Tanda Awal Jantung Memberikan Peringatan Ada Masalah Besar , Waspadalah !

Tanda Awal Jantung Anda Sedang Mengalami Masalah 

Tanda memperingatkan Anda memiliki penyakit jantung

Tanda memperingatkan Anda memiliki penyakit jantung

 Tanda Awal Jantung Anda Mengalami Masalah Besar, Waspadalah – Apakah akhir-akhir ini Anda sering mengalami kesulitan bernapas, berat di dada, batuk, kelelahan,  semua tanda-tanda bahwa Anda memiliki penyakit jantung, waspadalah. Keluhan ini dikatakan dengan

Banyak pasien kardiovaskular melaporkan bahwa mereka sering mengalami beberapa gejala berikut, tetapi hanya sebentar dan cepat mengabaikan gejala awal. Ketika penyakit memburuk, mereka datang ke dokter. Ini membuat pengobatan sulit dan tidak mencapai efek yang diinginkan, bahkan banyak pasien harus menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk menyembuhkan. Jika terdeteksi dan diintervensi sejak dini, pasien tidak hanya mengurangi biaya medis tetapi juga keefektifan pengobatan yang tinggi, terutama dalam intervensi kardiovaskular.

Orang dengan penyakit jantung atau mereka yang berisiko untuk penyakit jantung seperti orang tua, kelebihan berat badan, obesitas atau hipertensi harus menjalani pemeriksaan jantung. Jika setidaknya ada 2 gejala yang muncul dalam gejala di bawah ini, pasien harus menemui dokter.

Tanda memperingatkan Anda memiliki penyakit jantung

 

Sesak napas, terutama saat berbaring

Jika Anda mengalami kesulitan bernapas seolah-olah ada sesuatu yang menekan dada Anda atau mengalami kesulitan bernapas, Anda harus berkonsultasi dengan ahli jantung Anda untuk meminta saran dan kemungkinan penyebabnya. Penderita penyakit jantung sering mengalami sesak napas bahkan saat berolahraga atau tidak. Untuk membedakan penyakit jantung dari PPOK (penyakit paru obstruktif kronik), sesak napas ini terjadi saat Anda berbaring atau tidur. Sesak napas juga bisa terjadi di malam hari, ketika Anda sedang tidur, yang disebabkan oleh penurunan tiba-tiba pada kemampuan jantung untuk berkontraksi, mengganggu proses memompa darah dari jantung ke paru-paru menyebabkan kesulitan bernapas.

Merasa berat di dada atau dada sesak

Seringkali, orang yang didiagnosis menderita penyakit jantung atau mengeluh gejala umum yang mereka alami merasakan tekanan pada dada atau dada mereka yang sesak. Nyeri dada adalah tanda penyakit jantung. Pasien dengan nyeri dada di daerah di bawah tulang dada, depan, rasa sakit biasanya berlangsung 10 menit dan berulang. Dengan nyeri dada yang persisten, pasien perlu istirahat total dan kunjungan darurat karena ini bisa menjadi tanda serangan jantung. Nyeri angina atau dada umumnya karena sel otot jantung tidak mendapatkan oksigen yang cukup karena berkurangnya aliran darah ke jantung.Dalam gagal jantung, karena penurunan kemampuan untuk memompa darah dari jantung, aliran darah ke jantung Organ-organ dalam tubuh juga terpengaruh. Semakin parah jantungnya, semakin sulit bagi orang untuk bernapas, bahkan orang yang menderita dyspnea ketika bekerja sendirian atau saat duduk. Sesak nafas sangat tinggi sehingga ada perasaan pakaian, sepatu ketat di tubuh.

Fenomena pembengkakan

Fenomena gagal jantung terjadi bersamaan dengan pembengkakan, tubuh memiliki tanda-tanda air. Jika Anda memperhatikan bahwa ketika Anda tidur, wajah Anda bengkak, kelopak mata Anda berat, atau kaki Anda bengkak pada waktu-waktu tertentu di siang hari. hati. Ketika darah dilepaskan dari jantung perlahan, darah yang kembali ke jantung melalui vena dipertahankan, menyebabkan cairan menumpuk di jaringan. Ginjal tidak bisa menghilangkan garam dan air juga menyebabkan retensi cairan pada jaringan yang menyebabkan edema.

Baca Juga : Bahaya Roko Bagi Kesehatan

Merasa lelah atau lelah

Jika lelah atau kelelahan beberapa kali sehari, bahkan lelah setelah bangun tidur. Jika ini terjadi secara teratur, itu menandakan bahwa Anda memiliki masalah jantung. Kelelahan yang tidak dapat dijelaskan biasanya terjadi karena bagian tubuh Anda tidak menerima cukup oksigen karena penurunan kontraksi.

Batuk atau mengi

Orang dengan gagal jantung kongestif, ketika fungsi suplai darah jantung tidak cukup untuk tubuh, stagnan, disebut retensi cairan. Ini stagnan di banyak organ seperti paru-paru akan menyebabkan batuk kronis, mengi, jika stagnasi di hati, anoreksia usus, mual. Untuk batuk terus-menerus, pasien sering bingung dengan penyakit paru-paru seperti asma, penyakit paru obstruktif kronik, dll. Batuk bisa memburuk ketika berbaring atau bangun dari tempat tidur. Batuk karena penyakit jantung biasanya batuk kering atau mungkin memiliki sputum putih atau lendir tebal.

Anorexia

Salah satu tanda utama gagal jantung kongestif adalah bahwa orang tersebut selalu merasa kenyang. Hal ini disebabkan oleh penumpukan cairan di hati atau sistem pencernaan pasien. Akibatnya, orang tersebut tidak lagi merasa perlu makan dan makan lebih sedikit. Jika Anda memiliki lebih banyak gejala kelelahan yang tidak ingin Anda makan, Anda mungkin perlu pergi ke seorang ahli jantung.

Buang air kencing di malam hari

Sering buang air kecil di malam hari merupakan tanda penting gagal jantung. Ini terjadi karena adanya cairan di dalam tubuh yang menyebabkan edema di banyak bagian tubuh melalui pembuluh darah. Untuk menghindari hal ini, pasien harus mengontrol asupan air di malam hari atau menggunakan diuretik di pagi hari.

Baca Juga : Pak Bondan Dan skandal emas Bodong 

Detak jantung memiliki masalah

Dalam gagal jantung, jantung pasien berdetak lebih cepat, atau terasa seperti berlari atau berdebar. Penyebab denyut jantung yang cepat adalah untuk mengimbangi penurunan kemampuan untuk memompa darah. Ekspresi seperti detak jantung yang tidak normal, detak jantung yang jelas seperti palpitasi harus dijaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme