Manfaat Nanas untuk Penderita Jantung Koroner

Manfaat Nanas untuk Penderita Jantung Koroner

Manfaat Nanas untuk Penderita Jantung Koroner – Buah adalah makanan yang wajib kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Meskipun sayur-sayuran juga adalah makanan yang wajib kita konsumsi, akan tetapi buah lebih menjadi pilihan banyak orang karena rasanya yang lebih nikmat dibandingkan dengan sayur-sayuran. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang manfaat buah nanas untuk penderita jantung koroner serta manfaat buah nanas untuk tubuh. Nanas ini bisa Anda temui di daerah beriklim tropis seperti Indonesia, Paraguay, Bolivia dan juga Brazil. Nanas ini memiliki kandungan vitamin A dan  juga vitamin C. Vitamin-vitamin tersebut tentulah sangat baik untuk kebutuhan tubuh kita. Selain memiliki kandungan Vitamin A dan C yang tinggi, buah nanas ini juga baik untuk kesehatan jantung dikarenakan tinggi akan antioksidan. Sehingga tubuh kita yang terkena radikal bebas dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi buah Nanas ini.

Jantung adalah organ tubuh manusia yang amat sangat penting. Organ ini kita perlukan agar tetap dapat bertahan hidup, bila organ ini berhenti bekerja maka seseorang akan meninggal dunia. Berdasarkan hal tersebut, maka penting kiranya kita dapat benar-benar menjaga jantung kita agar tetap sehat. Penyakit jantung ini adalah penyakit yang tidak memandang usia. Tidak perduli Anda berusia muda ataupun tua, penyakit ini dapat menyerang Anda. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit ini. Jika Anda memang tidak ingin termasuk dalam daftar orang yang meninggal setiap tahun tersebut, maka rajinlah untuk mengkonsumsi buah nanas ini. Lebih lengkapnya tentang manfaat nanas untuk penderita jantung koroner dapat Anda baca di bawah ini.

Manfaat Nanas untuk Penderita Jantung Koroner

Siapa yang tidak kenal dengan buah nanas. Buah yang identik dengan warna kuning serta bersisik ini banyak digemari oleh masyarakat. Biasanya Nanas ini digunakan untuk Rujak ataupun dibuat minuman Jus. Selain digunakan untuk makanan dan minuman tersebut, buah Nanas ini jarang sekali dikonsumsi oleh kita. Padahal manfaat yang ada di dalamnya sangat banyak, terutama untuk penderita jantung koroner. Lalu, apa sajakah manfaat nanas untuk penderita jantung koroner? Berikut adalah manfaatnya :

1. Enzim Bromelain

Nanas memiliki kandungan Enzim Bromelain. Enzim ini bermanfaat sekali untuk mengatasi nyeri terhadap rasa sakit serta mengecerkan darah. Nah, para penderita penyakit jantung koroner yang pembuluh darahnya mulai terjepit akibat terjadinya penggumpalan darah, maka dapat memanfaatkan buah Nanas ini untuk mengencerkannya.

Baca Juga : 5 Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Lahir

2. Kaya akan Nutrisi

Manfaat buah Nanas untuk penderita jantung koroner selanjutnya adalah kaya akan Nutrisi. Buah Nanas ini tidak hanya kaya akan kandungan nutrisi Vitamin A dan Vitamin C saja, akan tetapi Nanas ini juga memiliki kandungan Magnesium dan Kalium yang cukup untuk menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh Anda.

3. Flavonoid

Terakhir manfaat dari Nanas untuk jantung ini adalah kadar Flavonoid yang cukup. Berdasarkan penelitian sekitar 47,8mg daging buah Nanas memiliki kandungan Flavonoid yang cukup untuk menangkal radikal bebas. Umumnya kondisi jantung seringkali dipengaruhi oleh radikal bebas ini, radikal bebas ini akan merusak sel-sel dalam tubuh sedikit demi sedikit. Akan tetapi bila Anda mengkonsumsi buah Nanas ini, maka radikal bebas tersebut dapat dicegah.

Demikian adalah informasi tentang manfaat buah Nanas untuk penderita jantung koroner. Semoga dengan ini Anda dapat menyukai nanas dan menjadikannya sebagai kebutuhan konsumsi demi kebutuhan hidup yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme