Mengenal Penyakit Jantung Koroner

Mengenal Penyakit Jantung Koroner

Mengenal Penyakit Jantung Koroner – Mengetahui akan berbagai penyakit adalah hal baik yang wajib sekali untuk Anda lakukan. Dengan pahamnya Anda akan penyakit-penyakit yang biasa menyerang seseorang akan membuat Anda menjadi mawas diri dan juga lebih perhatian terhadap tubuh yang Anda miliki. Bila tubuh sehat dan bebas penyakit maka hal ini juga akan menguntungkan Anda. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang penyakit jantung koroner. Seperti yang Anda tahu, penyakit jantung tidaklah melulu tentang serangan jantung. Akan tetapi ada penyakit lainnya seperti misalnya penyakit jantung bocor, penyakit jantung bawaan, penyakit jantung rematik, penyakit jantung koroner, dll. Kita akan membahas tentang penyakit jantung koroner.

Apa itu Penyakit Jantung Koroner?

Diantara penyakit jantung yang lainnya, diperkirakan penyakit jantung inilah yang paling sering dialami oleh banyak orang. Berdasarkan fakta tersebut maka Anda harus berhati-hati terhadap penyakit jantung satu ini. Penyakit jantung koroner sendiri adalah kondisi dimana pada bagian arteri terjadi penyempitan dan pengerasan yang diakibatkan oleh plak yang mengumpul. Sehingga kondisi ini menyebabkan pasokan darah beserta oksigen menuju jantung jadi terhenti, dan menyebabkan jantung tidak bekerja dengan normal.

Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Ada banyak penyebab seseorang bisa mengalami penyakit jantung koroner ini. Namun, beberapa yang menyebabkan penyakit jantung koroner tersebut adalah berikut ini :

1. Kolesterol

Penyebab yang paling sering menyebabkan penyakit jantung koroner ini adalah Kolesterol. Hal ini berlaku bagi orang yang gemar mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. Kelebihan lemak tersebutlah menyebabkan sedikit demi sedikit pembentukan plak dalam arteri jantung. Bila Anda belum memiliki penyakit jantung namun sudah didiganosis oleh dokter Anda memiliki kolesterol, maka sebaiknya batasi makan-makanan yang mengandung lemak.

2. Banyak Pikiran

Terlihat tidak ada hubungannya antara banyak pikiran dengan penyakit jantung. Tapi sebenarnya banyak pikiran ada kaitannya dengan penyakit jantung. Depresi atau Stress justru dapat juga menjadi penyebab seseorang terkena penyakit jantung koroner. Pada saat Anda mengalami banyak pikiran, stress, depresi dan juga emosi, maka jantung bekerja dengan keras dari dalam tubuh Anda. Bila Anda tidak tenang, dan seringkali seperti ini, yang akan terjadi adalah penbengkakan otot jantung. Jika hal ini terjadi, maka sama seperti plak yang berada pada arteri, otot jantung yang bengkak tersebut akan menghalangi darah menuju jantung. Sehingga Anda akan terkena penyakit jantung koroner.

Baca Juga : 4 Faktor Pemicu Penyakit Jantung

3. Penyakit Bawaan

Penyebab jantung koroner yang terakhir yang seringkali banyak orang dapati adalah penyakit jantung bawaan. Biasanya riwayat keluarga atau gen orang tua dapat mempengaruhi seseorang terkena penyakit jantung. Hal inilah yang disebut dengan penyakit jantung bawaan. Bila ada keluarga atau orang tua Anda memiliki riwayat penyakit jantung, maka bisa jadi Anda juga mendapati penyakit jantung serupa. Biasanya penyakit jantung bawaan ini sudah terdeteksi pada saat Anda masih kecil.

Demikian adalah informasi tentang penyakit jantung koroner yang dapat disampaikan. Gejala yang biasa terjadi pada penderita penyakit jantung koroner ini biasa juga meliputi sesak nafas, rasa nyeri di bgaian dada, sering berkeringat dingin, mudah lelah, dan sering pingsan. Bila Anda merasakan gejala-gejala tersebut ada pada diri Anda, maka ada baiknya Anda pergi ke Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Salam sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme