Waspadai Gejala Serangan Jantung Koroner

nyeri dada sebelah kiri adalah salah satu gejala serangan jantung koroner

nyeri dada sebelah kiri adalah salah satu gejala serangan jantung koroner

Waspadai Gejala Serangan Jantung Koroner

Serangan jantung koroner adalah pembunuh utama (top Killer) di dunia . Penyakit serangan jantung koroner ini dijuluki sebagai pembunuh yang tersembunyi (sillent Killer) karena serangan jantung bisa datang tiba-tiba setiap saat. Infarction terjadi karena sebelumnya terjadi ischema di pembuluh darah koroner yang sudah mengalami pengerasan (aterosklerosis) Berhubung terjadi penyempitan pembuluh darah, makan jalan untuk aliran darah koroner terganggu. Sel-sel darah yang mengalir di koridor pembuluh darah koroner yang menyempit itu saling berdesakan . Pada saat itulah sel-sel darah (platelet) saling mendesak dan menggesek, sehingga terjadi elektrostatis. Lalu akan terjadi suatu gumpalan (trombosis dan emboli) yang menyumbat aliran darah di pembuluh tersebut.Jika sumbatan terjadi akan disusul dengan serangan jantung koroner (heart attack), si penderita biasanya akan merasakan nyeri didada (chest pain), keluar keringat dingin, dan sesak nafas seperti dicekik. Bisa juga nyeri dada ini dibarengi dengan sesak nafas karena salah satu pembuluh darah koroner yang sudah menyempit itu tiba-tiba kram (spasme). Gejala ini dinamakan angina pectoris/ serangan jantung koroner.

Orang yang terkena serangan bisa meninggal dunia seketika bila tidak segera dilarikan kerumah sakit.

Serangan jantung terjadi karena 10 penyebab dibawah ini :

  1. Merokok
  2. Tekanan Darah Tinggi
  3. Kadar Lemak dalam darah tinggi
  4. Diabetes Mellitus
  5. Kelebihan Berat Badan
  6. Kurang Berolah raga
  7. Hidup Penuh Stress
  8. Faktor Usia
  9. Jenis Kelamin
  10. Keturunan

Bila Terjdi serangan jantung koroner, ini berarti otot jantung didaerah sekitar terusan pembuluh darah koroner yang tersumbat tidak mendapatkan suplay darah dan oksigen lagi , akibatnya sel-sel jantung didaerah sekitarnya mati. Jika orang yang mendapat serangan jantung koroner tidak cepat ditolong dan tidak segera dilarikan kerumah sakit , ia bisa meninggal dunia atau ia akan mengalami kerusakan sebagian otot jantung yang mengakibatkan kepayahan jantung.

Nyeri dada pada penderita serangan jantung koroner  ini bisa hilang timbul , keluhan nyeri dada dan sesak nafas  setelah itu hilang , oleh karena itu upaya mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu upaya pencegahan yang harus Anda lakukan agar tidak mengalami serangan jantung koroner  adalah :

  1. Tidak merokok dan minum minuman beralkohol
  2. Tidak makan terlalu kenyang dan makan makanan yang banyak mengandung lemak
  3. Banyak makan sayuran dan buah-buahan
  4. Tidak membiarkan tubuh mengalami stres berkepanjangan
  5. Tidak terlalu banyak keinginan
  6. Jaga selalu agar pikiran selalu optimis dan selalu gembira
  7. Berolah raga secara rutin minimal 30 menit jalan kaki setiap hari
  8. Hindari marah besar
icp capsule di Gading Serpong

icp capsule obat jantung bengkak

Jadi tunggu Apalagi Segera dapatkan ICP Capsule ditoko online kami untuk mengatasi serangan stroke yang bisa timbul dimanapun Anda Berada. ICP Capsule mudah dibawa kemana saja dan cara minumnya pun mudah serta mempunyai efek mengurangi nyeri dada karena sumbatan di organ jantung sangat efektif sekitar 4 sampai 8 menit. ICP Capsule adalah herbal gabungan dari 4 herbal alami yaitu astragali, notoginseng dan rosewood yang sudah tersertifikasi oleh Badan Pengobatan di Amerika Serikat yaitu FDA tahap kedaua dan di BPOM di Indonesia. ICP Capsule aman diminum setiap hari dan dalam jangka waktu yang lama tanpa ada efek samping pada organ tubuh yang lain. Perlu kami ingatkan pengobatan jantung koroner memerlukan waktu pembongkaran dengan icp capsule sekitar 3 sampai 4 bulan , sehingga kami sarankan Anda tidak berhenti setelah keluhan nyeri dada hilang pada botol pertama, untuk itu hubungi admin kami untuk menjadi pelanggan kami , jangan sampai terputus untuk terapi  herbal jantung koroner ini. Selamat berbelanja salam sehat.

Free counter and stats for your website on www.motigo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Herbal Sakit Jantung Koroner | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan Frontier Theme