Makanan untuk Penderita Penyakit Jantung

Makanan untuk Penderita Penyakit Jantung

Makanan untuk Penderita Penyakit Jantung – Senangnya menjadi orang yang sehat adalah suatu nikmat yang tidak bisa diukur apalagi dilukiskan dengan kata-kata. Hal ini bukannya tidak mendasar, melainkan bila seseorang sedang sakit ataupun terkena penyakit biasanya orang tersebut akan mendapati dirinya dibatasi oleh makanan-makanan tertentu. Rasanya sungguh tidak enak bukan, bila Anda menginginkan makanan yang Anda inginkan tapi tidak boleh memakannya. Bila Anda memang tidak ingin hal seperti itu terjadi, maka jadilah orang yang sehat. Jagalah pola hidup dan pola makan Anda untuk sehat setiap hari. Sebab, bila Anda terkena penyakit, maka di situlah Anda akan mendapati batasan untuk mengkonsumsi makanan yang Anda inginkan.

Bicara akan makanan dan penyakit, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai makanan untuk penderita penyakit jantung. Penyakit jantung adalah penyakit yang paling banyak didapati membunuh penderitanya. Maka, bila Anda menderita penyakit jantung sebaiknya jaga pola makan Anda dan janganlah memantangnya. Hal ini demi kebaikan Anda sendiri juga. Nah, untuk makanan yang baik bagi penderita jantung tersebut dapat Anda lihat selengkapnya di bawah ini.

Makanan untuk Penderita Penyakit Jantung

Bagi Anda yang memiliki penyakit jantung, memang tidak bisa sembarangan dalam urusan mengkonsumsi makanan. Sebab, bila tidak terkontrol seperti misalnya memakan gorengan, hal ini malah akan memicu semakin buruknya penyakit jantung yang Anda derita. Nah, daripada membuat kondisi jantung Anda kian memburuk, maka sebaiknya Anda makan-makanan yang memang baik untuk jantung Anda. Makanan-makanan yang baik untuk jantung tersebut dapat Anda baca di bawah ini :

1. Bawang Putih

Selain menjadi penyedap dalam berbagai masakkan, siapa sangka bawang yang berwarna putih ini memiliki khasiat untuk Jantung. Bawang putih ini sangat bagus sekali perannya dalam tubuh untuk melindungi jantung Anda. Bawang putih berkhasiat untuk menghilangkan sumbatan yang terjadi pada pembuluh darah arterti Anda dan juga menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi sudah jelas, bila bawang putih ini rajin dikonsumsi, maka jantung Anda akan sehat.

2. Kacang Merah

Makanan untuk penderita penyakit jantung yang kedua adalah kacang merah. Kacang merah ini sangatlah bagus untuk jantung karena memiliki kandungan Omega-3 yang tinggi. Dengan kandungan omega-3 yang tinggi tersebut maka kolesterol jahat untuk jantung dapat teratasi. Selain dapat mengatasi kolesterol, kacang merah ini juga dapat membersihkan aliran darah layaknya bawang putih.

Baca Juga : Ciri-Ciri Penyakit Jantung Lemah

3. Hazelnut

Makanan terakhir yang terbukti baik untuk jantung adalah Hazelnut. Kacang memang banyak sekali macam dan jenisnya di dunia ini. Akan tetapi bila berbicara masalah kesehatan , maka kacang Hazelnut inilah yang keluar sebagai juaranya. Kandungan yang dimiliki oleh kacang ini adalah Oleic Acid dan lemak Omega-9. Manfaat dari kandungan tersebut adalah mampu mencegah terjadinya Stroke, menurunkan tekanan darah, serta dapat melindungi Anda dari serangan jantung. Tidak hanya itu, Hazelnut ini juga telah diteliti dan ternyata memiliki kandungan kolesterol baik yang bermanfaat untuk tubuh. Sehingga jelas sudah Hazelnut layak kita konsumsi baik untuk yang memiliki penyakit jantung maupun tidak.

Demikian adalah informasi makanan untuk penderita penyakit jantung. Sebenarnya ada lagi beberapa makanan yang mana baik untuk jantung Anda. Akan tetapi makanan-makanan di atas adalah makanan yang paling mudah di dapat dan banyak yang mengkonsumsinya. Semoga dengan artikel ini Anda jadi terbantu. Salam sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme