seperti ini, maka Anda tidak boleh lelah dan melakukan berbagai aktivitas berat.

Perlu Anda ketahui bahwa terjadinya kebocoran pada jantung Anda tidaklah berasa. Bila Anda ingin mengetahui serta memastikan apakah Anda memiliki jantung yang bocor atau tidak, maka Anda dapat melakukan pemeriksaan Lab di Rumah Sakit.

Demikian adalah Gejala Penyakit Jantung Bocor yang perlu Anda ketahui. Mengetahuinya sejak dini akan menjadi ilmu yang sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Anda juga bisa mengkonsumsi banyak buah-buahan agar Jantung Anda tetap sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme