Makanan Penyebab Penyakit Jantung

Makanan Penyebab Penyakit Jantung

Makanan Penyebab Penyakit Jantung

Makanan Penyebab Penyakit Jantung – Ternyata terdapat beberapa makanan yang tidak sehat dan dapat menjadi faktor risiko penyebab penyakit jantung dan penyakit metabolisme lainnya. Karena jantung sangat tidak baik dengan makanan berkolesterol tinggi dan lemak yang jahat.

Kolesterol sendiri dapat terbangun dalam arteri dan menyebabkan semua jenis masalah jantung seperti penyakit jantung. Nah jadi sebaiknya makanan apa saja yang perlu Anda waspadai?

Makanan Penyebab Penyakit Jantung

Berikut ini adalah makanan penyebab penyakit jantung yang perlu Anda ketahui :

  1. Makanan cepat saji

Makanan ini memiliki lemak jenuh yang benar-benar bisa membuat jantung Anda terganggu. Tapi sebenarnya makanan cepat saji ini hanya berbahaya bila dikonsumsi secara rutin. Menghindari restoran cepat saji yang cenderung menggunakan bahan-bahan berkualitas rendah dan menggunakan metode memasak yang kuerang sehat adalah cara cerdas untuk mencegah penyakit jantung.

  1. Daging olahan

Daging olahan seperti sosis memiliki lemak jenuh yang tinggi. Tetapi pilihan sosis rendah lemak pun tidak menjamin. Menurut American Heart Association sebagian besar orang harus membatasi garam karena zat natriumnya dapat memicu tekanan darah tinggi.

  1. Makanan gorengan

Beberapa studi telah mengaitkan konsumsi makanan yang digoreng seperti kentang goreng, ayam goreng dan gorengan, sebagai risiko penyebab penyakit jantung. Metode menggoreng konvensional dapat membuat lemak, jenis lemak inilah yang meningkatkan jenis kolesterol jahat.

Jika Anda membuat gorengan di rumah pastinya menggunakan minyak sayur yang baru, tapi apa yang kebanyakan orang tidak pahami adalah tidak mempersiapkan gorengan sendiri di rumah, sehingga bila beli dari luar tidaklah terjamin minyak tersebut sudah dipakai berapa lama. Dan hal ini tentu harus dihindari.

  1. Permen

Selama bertahun-tahun, lemak dicap sebagai makanan penyebab terbesar penyakit jantung. Tapi sebuah laporan yang diterbitkan tahun lalu dalam JAMA Internal Medicine mengungkapkan bahwa gula yang tinggi seperti permen mungkin mengancam obesitas, peradangan, kolesterol tinggi dan diabetes, yang semuanya merupakan faktor risiko bagi seseorang untuk terkena penyakit jantung.

  1. Minuman ringan manis

Sumber terbesar gula yang utama adalah dari minuman. Laporan pemerintah baru-baru ini menemukan bahwa lebih dari 60 persen dari anak-anak, 54 persen pria dewasa, dan 45 persen dari wanita dewasa meminum setidaknya satu soda atau meminum minuman manis lainnya dalam sehari. Hal ini tidaklah baik dan dapat menjadi penyebab penyakit jantung.

  1. Sereal manis

Makanan sereal manis tampak seperti bagian dari diet seimbang. Makanan karbohidrat yang berasal dari olahan gula di pagi hari akan menghasilkan peradangan dan membuat gula darah naik dan turun, sehingga Anda malah akan menginginkan lebih banyak gula sepanjang hari. Sebaliknya, lebih bagus sereal diganti buah dengan telur agar lebih sehat.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Jantung

  1. Kue

Kebanyakan kue dipanggang terutama yang diproduksi dengan menggunakan banyak gula dan cenderung dibuat dengan lemak jenuh. Kue seperti ini bisa juga menyebabkan lemak lainnya, jadi bila ingin terhindar lemak pemicu penyakit jantung maka hindari kue-kue dengan banyak gula.

Baca Juga : Obat Jantung Koroner Tanpa Operasi

  1. Margarin

Tinggi lemak dapat meningkatkan risiko seseorang dari penyakit jantung. Untuk amannya, pilih margarin yang tidak mengandung minyak terhidrogenasi parsial, atau jika tidak ingin repot, tetaplah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai ganti dari margarin itu sendiri.

  1. Pecinta daging pizza

Pizza menempati urutan kedua dalam daftar American Heart Association yang menjadi penyebab penyakit jantung. Kandungan Pizza ini berupa garam, bumbu, dan salad. Pizza ini memiliki konten natrium serta lemak jenuh. Terutama pada tumpukan keju ekstra dan topping daging. Maka dari itu, sebaiknya hindari sering-sering memakan pizza ini.

Baca juga : Cara Menghilangkan lemak di Paha

  1. Minuman bersoda

Minuman soda mungkin bebas lemak dan tidak memiliki kalori, tapi meminum soda tetap saja memiliki sisi gelap. Penelitian  menghubungkan minuman soda  untuk pengembangan faktor risiko penyakit jantung seperti studi obesitas dan diabetes, dan hasilnya adalah positif.

Nah itu tadi adalah makanan penyebab penyakit jantung yang perlu Anda hindari. Jika sudah tau makanan-makanan penyebab penyakit jantung, maka mulai dari sekarang sebaiknya Anda menghindarinya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme