Pengobatan dan perawatan penyakit Jantung

Pengobatan dan Perawatan penyakit Jantung

Pengobatan dan perawatan penyakit Jantung-Perawatan berbeda-beda untuk seriap jenis penyakit jantung. Gaya hidup, obat-obatan, operasi atau prosedur medis lainnya mungkin diperlukan sebagai bagian dari perawatan.

Pengobatan penyakit Jantung

 

Tujuan dalam mengobati penyakit arteri (penyakit kardiovaskular) biasanya membuka penyempitan arteri yang menyebabkan gejala. Tergantung pada tingkat keparahan penyumbatan di arteri, perawatan mungkin termasuk:

  • Perubahan gaya hidup. Meskipun penyakit jantung ringan atau berat, dokter mungkin menyarankan perubahan gaya hidup sebagai bagian dari perawatan. Perubahan gaya hidup termasuk makan rendah lemak, natrium rendah, setidaknya 30 menit latihan moderat pada sebagian besar hari dalam seminggu, berhenti merokok dan membatasi asupan alkohol.
  • Jika perubahan gaya hidup saja tidak cukup, dokter Anda mungkin meresepkan obat untuk mengendalikan penyakit jantung Anda. Ini mungkin termasuk obat antihipertensi, seperti diuretik, angiotensin converting enzyme (ACE) inhibitor atau beta blocker, obat pengencer darah, seperti terapi aspirin harian, atau obat-obatan. Menurunkan kolesterol seperti statin atau fibrat.
  • Prosedur medis atau bedah. Jika obat tidak cukup, dokter Anda dapat merekomendasikan prosedur khusus atau operasi untuk menghilangkan sumbatan di jantung. Prosedur yang umum adalah angioplasti, dilakukan dengan menempatkan kateter di arteri di lengan atau selangkangan dan melewati balon kecil ke arteri yang tersumbat dan memompanya untuk membuka arteri. Sebuah kumparan logam kecil yang disebut stent biasanya ditempatkan di arteri di angioplasty. Stent ini membantu menjaga arteri tetap terbuka.

Kadang-kadang, prosedur invasif, bedah pintas koroner diperlukan. Dalam prosedur ini, bagian arteri dikeluarkan dan vena dari bagian lain tubuh – biasanya kaki – menggantikan bagian arteri yang sakit.

Pengobatan aritmia

Tergantung pada tingkat keparahan kondisi, dokter mungkin hanya merekomendasikan manuver atau obat untuk menyesuaikan denyut jantung yang tidak teratur. Mungkin juga perlu memiliki alat medis atau bedah jika kondisinya lebih parah.

  • Memperkuat kawat. Beberapa gangguan irama jantung dapat dicegah dengan menggunakan manuver khusus, yang termasuk menjaga nafas dan ketegangan, merendam wajah dalam air es, atau batuk. Dokter Anda dapat merekomendasikan latihan lain untuk memperlambat denyut jantung Anda. Latihan mempengaruhi sistem saraf yang mengontrol denyut jantung (saraf vagal), yang biasanya menyebabkan detak jantung yang lambat. Jangan mencari manipulasi tanpa berbicara dengan dokter terlebih dahulu.
  • Orang dengan detak jantung cepat dapat merespon dengan baik terhadap aritmia. Meskipun tidak menyembuhkan masalah, itu dapat mengurangi jumlah serangan jantung yang sakit atau melambat ketika itu terjadi. Beberapa obat dapat memperlambat jantung sehingga memerlukan alat pacu jantung. Penting untuk membuat obat anti-aritmik sama seperti yang diarahkan oleh dokter Anda untuk menghindari komplikasi.
  • Prosedur medis. Dua prosedur umum untuk mengobati aritmia jantung dan eksisi. Pada aritmia, kejutan listrik digunakan untuk mengatur ulang detak jantung normalnya. Biasanya ini dilakukan diletakkan di dada, yang bisa memberikan kejutan listrik untuk mengatur lintasan. Berikan obat penenang selama prosedur, sehingga tidak melibatkan rasa sakit. Dalam eksisi, satu atau lebih kateter dimasukkan melalui pembuluh darah ke jantung bagian dalam. Ditempatkan di daerah jantung ditentukan oleh dokter, menyebabkan aritmia. Elektroda menghilangkan (menghapus) area kecil jaringan jantung dan membuat blok listrik di sepanjang jalur yang menyebabkan aritmia.
  • Pacemaker atau implan cardioverter defibrillator (ICD). Dalam beberapa kasus, dokter Anda mungkin menyarankan agar alat pacu jantung atau ICD ditanamkan untuk menyesuaikan detak jantung Anda. Alat pacu jantung menghasilkan impuls listrik untuk mempercepat denyut jantung jika menjadi terlalu lambat, dan ICD dapat mengoreksi detak jantung cepat atau kekacauan dengan menggunakan sejenis pulsa listrik yang digunakan dalam detak jantung. Pembedahan transplantasi untuk setiap perangkat relatif kecil, dan biasanya hanya membutuhkan beberapa hari pemulihan.
  • Untuk aritmia berat, atau bagi mereka dengan penyebab yang mendasari seperti cacat jantung, operasi mungkin menjadi pilihan. Karena operasi untuk memperbaiki aritmia jantung adalah jantung yang terbuka kadang-kadang membutuhkan beberapa bulan untuk pulih, operasi biasanya merupakan pilihan perawatan terakhir.

 

Perawatan untuk cacat jantung

 

Beberapa kelainan jantung kecil dan tidak memerlukan pengobatan, sementara yang lain mungkin memerlukan pemeriksaan rutin, bahkan ketika mengambil obat atau operasi. Tergantung pada apa cacat jantung dan tingkat keparahannya, perawatan mungkin termasuk:

  • Beberapa kelainan jantung bawaan kecil, terutama yang ditemukan kemudian di masa kanak-kanak atau dewasa, dapat diobati dengan obat yang dapat membantu aktivitas jantung lebih efektif.
  • Prosedur khusus menggunakan kateter. Beberapa orang memiliki cacat jantung bawaan yang diperbaiki menggunakan teknik pemasangan kateter, yang memungkinkan perbaikan dilakukan tanpa operasi dada dan jantung terbuka. Dalam prosedur yang dapat dilakukan menggunakan kateter, dokter memasukkan kateter ke dalam pembuluh darah di kaki dan memandu ke pusat dengan bantuan sinar-X. Setelah kateter ditempatkan di tempat cacat, alat-alat kecil yang berulir melalui kateter ke pusat untuk memperbaiki cacat.
  • Buka operasi jantung. Dalam beberapa kasus, dokter dapat melakukan operasi jantung terbuka untuk mencoba memperbaiki kerusakan jantung. Operasi adalah prosedur medis dan terkadang membutuhkan periode pemulihan yang lama. Mungkin diperlukan beberapa operasi untuk memperbaiki masalah.
  • Transplantasi jantung. Jika kelainan jantung yang serius tidak dapat diperbaiki, transplantasi jantung bisa menjadi pilihan.

Pengobatan kardiomiopati

 

Perawatan kardiomiopati bervariasi, tergantung pada jenis kardiomiopati yang ada dan seberapa seriusnya. Perawatan mungkin termasuk:

Obat. Dokter Anda mungkin meresepkan obat yang dapat meningkatkan kemampuan memompa Anda, seperti inhibitor ACE atau penghambat reseptor angiotensin II. Beta blocker, yang membuat jantung berdetak lebih lambat dan kurang kuat, membantu mengurangi stres.

Peralatan medis. Jika ada kardiomiopati dilatasi, pengobatan mungkin termasuk alat pacu jantung khusus koordinasi kontraksi antara ventrikel kiri dan kanan jantung, meningkatkan kemampuan memompa jantung. Jika ada risiko aritmia berat, defibrillator cardioverter implan (ICD) dapat menjadi pilihan. ICD adalah peralatan kecil yang ditanam di dada untuk terus memantau denyut jantung dan memberikan kejutan listrik yang diperlukan untuk mengendalikan ritme jantung yang abnormal. Perangkat juga bisa berfungsi sebagai alat pacu jantung.

Transplantasi jantung. Jika Anda memiliki penyakit jantung yang serius dan obat tidak dapat mengontrol gejala, transplantasi jantung mungkin diperlukan.

Pengobatan infeksi jantung

 

Perawatan untuk infeksi jantung seperti endokarditis, perikarditis atau miokarditis biasanya obat-obatan, yang mungkin termasuk:

Antibiotik. Jika kondisi ini disebabkan oleh bakteri, dokter akan meresepkan antibiotik. Antibiotik diberikan melalui jalur intravena (IV) selama 2 hingga 6 minggu, tergantung pada tingkat keparahan infeksi.

Obat-obatan untuk mengatur denyut jantung. Jika infeksi telah mempengaruhi detak jantung Anda, dokter Anda mungkin akan meresepkan obat-obatan seperti angiotensin-converting enzyme inhibitors atau beta-blocker untuk membantu menormalkan detak jantung Anda.

Jika penyakit jantung berat serius, operasi mungkin diperlukan untuk memperbaiki bagian jantung yang rusak.

Pengobatan penyakit katup jantung

 

Meskipun perawatan untuk penyakit katup jantung dapat bervariasi tergantung pada apa yang dipengaruhi katup dan tingkat keparahan kondisi, pilihan perawatan biasanya meliputi:

Obat. Penyakit katup jantung jika ringan, bisa dikelola hanya dengan obat-obatan. Biasanya diresepkan untuk penyakit katup jantung termasuk obat untuk membuka pembuluh darah (vasodilator), obat penurun kolesterol (statin), obat yang mengurangi retensi air (diuretik), dan obat pengencer darah ( antikoagulan).

Valvuloplasty balon. Prosedur ini terkadang digunakan sebagai prosedur stent. Dalam prosedur ini, tabung kecil melewati pembuluh darah di kaki dan mencapai jantung. Bola yang tidak terpasang ditempatkan melalui penyempitan katup paru-paru. Dokter kemudian memompa balon, membuka katup paru yang menyempit dan meningkatkan area untuk aliran darah.

Katup perbaikan atau penggantian. Jika kondisinya parah, operasi mungkin diperlukan untuk memperbaiki kondisi. Dokter dapat memperbaiki katup. Jika katup tidak dapat diperbaiki, dapat diganti dengan katup pengganti yang terbuat dari bahan sintetis.

Gaya hidup dan pengobatan penyakit jantung

 

Penyakit jantung dapat ditingkatkan – atau bahkan dicegah – dengan mengubah gaya hidup tertentu. Perubahan berikut dapat membantu siapa saja yang ingin meningkatkan kesehatan jantung mereka:

