Macam-Macam Pengobatan Asam Urat

Macam-Macam Pengobatan Asam Urat

Macam-Macam Pengobatan Asam Urat

Macam-Macam Pengobatan Asam Urat

Macam-Macam Pengobatan Asam Urat – Sebelum kita membahas tentang cara pengobatannya sebenarnya apakah yang disebut penyakit asam urat ini? Penyakit asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian dan dikarenakan zat purin yang tinggi disebabkan oleh fungsi ginjal yang tidak bekerja dengan semestinya.

Zat purin ini berasal dari berbagai jenis makanan seperti daging, seafood, sayuran, dan bahkan juga dari buah buahan.Dengan kita mengetahui jumlah kandungan zat purin pada makanan yang kita konsumsi, otomatis kita sudah mulai mencegah terkena penyakit asam urat tersebut.

Baca Juga  : Efek Makan Durian Bagi Penderita Asam Urat

Cara Mencegah Asam Urat

Penyakit yang dalam bahasa inggrisnya ini disebut uric acid ini biasanya menyerang pria dan wanita yang sudah berumur tetapi bukan berarti yang masih muda dan remaja tidak dapat terjangkit penyakit semacam ini oleh karena itu hal terbaik yang harus kita lakukan adalah pencegahannya lebih dahulu. Jika sejak dini saja kita sudah mengkonsumsi makanan yang terbilang tidak sehat bukankah kita seperti menabung di bank penyakit pada tubuh kita yang tiba tiba dan setiap saat dapat muncul.

 

Penyebab Asam Urat

 

Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan seseorang terjangkit penyakit ini antara lain yaitu usia dan jenis kelamin, obat-obatan, faktor genetik, gaya hidup, dan kondisi medis. Untuk itulah jika bisa kita harus menyempatkan berolahraga meskipun hanya beberapa jam atau menit paling tidak kita membakar kalori kita dikarenakan biasanya orang dengan obsesitas rentan terkena penyakit ini,

 

Macam-Macam Pengobatan Asam Urat

 

Nah berikut dibawah ini adalah macam-macam pengobatan asam urat :

  1. Meminum Ramuan Tradisional Atau Herbal

Dengan kita meminum dan mengkonsumsi jamu atau ramuan herbal kita memiliki kesempatan untuk dapat menyembuhkan penyakit asam urat ini. Jika Anda masih dalam tahapan nyeri dan tidak kronis,maka cocok dengan ramuan tradisional dan jamu herbal seperti jahe, daun salam, cengkeh, kulti manggis, kumis kucing, meniran, tempuyung, sidaguri, sambiloto, bidara, kayu manis, anting-anting.

Cara pembuatannya juga sebenarnya cukup mudah, hampir rata-rata direbus dan diminum 2-3 kali dalam sehari. Bagaimanapun juga sejak jaman nenek moyang kita telah menggunakan ramuan dan herbal bahkan menurut penelitian ramuan dan jamu herbal tidak menyebabkan efek samping.

Baca juga : Obat Herbal Jantung Alami tanpa Operasi

  1. Dengan Menurunkan Berat Badan

Berolahraga tiap hari dan membakar kalori kita pastinya kita akan menjadi lebih bugar dan sehat. Hal ini dikarenakan penderita obesitas dikatakan akan mudah terjangkit penyakit asam urat akibat zat purin yang berlebihan di dalam tubuhnya. Hidup sehat tentunya selalu terpikirkan oleh kita disaat umur yang sudah mencapai sekitar 40-50 tahun padahal sebenarnya jika kita mulai sejak dini akan berakibat baik disaat umur kita sudah mencapai 40-50 tahun.

Bukan berarti disaat muda kita tidak perlu berolahraga dikarenakan tubuh kita selalu bugar tiap hari dengan kita mengeluarkan keringat dan kalori akan menyebabkan tingkat imunitas kita meningkat dan dapat mengurangi berat badan kita. Yah bagaimanapun juga obat paling ampuh untuk asam urat adalah dengan berolahraga dan hidup sehat jadi penyakit tidak akan mudah menjangkit ditubuh kita.

  1. Mengkonsumsi Cuka Sari Apel

Menjadi pembersih alami dan racun , cuka sari apel juga dapat membantu menghilangkan limbah seperti asam urat dari tubuh. Cuka sari apel Ini juga mengandung asam malat yang dapat membantu memecah dan menghilangkan asam urat. Cuka sari apel juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan asam basa didalam tubuh dan memberikan manfaat anti – inflamasi dan juga antioksidan.

Nah caraa pembuatannya ayitu tambahkan satu sendok teh mentah , organik , cuka sari apel yang tidak dipasteurisasi untuk segelas air. Minum larutan ini dua atau bahkan tiga kali dalam sehari. Anda dapat secara bertahap meningkatkan jumlah cuka sari apel sampai dua sendok makan per segelas air dan obat ini sampai kadar asam urat Anda turun. Tetapi perlu Anda ketahui sebaiknya yang mengkonsumsi cuka sari apel berlebihan karena dapat menurunkan kadar kalium dalam tubuh. Juga , dapat mengganggu obat diuretik.

  1. Mengkonsumsi Jus Lemon

Di dalam jus lemon dapat menghasilkan efek alkali yang dapat membantu menetralisir asam urat. Dan tentunya pada buah ini terdapat vitamin C yang baik sekali untuk tubuh dan imunitas kita. Vitamin C juga dapat membantu mengurangi tingkat kadar asam urat pada tubuh.

Nah itulah macam-macam pengobatan asam urat yang bisa Anda gunakan dan terapkan pada penderita penyakit asam urat. Tentu saja dengan cara yang teratur dan dikonsumsi dengan wajar pastinya tidak lupa diiringi dengan olahraga dan pola hidup sehat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme