Mengenal Omega 7,  Lemak Istimewa yang ada di Sea bukthorn  Oil

Mengenal Omega 7,  Lemak Istimewa yang ada di Sea bukthorn  Oil

( omega-7-lemak-istimewa )

 

Saat kita membaca label multivitamin tertentu. Kita sering mendengar ada catatan kandungan omega 7. Kita mengira bahwa omega 7 itu pasti hampir sama manfaatnya dengan omega 3 yang biasa kita ketahui manfaatnya. Ternyata tidak. Omega 7 memiliki fungsi kesehatan yang cukup unik. Sea buckthorn oil adalah satu satunya buah yang mempunyai kandungan omega 7 sangat efektif memelihara kesehatan jantung, otak dan mencegah pembentukan ateroslerosis / pemgerasan dinding pembuluh darah.

 

Mungkin anda juga berpikir hal yang sama. Dimana belum terlalu mengenal efek dari pengkonsumsi omega 7. Nah detik ini , artikel ini akan membahas dengan komplit manfaat lemak omega 7 dan apa yang terjadi pada tubuh kita saat mengkonsumsi omega 7 ini.

Beberapa ilmuwan medis telah menguji tes pada lemak omega 7 ini. Lemak ini memiliki asam yang disebut palmitoleat. Sebutan palmitoleat merupakan nama Molekul lemak yang telah dipatenkan oleh Harvard Medical School karena merekalah yang pertama kali meneliti kandungan omega 7 dengan lebih mendalam

Apa yang istimewa dari omega-7  ini?

 

Omega 7 ini telah diteliti mampu mengatasi banyak faktor yang berkaitan dengan sindrom metabolik. Bahasa sederhananya : apabila tubuh kita memiliki sindrom metabolik biasanya diperbaiki dengan resep atau obat tertentu dan sayangnya obat-obatan tersebut punya efek samping. Sedangkan  Omega-7 yang terkandung pada palmitoleic acid dapat dengan aman memperbaiki tubuh yang terserang sindrom metabolik  dengan biaya yang lebih murah.

 

Omega-7 dapat mengurangi risiko diabetes tipe II, mencegah penumpukan plak aterosklerotik, meningkatkan HDL ,mengatasi dan menurunkan peradangan yang disebut protein C-reaktif, yang dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung dan stroke. Dengan kehebatannya ini, omega-7 mampu dengan kuat  dapat mengurangi risiko konsekuensi negatif sindrom metabolik — termasuk penyakit jantung, diabetes, kanker, dan gangguan kesehatan yang mengancam jiwa lainnya.

 

Apa itu Asam Palmitoleic?

Asam palmitoleic tergolong struktur molekul dari kelas yang disebut asam lemak omega-7. Omega-7 mengandung beberapa asam lemak yang berbeda.

 

Berbeda dengan omega-3 yang mana lebih banyak kandungan lemak tak jenuh ganda, omega-7 adalah lemak tak jenuh tunggal. Di saat asam lemak omega-3 bermanfaat sebagai molekul anti-radang, omega-7 memiliki mekanisme tindakan yang sepenuhnya berbeda. Lemak Omega-7 berfungsi sebagai molekul pemberi sinyal yang memfasilitasi komunikasi antara lemak dan jaringan otot dalam tubuh manusia.

 

Fungsi sinyal khusus ini hanya terdapat pada omega-7 yang diidentifikasi sebagai lipokin unik — molekul mirip hormon yang menghubungkan jaringan tubuh  untuk memastikan penggunaan dan penyimpanan energi yang optimal. Itulah yang menjadikan omega-7 memiliki efek luas pada berbagai faktor sindrom metabolik.

 

Takaran zat  kecil omega-7 memiliki efek mendalam pada respons tubuh terhadap asupan energi, penyimpanan lemak, dan gangguan metabolisme tubuh, yang semuanya mengacu pada sinyal tidak seimbang pemicu sindrom metabolik. Omega-7 menekan produksi molekul lemak baru, terutama lemak yang merusak jaringan dan meningkatkan resiko kardiovaskular.

 

Bahkan, efek menguntungkan omega-7 mirip dengan banyak obat (seperti Lipitor®, Actos®, Lopid®, dan lainnya) yang biasa digunakan oleh orang-orang dengan kolesterol tinggi  atau orang-orang yang memiliki kadar gula darah tinggi, itu adalah beberapa elemen utama sindrom metabolik yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

 

 

Omega-7 Bertugas Menghancurkan Sindrom metabolik

 

Menurut laporan medis, sindrom metabolik, merupakan penyumbang utama risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe II, beberapa pemicunya terdiri dari:

 

  • Peningkatan glukosa dan resistensi insulin.
  • Gangguan lipid (trigliserida tinggi dan kolesterol HDL rendah).
  • Tekanan darah tinggi.
  • Obesitas sentral
  • Peradangan kronis.

 

Apabila tubuh kita memiliki salah satu gejala sindrom metabolik, itu berarti dalam waktu dekat tubuh kita akan menuju penyakit jantung, diabetes, kanker, dan gangguan kesehatan sejenis yang mengancam nyawa. Untungnya, omega-7 bekerja dalam lima cara yang berbeda dan saling melengkapi untuk mengurangi sebagian besar sindrom metabolik yang berbahaya bagi kesehatan kita.

 

Manfaat Omega 7 Untuk Tubuh :

 

  • Mengurangi resistensi insulin dan menurunkan glukosa darah.
  • Menekan produksi dan akumulasi lemak
  • Menormalkan profil lipid abnormal (termasuk meningkatkan HDL-kolesterol )
  • Mencegah obesitas.
  • Zat yang sangat kuat menekan peradangan yang mendorong munculnya sindrom metabolik.

 

Intinya : omega-7 mengatasi berbagai faktor yang berkontribusi dalam sindrom metabolik, pada akhirnya mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, dan banyak lagi manfaat lainnya.

 

Kesimpulan Manfaat Omega 7

  • Zat Molekul Omega 7 terbukti sebagai pelindung terhadap Gangguan Metabolik
  • Asam omega-7 palmitoleic telah diteliti sebagai asam lemak baru yang sehat,biasanya zat ini bergabung dengan barisan lemak omega-3 dalam melindungi tubuh kita dari sindrom metabolik.
  • Menambahkan omega-7 ke asupan gizi kita dapat membantu tubuh mengurangi banyak komponen sindrom metabolik, seperti LDL tinggi dan kolesterol HDL rendah, glukosa tinggi dan resistensi insulin, obesitas, dan bahkan peradangan yang mendorong sindrom.

 

  • Perusahaan farmasi (obat-obatan) memiliki setidaknya empat kategori obat berbeda demi mengobati pasien yang terjangkit sindrom metabolik, tetapi justru memiliki efek samping.

 

  • Tambahkan omega-7 palmitoleic acid dan omega-3 ke dalam menu harian kita untuk mengoptimalkan kesehatan jantung dan metabolisme tubuh kita

Sea buckthorn , Buah yang kaya Omega 7

 

Sea buckthorn disebut-sebut sebagai mega bintang yang sedang naik daun, dan popularitasnya semakin meningkat saat tayangan Dr Oz Amerika menayangkan seabuckthorn dengan headline ‘buah ajaib”

 

Semakin banyak ilmuwan yang mempelajari tanaman Sea Buckthorn, semakin mereka terkagum-kagum akan banyaknya manfaat yang diberikannya bagi tubuh. Salah satu manfaat dari seabuckthorn ini adalah konsentrasi asam lemak omega-7 esensial yang tidak biasa. Sea buckthorn adalah sumber terbaik Omega-7 dan sumber tanaman terkaya di dunia untuk nutrisi langka. Omega-7 membantu tubuh mempertahankan kesehatan, termasuk menangkal kenaikan berat badan. Penemuan yang sesuai fakta ini jelas menghasilkan banyak minat di kalangan peneliti medis, dan penelitian ini menghasilkan suplemen-suplemen yang memasukkan minyak seabuckthorn didalamnya.

(  perbandingan-omega7-seabuckthorn,jpg )

 

Sistem pengobatan timur telah lama mengandalkan Sea Buckthorn Omega 7 untuk meredakan borok dan masalah pencernaan lainnya. Ini karena sejumlah besar omega-7 membangun lapisan dalam lambung dan usus, melindunginya dari kerusakan. Untuk orang-orang yang menderita sakit kronis yang disebabkan oleh makanan asam atau ulkus yang menciptakan stres, suplemen yang mengandung minyak seabuckthorn ini dapat memperbaiki masalah pencernaan hingga ke akarnya.

Baca selengkapnya informasi mengenai sea buckthorn oil 

Omega-7 yang ada dalam seabuckthorn memiliki kemampuan  untuk meremajakan kulit dan menciptakan penyembuhan yang sehat setelah kerusakan metabolisme tubuh. Ini adalah sumber nutrisi yang kuat untuk kolagen kulit, memperkuat elastisitas kulit  dan memperbaiki tanda-tanda penuaan.

Sea buckthorn adalah sumber buah yang kaya vitamin dan mineral, sedangkan jus berry sea buckthorn telah terbukti mengandung protein, vitamin C, vitamin E, karotenoid, mineral dan asam organik yang berbeda. Minyak Sea buckthorn telah diteliti secara medis memiliki sejumlah aplikasi kesehatan lainnya, termasuk sebagai penyembuh eksim atopik, masalah kulit  yang berhubungan dengan regenerasi atau efek penuaan, radiasi UV yang merusak kulit, mulut kering, bisul, ulkus di lambung, radang saluran kemih, servisitis, tukak genital, peradangan sinus, kekeringan mata. Dan beragam jenis problem kesehatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme