Penyebab Asam Urat Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Asam Urat Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Asam Urat dan Cara Mengatasinya

Penyebab Asam Urat dan Cara Mengatasinya

 

Penyebab Asam Urat Dan Cara Mengatasinya – Penyakit Asam Urat adalah salah satu penyakit yang merupakan akibat kelebihan zat purin berasal dari makanan yang dikonsumsi setiap hari, hal seperti ini dikarenakan ginjal tidak mampu lagi mengeluarkan zat asam urat sehingga banyak yang menupuk pada sendi-sendi dan berbentuk Kristal-kristal hingga pada akhirnya sendi akan terasa nyeri, meradang dan membengkak.

Seringkali kita makan berbagai macam jenis makanan ataupun minuman yang mengandung purin, sehingga di dalam tubuh akan terbentuk kristal-kristal yang mengganggu sendi kita akibat terlalu banyak menghasilkan purin.

Sebelum kita memasuki cara mengatasi asam urat, maka ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui apa penyebap dan cara mengatasai asam urat ini.

Penyebab Penyakit Asam Urat

 

Berikut adalah penyebab asam urat :

  • Mengkonsumsi terlalu banyak zat purin dari
  • Menumpuknya Kristal-Kristal pada persendian yang menumpuk berlebih.
  • Terjadinya peningkatan kadar asam urat dalam tubuh.

Sementara itu, gejala penyakit asam urat adalah sebagai berikut

  • Pembengkakan dan kemerahan pada bagian persendian.
  • Nyeri pada daerah sendi secara berulang-ulang.
  • Ketika bangun tidur, baik pagi atau malam hari, nyeri akan semakin menjadi-jadi.
  • Jari tangan, siku, dengkul, kaki, tumit adalah sendi yang sering terkena asam urat.
  • Kesulitan untuk bergerak, luka yang diderita sulit mengering.

Cara Mengatasi Asam Urat

 

Untuk mengatasi penyakit asam urat, Anda bisa memanfatkan cara alami atau pengobatan herbal menggunakan beberapa bahan alami berikut ini :

  1. Mengonsumsi Cerry

Buah cerry sangat mudah ditemukan di Indonesia. Belum banyak masyarakat mengerti kandungan pada buah berwarna merah ini, cherry memiliki senyawa asam yang tinggi. Kandungan asam yang terdapat pada cherry mampu mengimbangi kadar asam urat yang terdapat dalam darah dan urine. Selain itu pada buah cerry terdapat mineral kalium dan nutrisi yang bisa membantu meringankan rasa nyeri pada sendi.

Terdapat suatu penelitian kedokteran menganai kandungan pada buah ini, cerry memiliki kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi, keduanya sangat bermanfaat untu menangkal radikal bebas dan mencegah perdangan pada sendi.

  1. Jahe

Jahe memiliki kandungan yang mampu membantu mengatasi rasa nyeri dan sakit pada bagian persendian pada asam urat. Jahe berkerja untuk membersihkan tumpukan purin dalam darah maupun pada bagian persendian, selain untuk membersihkan purin, jahe juga bekerja untuk melancarkan pencernaan dan pernafasan. Cara pengobatan asam urat dengan jahe yaitu dengan merebus jahe dengan air hingga matang lalu minum ramuan tersebut setiap hari secara rutin.

  1. Seledri

Seledri memiliki kandungan klorin, inositol, asam lemak esensial, asam folat, sulfur, zeng, Vit b1 dan Vitamin A. Cara pengobatan asam urat dengan seledri yaitu menyiapkan sekitar 5 helai daun seledri lalu rebus dengan 100 cc air panas lalu saring, dan minum ramuan tersebut satu kali sehari.

  1. Daun Sirsak

Daun Sirsak tinggi akan kandungan Vitamin C dan Vitamin A yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun atau sampah hasil metabolisme yang ada dalam tubuh. Daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat. Cara pengobatan asam urat dengan daun sirsak yaitu dengan menyiapkan 5 helai daun sirsak muda lalu rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas saja. Minum ramuan tersebut setiap hari secara rutin selama satu bulan dan liat perkembangannya.

  1. Teh Hijau

Selain bermanfaat untuk menurunkan lemak dan kolesterol, teh hijau juga merupakan tanaman obat asam urat. Zat yang terkandung dalam teh hijau adalah epigallocatechin-3-gallate, polifenol, vitamin E, vitamin C dimana kandungan ini mampu untuk mencegah terjadinya penumpukan asam urat serta bertindak sebagai antiinflamasi serta mencegah peradangan sendi. Caranya yaitu dengan rutin minum teh hijau dan anda akan melihat sendiri perbedaan dalam tubuh anda.

6. Cordyceps Capsule dan Dhansen Tea

Kami perkenalkan 2 produk unggulan dari Pt. Tasly Indonesia yaitu cordyceps capsule dan teh dhansen yang berguna membantu menurunkan reaksi peradangan akibat menumpuknya zat purin dalam sendi dan darah dan meningkatkan fungsi ginjal untuk membantu mengeluarkannya lewat air kemih.

Cordyceps-Promo-tahun baru-china

 

PAKET PROMO ASAM URAT HANYA TERSEDIA DALAM 5 PAKET SEGERA DAPATKAN DENGAN MENGIRIMKAN SMS ATAU PESAN WHATSAPP DISINI :

 

 

DENGAN FORMAT SEBAGAI BERIKUT :

 

NAMA : ALAMAT LENGKAP : KECAMATAN : KODE POS : NOMOR HP: JNE/ TIKI

 

Demikian itulah penjelasan tentang penyebab asam urat dan cara mengatasi asam urat yang dapat anda lakukan untuk mengatasi asam urat secara alami. Untuk pengobatan tradisional, sebaiknya anda lakukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terimakasih semoga bermanfaat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme