Jus Buah untuk Penderita Jantung Lemah

Jus Buah untuk Penderita Jantung Lemah

Jus Buah untuk Penderita Jantung Lemah – Sayur-sayuran serta buah-buahan adalah konsumsi wajib yang tidak boleh kita lewatkan dalam kehidupan sehari-hari. Banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari keduanya akan sangat rugi bila kita lewatkan sehari saja. Untuk Anda yang tidak suka dengan sayur-sayuran maka alternatifnya adalah konsumsi buah-buahan. Akan tetapi bila Anda malas juga mengkonsumsi buah-buahan, maka tidak ada salahnya mencoba buah-buahan dengan cara dijus.

Jus buah dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit tergantung buahnya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas khusus jus buah yang baik untuk penderita jantung lemah. Mau tahu jus buahnya? Silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

Jus Buah untuk Penderita Jantung Lemah

Di saat Anda malas makan buah, cobalah untuk membuatnya menjadi jus. Selain lebih praktis dan simple untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi buah dengan cara dijus juga turut memberikan rasa segar pada tubuh. Tidak hanya segar saja yang Anda dapat, sehat juga tentunya bisa Anda dapatkan. Misalnya saja saat ini Anda menderita jantung lemah. Nah, jantung lemah tersebut tentu tidak bisa Anda biarkan saja tanpa perawatan dan pengobatan, sebab bila Anda abaikan saja maka sudah jelas jantung Anda bisa berhenti bekerja dan pada akhirnya dapat menyebabkan kematian. Berikut ini telah dirangkum jus buah apa saja yang baik untuk penderita jantung lemah, jus buah tersebut adalah :

1. Jus Pisang

Buah yang warna kulitnya berwarna kuning ini sangat bermanfaat sekali untuk penderita jantung lemah. Kandungan yang terdapat di dalam pisang antara lain adalah Kalium, Vitamin C, Vitamin B6, Magnesium, serta serat yang tinggi. Kandungan kalium dan magnesium dalam pisang inilah yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Seperti yang kita tahu, tekanan darah tinggi adalah indikator penderita jantung lemah. Sehingga bila kita mengkonsumsi jus pisang, tekanan darah tinggi dapat menurun dan jantung jadi lebih sehat.

2. Jus Pepaya

Jus Buah untuk penderita jantung lemah yang kedua adalah jus pepaya. Tidak jauh berbeda dengan jus pisang, jus pepaya ini juga memiliki kandungan kalium dan juga magnesium. Jadi bila Anda bosan dengan pisang, Anda dapat menggantinya dengan jus pepaya ini.

3. Jus Nanas

Jus yang satu ini sangat tinggi akan kandungan Vitamin C nya. Tentunya tubuh kita ini tidak lepas dengan radikal bebas yang selalu ada. Radikal bebas ini sangat mempengaruhi kinerja jantung Anda. Dengan kandungan Vitamin C tinggi yang dimiliki oleh pisang, maka radikal bebas dapat diatasi sehingga jantung akan menjadi lebih kuat.

 

Baca Juga :  5 Pengobatan Penyakit Jantung Secara Alami

4. Jus Jeruk

Seperti Jus Nanas, jus jeruk kaya akan Vitamin C. Selain biasa dikonsumsi untuk mengobati sariawan serta meningkatkan daya tahan tubuh, jus nanas ini juga membantu kinerja jantung dengan cara menangkal radikal bebas dengan kandungan Vitamin C yang dimilikinya.

5. Jus Apel

Terakhir adalah jus apel. Buah apel sendiri memiliki kandungan flavonoid yang mana fungsinya adalah untuk mengurangi adhesi trombosit dalam darah setiap hari. Dengan senyawa flavonoid ini lemak jahat dalam tubuh juga akan diturunkan. Sehingga mengkonsumsi jus Apel untuk penderita jantung lemah adalah pilihan yang tepat.

Demikian adalah informasi jus buah untuk penderita jantung lemah. Tentunya kini Anda sudah tahu betapa pentingnya buah-buahan. Bila Anda malas mengkonsumsi  buah dengan cara dimakan, maka tidak ada salahnya membuat buah jadi jus agar Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara diminum. Semoga dengan adanya informasi ini, Anda dapat terbantu. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme