Mengenal Terapi Khelasi untuk Penyakit Jantung

Mengenal Terapi Khelasi untuk Penyakit Jantung

Mengenal Terapi Khelasi untuk Penyakit Jantung – Memiliki plak dalam arteri dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung. Dalam kondisi ini darah tidak akan mengalir sebagaimana mestinya. Dalam beberapa kasus, untuk mengobati penyakit jantung ini maka pasien akan mendapatkan perawatan khusus. Selain perawatan khusus ada juga perawatan yang dikenal dengan terapi khelasi. Apa itu terapi khelasi? Pada kesempatan kali ini kita akan membahas terapi khelasi untuk penyakit jantung. Sebenarnya terapi khelasi ini tidaklah diperuntukkan untuk mengobati penyakit jantung, akan tetapi terapi ini biasanya dilakukan untuk mengobati orang yang telah keracunan timbal ataupun air raksa.

Jelas terapi Khelasi ini berbahaya untuk jantung Anda karena memang tidak diperuntukan untuk penyakit jantung. Dalam dunia kedokteran sendiri tetap menggunakan terapi ini karena dipercaya dapat membersihkan plak yang ada di dalam arteri. Terapi Khelasi ini biasanya diberikan untuk menghancurkan kalsium dan lemak jahat yang membentuk plak agar hancur sehingga larut dalam darah. Metode tersebut mungkin berhasil menghancurkan plak tersebut, akan tetapi keamanannya untuk tubuh Anda tidak ada yang menjaminnya. Lebih lengkapnya tentang terapi khelasi untuk penyakit jantung ini dapat Anda baca di bawah ini.

Mengenal Terapi Khelasi untuk Penyakit Jantung

Sebenarnya tidak ada penelitian yang telah membuktikan bahwa terapi khelasi ini aman untuk digunakan. Terapi khelasi ini dilakukan dengan cara pemberian obat yang memiliki nama EDTA (ethylenediaminetetraacetic) yang mana  obat ini akan dimasukan ke dalam tubuh pasien dengan melalui sebuah selang IV (Intravena).

Pasien akan didudukan pada kursi khusus untuk terapi. Pengobatan yang akan dijalani dengan terapi khelasi ini berjalan sebanyak 5-40 kali pengobatan. Setiap sesi pengobatan yang Anda jalani pada saat melakukan terapi khelasi ini kurang lebih sekitar 30 menit.

Pada saat Anda dimasukkan obat ini nantinya yang akan Anda rasakan adalah sensasi panas. Bila memang efek samping yang dihasilkan oleh obat ini tidak cocok untuk Anda, maka yang akan terjadi adalah tekanan darah menjadi tiba-tiba menurun, kemudian tubuh akan menjadi demam, sakit kepala, lalu muntah-muntah.

Baca Juga : Cara Merawat Anak dengan Kelainan Jantung

Sehingga sebaiknya memang terapi khelasi ini Anda hindar. Bila Anda menderita penyakit jantung dan ditawarkan untuk menjalankan prosedur terapi khelasi, maka lebih baik jangan. Sebab terapi ini memang bukanlah untuk jantung. Sebaiknya tanyakan kepada dokternya apakah ada penangan khusus lainnya yang bisa Anda jalani atau tidak.

Khawatirnya bila Anda tetap melakukan terapi khelasi ini adalah hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi. Daripada penyakit jantung Anda bertambah parah dan memicu komplikasi penyakit lainnya, maka lebih baik Anda mencari pengobatan dengan metode lain saja yang benar-benar aman digunakan dan sudah banyak orang yang melakukannya.

Bagi Anda yang masih sehat, sebaiknya menjaga tubuh Anda agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu terapkan juga gaya hidup sehat dibarengi dengan pola makan yang sehat pula. Dengan demikian jantung tetap sehat dan Anda dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman tanpa hambatan.

Demikian adalah informasi mengenai terapi khelasi untuk penyakit jantung. Bilamana memang terapi khelasi ini adalah opsi terakhir yang bisa Anda lakukan, maka sebaiknya cari dokter yang pernah menangani terapi khelasi ini. Carilah dokter yang berpengalaman dan juga pasien yang telah ditanganinya terbukti sehat-sehat saja sampai sekarang. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme