Tak Disangka 6 Makanan dan Buah Penurun Kolesterol Terdasyat

 Tak Disangka 6 Makanan dan Buah Penurun Kolesterol Terdasyat

makanan-penurun-kolesterol

(  6-makanan-dasyat-penurun-kolesterol)

Kebanyakan orang menganggap bahwa orang yang memiliki Kolesterol sering dibilang sebagai orang yang bermasalah pada kesehatan jantung. Bagi banyak orang, mengkonsumsi makanan yang menurunkan kolesterol mengingatkan kita akan makanan rendah lemak yang tidak memiliki rasa. Namun, saat anda membaca artikel ini, anda harus tahu bahwa ketika kita diet rendah kolesterol bukan berarti kita pantang makan-makanan yang enak. Kini sea buckthorn oil ampuh membantu menurunkan kolesterol dengan aman dan cepat tanpa efek samping

 

Ketika kita berniat untuk menurunkan kolesterol tinggi secara alami, bukan berarti kita menghindari makanan yang mengandung kolesterol itu sendiri (seperti telur atau keju) tidak perlu sampai separah itu. Ini semua tentang moderasi dan keseimbangan – Jawaban sebenarnya untuk orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi adalah dengan asupan makanan padat nutrisi yang tujuannya melawan sistem metabolik ( molekul penyebab sakit jantung, diabetes, dan penyakit pengancam nyawa lainnya ) sekaligus mengatasi akar masalah.

 

Anda akan senang memahami bahwa sebenarnya makanan yang menurunkan kadar kolesterol mencakup semua jenis makanan, sayuran, kacang polong, biji-bijian, ikan, daging tanpa lemak dan sumber lemak, dan bahkan juga berasal dari buah-buahan yang rasanya nikmat.

Baca artikel lengkap mengenai sea buckthorn oil .

 

Apa Penyebab Kolesterol Tinggi?

 

Pakar kesehatan merekomendasi diet yang diamanatkan untuk membatasi asupan kolesterol hingga tidak lebih dari 300 miligram per hari untuk orang dewasa yang sehat. Sementara faktor-faktor seperti genetika, ketidak aktifan berolahraga, diabetes, stres dan hipotiroid dapat mempengaruhi tingkat kolesterol, asupan makanan yang buruk adalah penyebab No. 1 munculnya  kolesterol tinggi yang tidak sehat.

 

Bagaimana tepatnya peradangan menyebabkan kadar kolesterol meningkat?

 

Kolesterol adalah zat alami yang hadir di dalam tubuh tiap orang  dan fungsinya penting untuk kelangsungan hidup. Zat ini dibuat oleh hati dan dibutuhkan oleh tubuh untuk menjadikan sel, saraf, dan hormon agar berfungsi. Kolesterol dalam tubuh kita hadir dalam bentuk asam lemak (lipid) yang bergerak melalui aliran darah. Partikel-partikel ini biasanya tidak menumpuk di dinding arteri, tetapi ketika tingkat peradangan naik, low-density lipoprotein (LDL), juga dikenal sebagai “kolesterol jahat,” menumpuk di arteri dan akhirnya membentuk plak gumpalan, memotong aliran darah dan puncaknya terjadinya serangan jantung atau stroke.

 

Kolesterol itu sendiri tidak akan sama berbahayanya tanpa peradangan. Peradangan adalah penyebab utama aterosklerosis, pengerasan dan pengerasan arteri yang menyertai deposito plak dan pada gilirannya menghasilkan peradangan pada aliran darah di kolesterol. Peradangan adalah akar dari sebagian besar penyakit yang mematikan termasuk penyakit jantung itu sendiri.

 

Sementara kebanyakan dari kita berpikir bahwa mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol tinggi dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi, tapi setelah anda membaca artikel ini, anda akan mengerti bahwasannya hanya orang-orang tertentu yang memiliki masalah metabolisme kolesterol yang dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL plasma. Negara-negara seperti Australia, Kanada, Selandia Baru, Korea, India dan orang-orang di Eropa tidak memasukkan batas diet kolesterol dalam kesehatan mereka.

 

Selain dari individu-individu tertentu yang lebih sensitif terhadap diet kolesterol, diperkirakan sekitar tiga perempat dari populasi dunia dapat tetap sehat saat makan dengan asupan lebih dari 300 miligram per hari kolesterol. Faktanya, makan banyak lemak sehat akan meningkatkan kolesterol HDL, “jenis yang baik,” dan meningkatkan rasio kolesterol LDL / HDL, yang merupakan dua penanda utama kesehatan umum.

 

Pasien dengan peningkatan risiko penyakit jantung mungkin perlu membatasi asupan kolesterol dan lemak jenuh.

 

Makanan yang Harus Dihindari untuk Kolesterol Tinggi

Kunci untuk menurunkan faktor risiko penyakit jantung, termasuk kolesterol tinggi, adalah mengurangi peradangan ( istilah medisnya imflamasi ).

 

Makanan yang mengandung inflamasi meliputi:

  • Makanan kemasan atau makanan olahan dari segala jenis
  • Gula
  • Produk gandum olahan
  • Minyak nabati olahan
  • Produk susu konvensional (non-organik, dihomogenkan dan dipasteurisasi)
  • Produk hewani yang dibudidayakan
  • Terlalu banyak kafein atau alkohol

 

Seperti yang disebutkan di atas, serat dan antioksidan sangat penting untuk menjaga arteri bersih dan sehat. Penelitian juga menunjukkan bahwa beberapa senyawa spesifik yang ditemukan dalam makanan nabati termasuk sterol / stanol dan isoflavon dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

 

Produk-produk hewani berkualitas buruk sangat mempengaruhi inflamasi, seperti juga minyak beracun yang dibuat menggunakan bahan kimia dan pelarut.  Kafein, gula dan alkohol merupakan kandungan zat stimulan yang dapat digunakan hati untuk menghasilkan lebih banyak kolesterol, meningkatkan tingkat peradangan. Meskipun tubuh kita akan baik-baik saja saat konsumsi dalam dosis kecil (seperti 1-2 cangkir kopi atau segelas anggur merah per hari), namun saat menyeduhnya dengan berlebihan dapat menetralkan manfaat proteksi kardio yang mungkin dimiliki bahan-bahan diatas tadi.

 

6 Daftar Makanan dan Buah Terbaik untuk menurunkan kolesterol 

 

  1. Sayuran (Khususnya Sayuran hijau )

Tidak diragukan lagi, sayuran mengandung padat nutrisi dan sebagai anti-peradangan paling tinggi antioksidan. Sarat dengan zat phytochemical yang fungsinya melawan kerusakan radikal bebas, Sayuran memperlambat proses penuaan dan menjaga arteri tubuh kita tetap fleksibel dan sehat. Banyak sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan sayur kale, kubis dan brokoli mengandung sangat sedikit kalori tetapi menawarkan perlindungan terhadap serangan jantung dengan membantu dinding arteri tetap bersih dari penumpukan kolesterol.

 

 

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dari segala jenis kacangan memiliki sumber lemak tak jenuh tunggal dan  jenuh tunggal yang sehat. Kacang-kacangan juga menyediakan sejumlah serat yang dibutuhkan tubuh. Kacang tertentu, seperti kacang almond, secara khusus memasok flavonoid antioksidan, senyawa nabati yang meningkatkan kesehatan arteri dan mengurangi peradangan.

 

Studi menunjukkan bahwasannya kacang-kacangan  dapat menurunkan tingkat LDL ( kolesterol buruk ) terutama pada orang-orang yang memiliki riwayat kolesterol tinggi dan diabetes.

 

  1. Biji Chia dan Biji Rami

Manfaat biji chia meluas menjadi sumber terkaya dari asam lemak omega-3 nabati yang disebut alpha-linolenic acid (ALA). Biji-bijian ini  juga disebut sebagai peringkat nomor satu dalam hal pemasok lignan keseimbangan hormon. Baik biji chia dan biji rami sangat tinggi serat larut dan tidak larut, yang dapat mendukung detoksifikasi dan kesehatan usus sekaligus membantu dengan penurunan berat badan.

Kandungan serat yang larut membantu menangkap lemak dan kolesterol dalam sistem pencernaan sehingga lemak dan kolesterol jahat tidak dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

 

  1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu sumber terbesar dari lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung, jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan kolesterol HDL sekaligus menurunkan LDL. Alpukat juga mengandung serat larut dalam kadar tinggi dan menstabilkan kadar gula darah, selain memasok fitokimia anti-inflamasi seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein.

 

  1. Salmon

Ikan salmon menjadi salah satu sumber lemak anti-inflamasi omega-3 terbaik di dunia, gizi salmon juga berharga karena terkait dengan tingkat penyakit jantung yang lebih rendah, gangguan kognitif, depresi, dan banyak menstabilkan jenis penyakit lainnya. Ikan salmon sudah diteliti menjadi makanan utama yang menurunkan kolesterol,  juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik sementara juga mendukung berat badan yang sehat dan fungsi otak yang lebih baik.

 

  1. Buah Sea Buckthorn ( dan Sea buckthorn Oil)

Beberapa tahun belakangan ini, seabuckthorn menjadi primadona didalam dunia medis. Banyak peneliti mengkaji ulang serta melakukan beberapa uji coba berbeda tentang buah sea buckthorn ,buah ajaib yang memiliki efek luar biasa pada kesehatan. Dan dari kesemua uji coba oleh para pakar kesehatan tersebut hasilnya benar-benar menakjubkan.

( Seabuckthorn-pemusnah-kolesterol)

 

Ada beberapa laporan penelitian berbeda untuk kesehatan jantung yang menggunakan Seabuck thorn :

 

-Suplementasi yang mengandung buah sea buckthorn  dapat secara signifikan mengurangi resiko penyakit jantung dimana efek seabuckthorn meningkatkan kolesterol darah dan profil lipid darah, menemukan analisis gabungan dari RCT sebelumnya.

 

sea buckthorn oil

sea buckthorn oil

Segera dapatkan sea buckthorn oil hanya di toko online kami dengan menghubungi via whatsapp 0812 1219 5067.

Keyword  :

buah penurun kolesterol, makanan untuk menurunkan kolesterol, 10 makanan penurun kolesterol, menurunkan kolesterol secara alami, cara alami menurunkan kolesterol, cara menurunkan kolesterol dengan cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme