Mengenal Penyakit Jantung Berdasarkan Usia

Mengenal Penyakit Jantung Berdasarkan Usia

Mengenal Penyakit Jantung Berdasarkan Usia – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang penyakit jantung berdasarkan usia. Banyak anak muda yang berpikir bila penyakit jantung ini hanya menyerang orang dewasa dan orang tua saja. Padahal tidak seperti itu, penyakit jantung ini juga bisa menyerang anak muda. Tidak perduli usia berapa yang Anda miliki, penyakit jantung bisa menyerang. Bahkan anak bayi yang baru saja lahir bisa saja terkena penyakit jantung, yang mana penyakit jantung tersebut dikenal dengan penyakit jantung bawaan.

Perlu Anda ketahui, penyakit jantung ini tidaklah hanya ada satu jenis, melainkan ada banyak jenisnya. Misalnya seperti penyakit jantung koroner, penyakit jantung bawaan, gagal jantung, serangan jantung, dll. Berbeda penyakit jantung, berbeda pula gejala yang dialami setiap penderitanya. Bila lebih spesifik lagi, laki-laki dan perempuan juga memiliki potensi penyakit jantung yang berbeda. Begitu pula dengan umur yang juga bisa menentukan perbedaan gejala penyakit jantung ini. Nah, untuk menambah pengetahuan Anda tentang penyakit jantung, maka kali ini kita akan membahas penyakit jantung tersebut berdasarkan usia. Lebih lengkapnya silahkan Anda baca di bawah ini.

Mengenal Penyakit Jantung Berdasarkan Usia

Merupakah hal yang sangat penting bagi seseorang untuk mengetahui berbagai maca jenis penyakit jantung. Dengan mengetahui jenis-jenis penyakit jantung ini, maka akan membuat Anda dapat memutuskan dengan tepat, pertolongan apa yang harus diberikan. Adapun penyakit-penyakit jantung berdasarkan usia tersebut adalah berikut ini :

1. Penyakit Jantung Bawaan

PJB atau biasa disebut dengan penyakit jantung bawaan adalah jenis penyakit yang biasanya mengenai seseorang pada saat dilahirkan. Biasanya penyakit jantung bawaan ini disebabkan oleh riwayat keturuna. Sehingga Penyakit Jantung Bawaan ini sangat berpotensi diderita bila Orang Tua memiliki penyakit jantung. Selain faktor gen, penyakit jantung bawaan juga bisa terjadi akibat kelainan yang terjadi pada jantung. Kelainan tersebut bisa disebabkan banyak hal, misalnya saja adanya infeksi yang terjadi pada bagian jantung.

2. Penyakit Jantung Rematik

Penyakit jantung berdasarkan usia selanjutnya adalah penyakit jantung Rematik. Penyakit jantung jenis ini biasanya menyerang seseorang pada usia 5-15 Tahun. Penyebab terjadinya penyakit jantung rematik ini diawali dengan penyakit rematik biasa, yakni peradangan pada bagian tenggorokan yang disebabkan oleh Virus. Akibat tidak sadarnya seseorang dengan peradangan yang terjadi pada tenggorokannya, menyebabkan Virus tersebut jadi turun dan menyerang bagian jantung.

Baca Juga : Mengenal Penyakit Jantung Miokarditis

3. Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung berdasarkan usia selanjutnya adalah penyakit jantung koroner. Penyakit jantung ini adalah yang paling banyak menyerang seseorang. Biasanya jenis penyakit jantung ini menyerang seseorang pada usia dewasa hingga lansia. Disebut sebagai penyakit jantung koroner karena penyakit jantung ini terjadi akibat adanya penyempitan pada arteri koroner. Penyebab seseorang bisa terkena penyakit ini ada banyak. Akan tetapi yang paling umum adalah dari kolesterol. Lemak jahat yang merupakan ciri khas kolesterol ini lama kelamaan mengendap pada bagian arteri koroner hingga menjadi plak. Sehingga saat plak tercipta menyebabkan aliran darah menuju jantung jadi tersumbat..

Demikian adalah informasi penyakit jantung berdasarkan usia yang perlu Anda ketahui. Pentingnya menjaga kondisi tubuh sangat diperlukan agar Anda tetap sehat. Untuk mencegah penyakit jantung yang bukan merupakan bawaan dapat Anda lakukan dengan cara memberikan tubuh nutrisi yang cukup serta perbanyak olahraga. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme