Manfaat Seabuckthorn dan Asam Lemak Omega 3, 7, 9 untuk Kesehatan

Manfaat Seabuckthorn dan Asam Lemak Omega 3, 7, 9 untuk Kesehatan

Keistimewaan-Seabuck-Balanceutiq-Essence

Manfaat Seabuckthorn dan Asam Lemak Omega 3, 7, 9 untuk Kesehatan – Alangkah bahagianya jika hidup yang kita jalani saat ini bisa kita lewati dengan kondisi tubuh yang sehat dan fit. Dengan tubuh yang sehat, maka berbagai momen pun bisa kita nikmati. Berbeda dengan orang yang memiliki tubuh sakit-sakitan, pastinya tidak akan bisa hidup bahagia karena selalu terbaring di atas ranjang setiap saat. Semoga hal tersebut tidak terjadi pada kita semua.

Pada dasarnya untuk bisa hidup sehat semua sudah tahu caranya. Cara-cara untuk sehat tersebut diantaranya adalah rajin berolahraga, istirahat yang cukup, tidak banyak pikiran, serta konsumsi makanan yang sehat. Sayangnya, tidak semua orang menerapkan cara-cara tersebut. Sehingga menjadi hal yang wajar jika pada suatu masa tubuh yang dimilikinya menjadi mudah sakit. Jadi jika Anda ingin sehat, maka segeralah terapkan cara-cara yang telah disebutkan tadi.

Mungkin Anda bertanya, “bagaimana jika saya adalah orang yang super sibuk dan terkadang lupa menerapkan cara-cara di atas. Apakah saya masih bisa sehat?” Jawabannya tentu saja bisa. Hal ini karena Anda masih perhatian dengan tubuh yang Anda miliki. Bukankah kekhawatiran yang barusan Anda tanya tersebut menyimpulkan bahwa Anda sebenarnya peduli dengan tubuh Anda? Hanya saja waktu dan aktivitas yang Anda lakukan membuat Anda seringkali melewatkan cara-cara untuk sehat tersebut. Benar begitu? Jika memang demikian, Anda tidak perlu khawatir.

 

manfaat sea buckthorn bagi peredaran darah

manfaat sea buckthorn bagi peredaran darah

Sebab beruntungnya Anda, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat seabuckthorn dan asam lemak omega 3, 7, 9 untuk kesehatan. Dengan seabuckthorn inilah Anda bisa terbantu menjaga tubuh yang Anda miliki dengan cara yang sederhana. Mau tahu lebih lanjut? Silahkan simak info selengkapnya di bawah ini ya?

Manfaat Seabuckthorn untuk Kesehatan

Tahukah Anda bahwa di dunia ini ada buah ajaib yang berasal dari jutaan tahun yang lalu dan masih ada sampai saat ini? Hal ini bukanlah mitos, melainkan fakta nyata. Buah tersebut bernama Seabuckthorn (di China bernama Tse Tji). Buah ini sama seperti nama tanamannya, yakni tanaman seabuckthorn. Tanaman seabuckthorn ini termasuk salah satu tanaman yang memang merupakan tanaman paling tua di muka bumi ini. Saking banyaknya manfaat dari buah ini, maka buah ini pun disebut-sebut sebagai buah ajaib. Bahkan bangsa tibet dan mongolia pun menjuluki buah ini sebagai buah suci.

Sebenarnya manfaat utama terletak pada minyak yang berasal dari buah ini, yakni minyak seabuckthorn. Minyak ini memiliki kandungan yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, beberapa kandungan yang dimiliki oleh minyak seabuckthorn ini antara lain adalah asam lemak omega 3, asam lemak omega 7, dan asam lemak omega 9. Selain asam lemak omega, minyak seabuckthorn ini juga memiliki kandungan vitamin-vitamin yang dibutuhkan tubuh, yakni Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E dan juga Vitamin K1.

Lalu apa saja manfaat seabuckthorn ini untuk kesehatan? Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh Anda jika rutin mengkonsumsi minyak seabuckthorn ini :

  1. Mengurangi Penyakit Kardiovaskular
  2. Menurunkan Tekanan Darah
  3. Menjaga Kesehatan Mata
  4. Mengatasi racun dalam tubuh
  5. Melancarkan metabolisme di dalam tubuh
  6. Menangkal radikal bebas
  7. Mengatasi kolesterol tinggi
  8. Sebagai antibodi yang mencegah infeksi dan peradangan pada tubuh
  9. Menjaga imunitas tubuh
  10. Mencegah kanker
  11. Memberikan tubuh kemampuan untuk meregenerasi sel dengan cepat
  12. Mengatasi penyakit bronkitis
  13. Dan masih banyak lagi.

Kelebihan-Kelebihan Seabuckthorn yang Wajib Anda Ketahui

Setelah mengetahui manfaat-manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari Seabuckthorn, rasanya tidak akan lengkap jika Anda belum mengetahi kelebihan-kelebihan apa saja yang dimiliki oleh Seabuckthorn ini. Adapun beberapa kelebihan dari seabuckthorn yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini adalah sebagai berikut :

  1. Kandungan Vitamin C yang lebih baik 24 kali lipat daripada Jeruk

Setelah buah seabuckthorn diproses sehingga menjadi minyak seabuckthorn, maka kandungan Vitamin C yang dimilikinya pun menjadi lebih baik daripada jeruk, yakni lebih baik 24 kali lipat daripada jeruk.

  1. Kandungan Vitamin E yang lebih baik 200 kali lipat daripada Anggur

Setelah diproses menjadi minyak seabuckthorn, maka kandungan Vitamin E dalam buah anggur pun bisa dilewati. Vitamin E yang dimiliki minyak seabuckthorn ini dinilai 200 kali lipat lebih baik daripada buah Anggur.

  1. Kandungan Vitamin C yang lebih baik 8 kali lipat dari buah Kiwi

Seperti yang kita ketahui, rasa asam adalah rasa identik dari buah yang memiliki Vitamin C. Selain Jeruk, buah Kiwi juga memiliki Vitamin C karena ada rasa asam dari buah ini. Namun nyatanya rasa asam dari buah Kiwi ini masih kalah dengan rasa masam dari Seauckthorn. Hal ini dikarenakan Vitamin C yang dimiliki minyak seabuckthorn dinilai lebih baik 8 kali lipat dibandingkan buah kiwi.

  1. 100 gram Seabuckthorn = 190 jenis vitamin

Hobi minum jus buah? Maka Anda bisa coba mengganti buah yang Anda jus dengan Seabuckthorn. Sebab, dengan 100 gram Seabuckthorn yang dijus, maka lebih dari 190 jenis Vitamin bisa tubuh Anda dapatkan. Selain 190 jenis vitamin tersebut, Anda pun bisa mendapatkan kandungan manfaat lainnya. Manfaat lainnya tersebut adalah superosida dismutase, asam lemak omega, asam amino, flavon seabuckthorn, dan masih banyak lagi.

Manfaat Asam Lemak Omega Seabuckthorn

Beberapa manfaat yang kita bahas di atas belumlah menjelaskan semua manfaat yang bisa dijelaskan dari minyak Seabuckthorn ini. Salah satu manfaat yang wajib sekali untuk Anda ketahui adalah asam lemak omega yang sangat berperan penting untuk tubuh yang kita miliki. Dalam seabuckthorn ini sendiri memiliki beberapa asam lemak omega yang baik untuk tubuh dan otak. Asam lemak omega tersebut antara lain adalah asam lemak omega 3, asam lemak omega 7, dan asam lemak omega 9. Sekarang kita akan membahas mengenai asam lemak omega tersebut. Lebih lengkapnya bisa Anda lihat di bawah ini.

Manfaat Asam Lemak Omega 3 dari Seabuckthorn

Rasanya tidak perlu dijelaskan lagi betapa banyak manfaat yang bisa kita ambil dari asam lemak omega 3 ini. Sudah banyak sekali yang membahas mengenai manfaat dari asam lemak omega 3 ini. Namun agar penjelasan yang kami jabarkan tidak setengah-tengah, maka tidak ada salahnya kami ulas secara lengkap juga mengenai manfaat asam lemak omega 3 yang terkandung di dalam minyak seabuckthorn ini untuk tubuh seperti apa.

Asam lemak omega 3 ini perlu Anda ketahui bahwa dirinya tergolong dalam asam lemak esensial. Dimana asam lemak esensial tersebut maksudnya adalah minyak yang dibutuhkan oleh tubuh namun di dalam tubuh sendiri tidak memproduksinya. Sehingga diperlukan asupan dari luar agar tubuh bisa mendapatkan asam lemak esensial ini. Nah, dalam kasus ini cara termudah untuk mendapatkan asam lemak omega 3 secara mudah adalah dengan mengkonsumsi ikan secara rutin.

Ikan adalah sumber asam lemak esensial omega 3. Saking banyaknya lemak esensial omega 3 di dalam ikan ini, maka banyak juga yang membuat kapsul omega 3 dari bahan ikan. Berdasarkan hal tersebut, berarti memang jelas sudah bahwa ikan merupakan sumber omega 3 yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Adapun ikan-ikan yang bagus dan memiliki asam lemak esensial omega 3 adalah ikan tuna, ikan salmon, dan ikan sarden. Selain ikan Anda juga bisa mendapatkannya dari udang maupun lobster, tinggal Anda pilih saja mana yang sesuai selera.

Manfaat Asam Lemak Omega 3 untuk Tubuh

Lalu apa sajakah manfaat asam lemak omega 3 untuk tubuh? Berikut ini adalah manfaat asam lemak omega 3 untuk tubuh yang wajib sekali untuk Anda ketahui :

  1. Membuat Tubuh Terminimalisir dari Penyakit Jantung

Siapa yang tidak mau sakit? Apalagi sakit yang kita derita tersebut langsung menyerang jantung. Tentu tidak ada yang menginginkan hal tersebut. Nah, manfaat asam lemak omega 3 untuk tubuh yang pertama adalah dapat membuat tubuh yang kita miliki jadi terminimalisir dari penyakit jantung yang bisa menyerang kita kapan saja.

Omega 3 dapat mengatasi penyakit jantung yang bisa menyerang Anda dikarenakan dapat mengatasi berbagai hal. Misalnya seperti menurunkan kolesterol jahat dan menaikan kolesterol baik, menurunkan tekanan darah yang Anda miliki, mencegah plak agar tidak mengeras pada bagian arteri, dapat membuat trombosit dalam tubuh untuk tidak menggumpal, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Bagus Untuk Kesehatan Otak

Manfaat omega 3 selanjutnya adalah bagus sekali untuk kesehatan otak yang Anda miliki. Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa merasakan manfaat omega 3 dalam tubuh, melainkan anak bayi pun bisa merasakan manfaat omega 3 ini untuk otaknya.

Dalam omega 3 terkandung DHA yang mana memberikan asam lemak tak jenuh ganda sebesar 40% pada otak bayi. Karena itulah jika bayi baru lahir, namun orang tua tidak bisa memberikan asi, maka solusinya adalah dengan memberikan susu formula. Susu formula ini salah satu kandungannya adalah DHA tersebut.

Dengan ruti mengkonsumsi Omega 3, maka kecerdasan yang dimiliki oleh bayi akan sangat tinggi. Komunikasi yang akan dilakukan  oleh bayi tersebut pun nantinya lebih baik jika dibandingkan dengan bayi yang tidak mengkonsumsi omega 3.

  1. Mencegah Tubuh untuk Terkena Kanker

Seperti yang kita ketahui, selain penyakit jantung, maka penyakit kanker ini adalah salah satu penyebab yang paling sering dialami seseorang hingga pada akhirnya dirinya meninggal dunia. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa penyakit kanker ini bisa menjadi momok yang menakutkan bila seseorang sudah terjangkit. Kanker pun ada banyak jenisnya, misalnya seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker usus, dan lain-lain. Nah omega 3 ini telah diteliti sejak lama dapat membantu seseorang untuk terhindar dari kanker usus dengan persentase keberhasilan 55% bahkan lebih. Jadi jika Anda rutin mengkonsumsi Seabuckthorn, maka bukan hal yang mustahil bila Anda terlepas dari resiko kanker usus.

Selain manfaat-manfaat yang telah dijelaskan di atas, omega 3 ini bisa juga Anda konsumsi untuk mengurangi sindrom metabolik. Adapun beberapa penyakit yang tergolong dalam sindrom metabolik adalah obesitas sentral, trigliserida tinggi, tekanan darah tinggi, kolesterol baik rendah, serta resistensi insulin.

Itulah manfaat dari omega 3 yang terkandung dalam seabuckthorn untuk tubuh. Banyak sekali bukan? Selain omega 3 ada lagi asam lemak omega 7 yang terkandung di dalam seabuckthorn. Apa sajakah manfaat omega 7 tersebut? Berikut ini adalah penjelasannya.

Manfaat Asam Lemak Omega 7 dari Seabuckthorn

Tahukah Anda bahwa ada asam lemak omega 7? Mungkin yang biasa Anda dengar adalah omega 3, 6, dan 9. Omega 7 ini memang jarang sekali dibahas oleh beberapa kalangan. Sehingga menjadi hal yang cukup wajar jika masih banyak yang belum mengetahui apa itu asam lemak omega 7 dan apa manfaatnya.

Berbeda dengan omega 3, omega 7 ini tidaklah tergolong dalam asam lemak esensial, melainkan non-esensial. Dimana asam lemak non-esensial ini berarti asam lemak yang diproduksi juga oleh tubuh. Namun seringkali kebutuhan omega 7 pada tubuh ini kurang. Hasilnya tubuh tidak benar-benar mendapatkan manfaat dari omega 7 ini.

Padahal jika omega 7 ini dapat terpenuhi dengan baik, maka tubuh pun akan mendapatkan beberapa manfaatnya. Adapun manfaat dari asam lemak omega 7 ini adalah sebagai berikut :

  1. Menurunkan Glukosa dan Resistensi Insulin

Dari beberapa manfaat omega 7 pada tubuh, yang paling menguntungkan dan berpengaruh pada tubuh adalah penuruan glukosa dan resistensi insulin. Setelah dilakukan penelitian terhadap tikus, maka didapatkan data bahwa omega 7 mampu menurunkan diabetes dengan cara menurunkan kadar glukosa dan trigliserida dalam tubuh.

  1. Menjaga Tubuh Agar tidak Terganggu dengan Gangguan Metabolik

Gangguan Metabolik atau lebih dikenal dengan sindrom metabolik adalah salah satu gangguan yang paling banyak ditakuti oleh banyak orang juga. Gangguan metabolik ini antara lain adalah kolesterol tinggi, resistensi insulin, obesitas, dan diabetes. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda perlu menurunkan semuanya dengan Omega 7. Dengan seabuckthorn inilah Anda bisa mendapatkan omega 7 secara konsisten dan menurunkan kesemua gangguan metabolik tersebut secara bersamaan.

Manfaat Asam Lemak Omega 9 dari Seabuckthorn

Selain asam lemak omega 7, ada asam lemak lainnya lagi yang dimiliki oleh Seabuckthorn, yakni omega 9. Sama seperti omega 7, mungkin belum banyak yang mengetahui apa manfaat omega 9 ini. Padahal omega 9 juga penting sekali untuk tubuh. Sama seperti omega 3, asam lemak omega 9 ini adalah golongan lemak esensial, yang artinya tidak dirpoduksi oleh tubuh. Agar tubuh bisa mendapatkan asam lemak ini, maka dibutuhkan asupan dari luar. Tapi jika Anda mengkonsumsi Seabuckthorn secara rutin, maka Anda tidak perlu mencari-cari lagi makanan apa yang mengandung omega 9.

Adapun manfaat omega 9 yang dimiliki oleh Seabuckthorn ini antara lain adalah mampu mencegah terjadinya penumpukan insulin, mencegah terjadinya pengerasan yang terjadi pada arteri, dan menurunkan kolesterol.

Itulah semua manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Seabuckthorn. Bukankah buah ini memang benar-benar layak disebut sebagai buah ajaib yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit? Jika Anda ingin sehat, maka jangan ragu untuk konsumsi minyak seabuckthorn ini.

Baca Juga : https://obatjantung.muarafarma.com/seabuckthorn/

Demikian adalah manfaat seabuckthorn dan asam lemak omega 3, 7, 9 untuk kesehatan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Rasanya sangat banyak sekali manfaat dari seabuckthorn ini. Jika Anda ingin hidup sehat selalu, maka Anda bisa mengkonsumsi obat seabuckthorn ini secara rutin. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda. Salam sehat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme