Pertolongan Pertama Pada Asam Urat

Pertolongan Pertama Pada Asam Urat

Pertolongan Pertama Pada Asam Urat

Pertolongan Pertama Pada Asam Urat

 

Pertolongan Pertama Pada Asam Urat – Penyakit asam urat biasanya sembuh setelah rentan waktu tiga hingga sepuluh hari,yang di sertai hilangnya pembengkakan dan sendipun terlihat seperti semula. Namun jangan Anda kira telah sembuh total karena sewaktu-waktu asam urat tersebut akan kambuh kembali.

Baca Juga : Efek Makan durian bai Penderita Asam Urat

jika Anda melakukan pengobatan asam urat dengan pengobatan medis, biasnya dokter akan melakukan pengobatan untuk meredakan gejalanya dan juga mencegah asam urat muncul kembali dengan cara menurunkan kadar asam urat yang di miliki oleh penderita.

Pertolongan Pertama Pada Asam Urat

 

Dalam pertolongan pertama pada gejala asam urat ini, Anda dapat memilih salah satu dari dua metode yang diantaranya dengan cara mengatasi asam urat sendiri, atau bisa juga mengatasi gejalanya dengan obat-obatan. Itu semua tergantung keparahan asam urat yang sedang Anda derita.

Berikut ini adalah pertolongan pertama pada asam urat :

  1. Mengatasi gejala oleh diri sendiri

Jika ada sedang terserang penyakit asam urat hendaklah Anda beristirahat dengan cukup. Hindarkan sendi yang sedang mengalami peradangan dari segala benturan.Rasa nyeri pada sendi akibat asam urat juga dapat di redakan dengan cara mengompres sendi yang sakit  dengan es yang di bungkus dengan handuk ataupun sekantong kacang polong yang sudah di bekukan. Itu berguna untuk pendinginan sendi agar sendi tersebut tidak teras sakit lagi. Proses pengompresan dilakukan maksimal dua puluh menit, jika lebih dari itu, maka akan menimbulkan permukaan kulit menjadi rusak.

  1. Meredakan gejala asam urat dengan obat-obatan

Jika gejala asam urat tak kunjung reda setelah  diatasi dengan sendiri, Anda dapat mengatasi nya dengan obat-obatan yang tentunya sebelum mengambil keputusan itu Anda sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Obat Asam Urat

 

Adapun pertolongan pertama pada asam urat dengan menggunakan obat asam urat adalah dengan menggunakan obat-obatan di bawah ini :

  1. Obat anti inflamasi non steroid (OAINS)

Ini merupakan obat  awal yang disarankan oleh dokter sebagai jenis obat pereda untuk menghilangkan gejala asam urat. selain itu, obat ini juga mempunyai khasiat analgesik (pereda nyeri), antipiretik (penurun panas), dan antiinflamasi (antiradang).  Beberapa jenis OAINS yang sering digunakan untuk menangani serangan asam urat adalah diclofenac, naproxen, dan etoricoxib.

Minumlah obat ini  secara rutin selama rasa sakit akibat peradangan masih berlangsung hingga dua hari setelah reda. Bisanya dokter meresepkan obat asam urat ini bersama denga obat yang lain, yaitu obat penghambat pompa proton atau dalam istilah asingnya disebut proton pump inhibator (PPI). Obat ini berfungsi sebagai pereda efek samping dari OAINS, seperti, sakit maag, pendarahan di lambung, dan gangguan pencernaan.

Akan tetapi bagi mereka yang menderita sakit seperti yang telah dipaparkan di atas, hendaknya penderita tidak mengkonsumsi obat OAINS tersebut. Dan sangat tidak dianjurkan sekali bagi mereka yang fungsi ginjalnya menurun dan yang sedang mengonsumsi obat-abatan penurun tekanan darah atau obat pngencer darah (wafarin).

  1. Colchicine

Jika OAINS kurang efektif untuk meredakan asm urat Anda ataupun Anda bukan termasuk orang yang tidak di sarankan untuk mengguakan obat tersebut, maka Anda bisa memilih colchicine sebagai alternatif lainnya untuk mengatasi nyeri karena asam urat yang sedang Anda derita.

Meski colchicine bukan termasuk jenis obat pereda rasa nyeri, namun obat ini dapat mengurangi daya kristal natrium urat yang menyebabkan peradangan di sekitar daerah sendi sendi (sinovum). Dengan begitu,  secara otomatis serangan asm uratpun juga bisa berkurang.

Penggunaan obat ini sama halnya seperti penggunaan OAINS, yaitu jika Anda tiba-tiba terserang asam urat Anda bisa sesegera mungkin mengkonsumsi obat ini. dan minumlah secara teratur maksimal dua hingga empat tablet perhari hingga Anda tidak merasa nyeri pada sendi Anda.

Namun ada efek samping yang di timbulkan dari obat asam urat ini jika di gunakan dalam dosis yang cukup besar. Diantaranya sakit perut, diare, mual-mual, dan bahkan masalah serius pada usus.

Baca Juga : Jual ICP Capsule di Cikarang

  1. Kortikosteroid

Kortikosteroid ini terkadang di gunakan jika asam urat akut atau gout nya sudah tergolong parah  dan penderita gout tidak mempan lagi menggunakan obat OAINS dan colchicine. Penderita gout yang memiliki penyakit jantung, gangguan fungsi hati, dan dangguan fungsi ginjal tidak di perkenankan mengkonsumsi obat ini. cara pemberiannya pun biasanya di lakukan dengan cara di suntikan ke dalam otot ataupun langsung ke bagian daerah sendi yang terasa nyeri.

Kami rekomendasikan herbal asam urat alami cordyceps capsule dari Pt.Tasly Indonesia . Cordyceps ini adalah herbal yang sudah beribu tahun lamanya ampuh meningkatkan fungsi ginjal secara alami untuk mengeluarkan zat racun salah satunya zat purin.

 

cordyceps capsule ampuh atasi penumpukan zat purin penyebab asam urat

cordyceps capsule ampuh atasi penumpukan zat purin penyebab asam urat

Hindari penggunaan kortikosteroid dalam dosis tinggi dan jangka panjang, karena dapat menimbulkan efek samping, di antaranya Memar, Kelemahan otot, Peningkatan kerentanan terhadap infeksi, Pengeroposan tulang (osteoporosis), Kenaikan berat badan , Penipisan lapisan kulit, Diabetes, Glaukoma.

Untuka informasi mengenai herbal ini silahkan menghubungi admin kami di 0821-2650-4008 (pesan Whatsapp)


Demikian adalah penjelasan sekaligus ulasan mengenai pertolongan pertama pada asam urat. Semoga dapat memberi manfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme