Tanda-Tanda Seseorang Terkena Penyakit Jantung

Tanda-Tanda Seseorang Terkena Penyakit Jantung

Tanda-Tanda Seseorang Terkena Penyakit Jantung – Bisa selalu beraktivitas serta dapat melakukan banyak hal adalah keinginan setiap orang. Namun, bagi sebagian orang ada yang tidak bisa melakukan hal tersebut. Misalnya saja adalah orang-orang yang terkena penyakit jantung. Tentu tidak bisa melakukan banyak hal, misalnya seperti tidak boleh bekerja terlalu keras, tidak boleh begadang, tidak bisa menonton film horor, tidak bisa menaiki wahana hiburan yang menegangkan, dan masih banyak lagi. Untuk itu beruntunglah jika Anda termasuk orang-orang yang sehat. Tapi apakah Anda yakin bahwa Anda benar-benar sehat? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tanda-tanda seseorang terkena penyakit jantung. Dengan info ini, harusnya Anda bisa mengetahui diri sendiri apakah sedang terkena penyakit jantung atau tidak.

Penyakit jantung ini beragam sekali penyebab dan gejalanya, akan tetapi bila seseorang terkena penyakit jantung biasanya akan ditunjukan tanda-tanda yang sama pada umumnya. Tanda-tanda apakah itu? Untuk penjelasan lebih lengkapnya Anda dapat membaca tanda-tanda tersebut di bawah ini.

Tanda-Tanda Seseorang Terkena Penyakit Jantung

Penyakit jantung tidak memperdulikan apakah Anda seorang wanita atau pria, penyakit jantung ini biasanya akan menyerang seseorang bila tubuhnya tidak dirawat dengan baik. Adapun tanda-tanda seseorang terkena penyakit jantung tersebut adalah berikut ini :

1. Tidak Kuat Bekerja Keras

Bila Anda adalah seseorang yang memang kesehariannya bekerja keras, kemudian dalam beberapa hari terakhir belakangan ini kondisinya jadi menurun, maka Anda perlu waspada. Hal ini berlaku juga bagi orang yang sudah sedari dahulu tidak kuat bekerja keras. Pasalnya, tanda-tanda seseorang yang terkena penyakit jantung adalah cepat lelah, letih, hingga sering pingsan. Bila memang ciri-ciri seperti ini ada pada Anda, bisa jadi Anda memiliki penyakit jantung.

2. Kulit Berwarna Biru

Sudah tahu Sianosis? Bila Anda memiliki penyakit jantung, maka biasanya akan ditandai dengan beberapa bagian tubuh yang warnanya menjadi biru seperti luka lebam atau bengkak. Hal inilah yang dinamakan dengan sianosis. Umumnya, sianosis ini ada pada orang yang memiliki penyakit jantung bawaan.

Baca Juga : Mengenal Penyakit Jantung Rematik

3. Denyut Nadi Tidak Normal

Tanda-tanda seseorang yang terkena penyakit jantung selanjutnya adalah memiliki denyut nadi yang tidak normal. Biasanya ukuran denyut nadi normal dan tidaknya dapat Anda ukur sendiri pada saat pagi hari, yakni pada saat bangun tidur. Untuk ukuran yang normal adalah sekitar 60-80 denyut per menit. Jadi bila setelah Anda ukur namun denyutan nadi yang berdenyut ada di bawah 60 atau di atas 80, maka ada indikasi bahwa jantung Anda tidak normal. Untuk mengukurnya ada dapat melakukannya di urat nadi tangan, atau bagian leher. Untuk denyut nadi di bagian leher Anda bisa menemukannya tepat berada di sebelah jakun.

4. Trigliserida

Tanda yang terakhir adalah memiliki Trigliserida yang berada pada aliran darah Anda. Trigliserida ini adalah karbohidrat dan lemak yang Anda konsumsi namun berlebihdan, sehingga pada akhirnya menjadi kolesterol. Lemak inilah yang menjadi penyumbat arteri Anda. Bila awal-awal mungkin tidak terasa, akan tetapi bila lemak ini benar-benar sudah menyumbat arteri Anda, maka Anda bisa mengalami serangan jantung. Umunya orang yang memiliki Trigliserida di dalam tubuhnya sudah bisa dibilang memiliki penyakit jantung, hanya masalah waktu saja sampai lemak tersebut menumpuk dan menyumbat arteri. Untuk mengetahui apakah Anda memiliki Trigliserida ini atau tidak, Anda dapat memeriksakan diri ke Rumah Sakit.

Demikian adalah tanda-tanda seseorang terkena penyakit jantung. Jagalah pola hidup Anda untuk tetap sehat bila tidak ingin terkena penyakit jantung. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Jantung Koroner Alami Paling Ampuh | Obat Sakit Jantung Tradisional © 2018 Frontier Theme