  • Berhentilah merokok. Merokok sigaret merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung, terutama atherosclerosis. Nikotin menyempitkan pembuluh darah dan otot-otot jantung bekerja lebih keras, dan karbon monoksida mengurangi oksigen dalam darah dan merusak lapisan pembuluh darah. Jika Anda merokok, berhenti adalah cara terbaik untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan komplikasinya.
  • Kontrol tekanan darah. Mintalah dokter Anda untuk membaca tekanan darah setidaknya setiap dua tahun. Dokter Anda dapat merekomendasikan pengukuran lebih sering jika tekanan darah Anda lebih tinggi dari biasanya atau riwayat penyakit jantung. Tekanan darah terbaik kurang dari 120 sistolik dan 80 diastolik, diukur dalam milimeter merkuri (mm Hg).
  • Periksa kadar kolesterol Anda. Tanyakan kepada dokter Anda untuk tes kolesterol dasar ketika Anda berusia 20-an dan kemudian setidaknya setiap lima tahun. Jika hasil tes tidak dalam kisaran yang diinginkan, dokter Anda dapat merekomendasikan pengukuran lebih sering. Kebanyakan orang harus menargetkan tingkat LDL di bawah 130 mg / dL (mg / dL), atau 3,4 millimoles / liter (mmol / L). Jika ada faktor risiko lain untuk penyakit jantung, target LDL mungkin kurang dari 100 mg / dL (2,6 mmol / L). Jika Anda memiliki risiko penyakit jantung yang sangat tinggi – jika Anda mengalami serangan jantung atau diabetes – tujuan Anda adalah memiliki kadar LDL kurang dari 70 mg / dL (1,8 mmol / L).
  • Biarkan diabetes terkendali. Jika Anda menderita diabetes, kontrol gula darah yang ketat dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Sudah pindah. Jika Anda memiliki penyakit jantung, olahraga membantu untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat dan mengontrol diabetes, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi – semua faktor risiko untuk penyakit jantung. Jika ada aritmia jantung atau cacat jantung, mungkin ada beberapa pembatasan pada kegiatan apa yang dapat dilakukan, jadi pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu. Untuk tujuan dokter, OK selama 30 hingga 60 menit aktivitas fisik sehari dan sebagian besar hari dalam seminggu. Bahkan jika Anda tidak dapat menghabiskan 30 hingga 60 menit di gym, Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari perpisahan dalam beberapa sesi 10 menit.
  • Makan makanan sehat. Diet sehat jantung berdasarkan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian – dan lebih sedikit lemak jenuh, lemak dan sodium – dapat membantu mengendalikan berat badan, tekanan darah dan kolesterol. Makan satu atau dua ikan seminggu juga bermanfaat. Jika Anda tidak bisa menghindari makan makanan berkolesterol segera miiki produk berkualitas dari Tasly Indonesia yaitu Tasly Chol Balance , cukup 3 kapsul diminum 15 menit mebelum makan in sya Allah kadar kolesterol darah Anda tidak akan melonjak .
chol balance-ampuh-cegah-kolesterol-tinggi

icp dan chol balance padual cehan hyperkolesterol dan aterosklerosis

 

  • Pertahankan berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan meningkatkan risiko penyakit jantung. Berat badan sangat penting bagi orang-orang dengan lingkar pinggang lebih besar dari 101,6 cm untuk pria dan lebih dari 88,9 cm untuk wanita – karena orang-orang dengan bentuk tubuh lebih mungkin mengembangkan penyakit. diabetes dan penyakit jantung.
  • Mengelola stres. Kurangi stres sebanyak mungkin. Berlatih teknik yang sehat untuk manajemen stres, seperti merilekskan otot-otot Anda dan bernapas dalam-dalam.
  • Kebiasaan kebersihan yang baik. Tinggal jauh dari orang lain ketika mereka sakit dan sering mencuci tangan mereka tidak hanya dapat mencegah serangan jantung, itu juga dapat membantu mencegah infeksi virus atau bakteri yang dapat memberi tekanan pada jantung jika mereka memiliki penyakit jantung. Selain itu, menyikat gigi secara teratur dan flossing dapat mencegah kuman di dalam mulut menjadi plak di jantung, yang dapat meningkatkan penyakit kardiovaskular.
  • Tembakan flu. Jika Anda memiliki penyakit kardiovaskular, berada pada risiko lebih besar mengalami serangan jantung dan harus terkena influenza. Vaksinasi flu mengurangi risiko ini.
pengobatan alami jantung koroner dengan icp capsul

pengobatan alami jantung koroner dengan icp capsul

Selain mengubah gaya hidup sehat Anda, ingatlah pentingnya pemeriksaan medis rutin. Deteksi dan perawatan dini dapat mempersiapkan Anda untuk kesehatan jantung yang lebih baik seumur hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme