Pengaruh Alkohol Terhadap Kesehatan Jantung

Pengaruh Alkohol Terhadap Kesehatan Jantung

Pengaruh Alkohol Terhadap Kesehatan Jantung – Penyakit jantung adalah penyakit yang biasa diderita seseorang karena salah dalam menjalani pola hidup. Bisa karena jarang olahraga, selalu mengkonsumsi makanan yang berlemak, hingga jarang makan buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain itu ada lagi faktor yang dapat menyebabkan jantung jadi tidak sehat, dan jawabannya adalah Alkohol. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas pengaruh alkohol terhadap kesehatan jantung. Minuman yang satu ini biasanya banyak dikonsumsi seseorang untuk melarikan diri dari masalah maupun saat sedang stress. Padahal bukannya menyelesaikan masalah, justru dengan alkohol malah akan membuat masalah baru muncul lagi; yaitu penyakit jantung.

Penyakit jantung adalah penyakit yang paling banyak dihindari karena kedatangannya tidak diinginkan oleh siapa pun. Akan tetapi, ada juga sebagian orang yang malah menyia-nyiakan jantung sehatnya dengan cara merokok dan meminum alkohol. Sudah jelas Alkohol itu adalah minuman yang dilarang, akan tetapi banyak yang tidak memperdulikannya. Sehingga pada akhirnya, kini kita dapat melihatnya sendiri ada beberapa orang yang menderita penyakit jantung dikarenakan pengaruh alkohol. Nah, bagi Anda yang memang ingin mengetahui lebih lanjut pengaruh alkohol terhadap kesehatan jantung, maka Anda dapat membaca lebih lanjut lagi di bawah ini.

Pengaruh Alkohol Terhadap Kesehatan Jantung

Di Dunia ini banyak sekali minum-minuman yang enak dengan beragam rasa. Mulai dari rasa buah-buahan, krim susu, kopi, gula, dll. Dari sekian banyaknya minuman tersebut, yang paling berbahaya dan dapat merusak tubuh meski dapat dinikmati adalah Alkohol. Tidak hanya memabukkan minuman ini benar-benar merusak tubuh dari dalam, terutama jantung. Bila Anda rajin mengkonsumsi Alkohol setiap harinya, maka bukan tidak mungkin jantung Anda dapat berhenti bekerja. Hal ini dikarenakan dampak buruk alkohol yang begitu kuat terhadap tubuh. Adapun pengaruh alkohol terhadap kesehatan jantung selengkapnya dapat Anda lihat berikut ini :

1. Cardiomyopathy

Alkohol adalah sebuah minuman yang mana bila kita minum efeknya akan menaikkan tekanan darah. Semakin tinggi kadar alkohol yang dimiliki maka akan semakin tinggi pula tekanan darah yang akan dirasakan oleh orang yang meminummnya. Dalam kondisi seperti ini, bisa dikatakkan orang tersebut mabuk. Bila seringkali tekanan darah tersebut naik turun, maka efek yang akan terjadi adalah lemahnya otot jantung dalam memompa darah. Semakin banyak minum, maka akan semakin lemah otot jantung dalam memimpa darah. Bila kondisinya sudah seperti ini, dan orang tersebut tidak menghentikkan aktivitasnya dalam meminum alkohol, maka kematian adalah hal yang pasti untuk orang tersebut.

Baca Juga : Tips Menjaga Jantung Sehat dengan Cara Menyenangkan

2. Aritmia

Pengaruh alkohol terhadap kesehatan jantung yang kedua adalah aritmia. Aritmia ini adalah kondisi dimana jantung seseorang rusak dan tidak dapat lagi melakukan pompaan darah secara efektif. Nantinya, lama kelamaan nantinya malah akan menjadi penggumpalan darah. Penyakit jantung aritmia ini memang langganan orang yang banyak mengkonsumsi Alkohol. Jadi bila Anda termasuk yang hobi meminum alkohol, bisa jadi Anda juga sudah terkena aritmia. Bila Anda terkena aritmia bersamaan dengan Cardiomyopathy, maka sudah dipastikan nyawa Anda tidaklah lama lagi.

Demikian adalah informasi tentang pengaruh alkohol terhadap kesehatan Jantung. Sudah jelas bahwa alkohol sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh serta jantung Anda. Bila Anda ingin sehat, maka sebaiknya jangan minum alkohol. Dan bagi yang sudah terlanjur meminum alkohol, Anda bisa memperbanyak minum air putih dan mulai sekarang menghentikan minum alkohol tersebut untuk selama-lamanya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme